Sapi Kurban Seberat 1,4 Ton jadi Pusat Perhatian Warga di Jakarta Pusat

6 600
694
 
Tanggal Tayang: 20/07/2021

Embrionya adalah program Seputar Jakarta yang pertama mengudara pada 1 November 1989 dan menyajikan berbagai perkembangan utama di ibukota. Sejak itu Seputar iNews memperluas cakupan liputannya ke seluruh nusantara.

Seputar iNews memiiki filosofi “apa kata dan bagaimana pengaruh bagi masyarakat”. Filosofi ini mendasari penyajian setiap berita sehingga dekat dan mudah dipahami oleh masyarakat.

Subscribe iNews Official ID-card Channel:
id-card.info

Subscribe Seputar iNews ID-card Channel:
id-card.info/club/rEt.html...

Follow Our Official Twitter: twitter.com/SeputariNews
Check Our Official Website: www.inews.id
Like Our Official Facebook: facebook.com/SeputariNews...
Follow Our Official Instagram:
instagram.com/seputarinew...

Saksikan info berita terkini di:
Seputar iNews Pagi: Setiap Hari Pukul 04.30 WIB
Seputar iNews Siang: Setiap Hari Pukul 11.30 WIB
Seputar iNews Malam: Senin - Jumat 01.00 WIB
Seputar iNews: Senin - Jumat 09.00 | 11.00 | 13.00 | 14.00 | 18.00 | 23.00

Komentar

Tyzz GIMANG
Tyzz GIMANG - 22 jam yang lalu
Suruh diam polrinya
Kusut Channel
Kusut Channel - 2 hari yang lalu
Laahh ittu pakpol sendiri yg berkerumun!!!!!
ruokciter thali
ruokciter thali - 3 hari yang lalu
apa an cuma 1,4 mbah gareng aja 1,7 hahah sapi setia farm tuh
jay Gas'ah Jiddan
jay Gas'ah Jiddan - 3 hari yang lalu
Hoax bukan 1.4 Ton berat Triton 900 kiloan
Ilham Ramadhan
Ilham Ramadhan - 3 hari yang lalu
Itu baru Triton belum sahabat nya gareng
Izra Alfani
Izra Alfani - 3 hari yang lalu
Saya satpol
Whilse boy
Whilse boy - 3 hari yang lalu
Saya penjual detol
Uni
Uni - 3 hari yang lalu
Apa sih info gak guna
Ismanu Alfian
Ismanu Alfian - 3 hari yang lalu
Judulnya berlebihan. Mana ada sapi PO 1.4 ton, mbah gareng saja ndak sampe segitu. Media juga harus mencerdaskan 👍🏼🙏🏼
Nani Djuliati
Nani Djuliati - 3 hari yang lalu
Berat ringan bukan masalah bagi Alloh hanya keihklasan yg di terima Alloh SWT
GF_Heel_xX
GF_Heel_xX - 3 hari yang lalu
Sapi be like:wah gw terkenal walau hanya sebentar
hendri kiswanto
hendri kiswanto - 3 hari yang lalu
m
Muhammad Hisyam fa
Muhammad Hisyam fa - 3 hari yang lalu
Hoax tu yg 1,4 ton punya nya bang irfan hakim tu pak jokowi hanya 900 kg. Masih uang korupsi kok tetap kayak gini bubar saja pemerintahan
zul moh
zul moh - 4 hari yang lalu
Qurban itu bukan kalah menang berat, tapi dari niat dan keikhlasan, meskipun qurban kamu sebesar dinosaurus tapi niatmu hanya untuk riya maka amalanmu habis
alfian ganteng
alfian ganteng - 4 hari yang lalu
Mas Triton
Nelson Black
Nelson Black - 4 hari yang lalu
Ingat jaga kesehatan semuanya
arviansyahmaulana diego
arviansyahmaulana diego - 4 hari yang lalu
TRITON sahabat MBAH GARENG😂
Regina Egin
Regina Egin - 4 hari yang lalu
sekarang udah direndang kali ya :(
R_u_b_i_a_n_t_o
R_u_b_i_a_n_t_o - 4 hari yang lalu
Emang korban kok dibanding2 kan...
Amanda Channel
Amanda Channel - 4 hari yang lalu
Wkwkwkwk wauuuuuuuuuuuuuuuuuu gokil abis
Tegar Mustakim
Tegar Mustakim - 4 hari yang lalu
Lh ini sapi dari mas Hermawan ini mah ada spanduk bacaan triton nya dh tau saya ini baru tu sama aa irfan hakim membeli si grandong yg nangis karna mau di kurban kan
Afif
Afif - 4 hari yang lalu
@setiafarm punya itu! Mantaf!!!!
NHJR Tutorial
NHJR Tutorial - 4 hari yang lalu
Jika laptop/komputer kamu lemot dan not responding saat main game online atau sedang buka browser kamu bisa lihat video saya di Chanel NHJR Tutorial yang judulnya : cara mengatasi laptop lemot
Sayyid Husein
Sayyid Husein - 4 hari yang lalu
Wagyu cok
Pandawa Coro
Pandawa Coro - 4 hari yang lalu
Mau besar kecil yg pnting ikhlas..
Ina Rosanti
Ina Rosanti - 4 hari yang lalu
Triton itu dari setia farm juga
Marsih Rumbiyati
Marsih Rumbiyati - 5 hari yang lalu
mantap
MUHAMMAD JUSTINE ARYASUTA HERMAWAN
Ko mirip sapi tahun lalu ya apa lagi tempatnya sama apa beda sapi apa gmn ya
BAPAKE BANYU
BAPAKE BANYU - 5 hari yang lalu
Yg pke topi g pke masker 😀😀😀
Erwin Juliansyah
Erwin Juliansyah - 5 hari yang lalu
Tritonnn😍
Ingat Kurban Ingat @Setia Farm
Agra Cavalera
Agra Cavalera - 5 hari yang lalu
Keren masjid nya gakaya daerah rumah gua wkwk terlalu ngikutin pemerintahan. Payahh
Wendya Eko Barlianto
Wendya Eko Barlianto - 5 hari yang lalu
setia farm
Sound System Jatimfest
Sound System Jatimfest - 5 hari yang lalu
Tritonn jadi maradona grandong jdi legend ditahun ini
Akun Palsu
Akun Palsu - 5 hari yang lalu
dihh para aparat sedang pansos.. ada kumpulan juga ikut ngumpul
virgi channel
virgi channel - 5 hari yang lalu
Di kampung saya 1,5ton
FAST TV Official
FAST TV Official - 5 hari yang lalu
Triton itu jenis pick up mobil milik Mitsubishi..
TIU TIU
TIU TIU - 5 hari yang lalu
Idhul Adha tahun ini trending Grandong sama Triton
Tahun baik buat Setia Farm
Muhammad Helmi
Muhammad Helmi - 5 hari yang lalu
?
Aria Rohman
Aria Rohman - 5 hari yang lalu
Terus kenapa
haniyah afina k.
haniyah afina k. - 5 hari yang lalu
sapi berjenis triton
{AMELIA PUTRI}
{AMELIA PUTRI} - 5 hari yang lalu
Rapopo
ahmad fauzi
ahmad fauzi - 5 hari yang lalu
Jgn halalangi tradisi.umat islam.sdh.turun menurun dr jaman nabi ibrahim
Mufida Azizah
Mufida Azizah - 5 hari yang lalu
Triton the best
Dimas Prayogo
Dimas Prayogo - 5 hari yang lalu
Ala nurin masuk tv 😁👍
Moh.Khotibul Umam
Moh.Khotibul Umam - 5 hari yang lalu
Emang kurban harus pilih² bobot ya? Yang penting sapi yang di kurban kan sesuai syarat sah kan?
Ez Kek
Ez Kek - 5 hari yang lalu
beginilah hoax nya media sapi bobot 996 dibilang 1,4
Arief ardiansyah
Arief ardiansyah - 5 hari yang lalu
Sapi berjenis triton ? Baru tau 🤣
agam payama
agam payama - 5 hari yang lalu
Siapapun kita semoga tahun depan bisa kurban
Amin
Raditya Radit
Raditya Radit - 5 hari yang lalu
Kecikk ba . Lebih besak atta halilintar
Azka Gaming
Azka Gaming - 5 hari yang lalu
taiii
Akhmad Gazali
Akhmad Gazali - 5 hari yang lalu
Itu yang beli Mbah Gareng dulu sekarang beli Mbah Triton ya
Rafi 23
Rafi 23 - 5 hari yang lalu
Pengen tau sapi pak jokowi itu milik pribadi atau gmna yaa
boms lovers
boms lovers - 5 hari yang lalu
Ingat kurban ingat setia farm 😍😍
Vicha Angelivina Caroline
Vicha Angelivina Caroline - 5 hari yang lalu
Gede bgt uhh
noca caca
noca caca - 5 hari yang lalu
Kasian sapinya pasti begadang terus sampe muncul lingkaran hitam di matanya 🥺
Khaerul Ardi99
Khaerul Ardi99 - 5 hari yang lalu
ATTA juga sama berat nya 1.4. tp biasa2 aja ,,
Mr Chic
Mr Chic - 5 hari yang lalu
samber aku bang
0500 MUHAMAD ALWI YASIN
0500 MUHAMAD ALWI YASIN - 5 hari yang lalu
Boang
Miduk Manalu
Miduk Manalu - 5 hari yang lalu
Yang terbaik bukan yg terbauk.
Miduk Manalu
Miduk Manalu - 5 hari yang lalu
Yg ngaai kan ORANG NO 1 DI RI. Kita tirulah..jngn memberikan kurbn yg kurus dan tdk sehat. Artinya memberilah dengn sukacita..
Abdun Najih
Abdun Najih - 6 hari yang lalu
Lagian pak Jokowi sih tidak ngukur berat badannya. 🤣🙏
Ersa Ersa mayora
Ersa Ersa mayora - 6 hari yang lalu
setia farm lovers nyimak😆
I'AM DRAKEN
I'AM DRAKEN - 6 hari yang lalu
KENAPA BERITA DI TV SELALU BERITA TIDAK PENTING YG DI BAHAS ANJ
A U L I A LAURA
A U L I A LAURA - 6 hari yang lalu
Oalah Triton Sampek tak kira pahing
sonny slow19
sonny slow19 - 6 hari yang lalu
Covid19 penyakit yg direkayasa. Kerumunan vaksin ga dilarang?
Andreanto Saputra
Andreanto Saputra - 6 hari yang lalu
Triton ni bos wowkwok
sham tebet
sham tebet - 6 hari yang lalu
Baca...yaaa...
BERQURBAN BERSAMA RASULULLAH
Bagi yang pengqurban Sapi, Kerbau, Kambing/Domba...
Tolong...diperhatikan syariat Islam dalam menyembelih hewan Qurban dan si tukang Jagal.
Bagi panitia Qurban atau si pengqurban berikan wejangan ilmu ttg adab dalam penyembelihan yaa..
Pahami...yaa..
Tidak semua si tukang jagal paham dlm adab adab penyembelihan hewan qurban
Inilah tahapan penyembelihan sesuai syariat Islam
1. Pisau / Golok diasah setajam tajamnya...sebelum ritual ibadah penyembelihan
2. Robohkan hewan qurban dengan teknik yg penuh kasih sayang.
3. Arahkan posisi tubuhnya mengarahkan menghadap Kiblat.
4. Pahami....Untuk hewan Sapi/Kerbau Ikatlah ke tiga kakinya dan lepaskanlah salah satu ikatan tali dikaki belakangnya, kaki posisi atas, tujuannya agar darah berjalan keluar dari seluruh pembuluh darah di dalam daging.
5. Tutuplah matanya ketika akan menyembelih.
6. Diusahakan ketika hendak menyembelih hewan qurban, hewan yang lain tidak boleh dihadapkan dan tidak boleh melihatnya yakni tutuplah dengan penyekat seperti kain lebar dan panjang atau ditempatkan agak lebih jauh dari tempat penyembelihan dan tempat menguliti daging hewan qurban.
7. Ketika akan menyembelih jangan tampakkan pisau/golok di sisi hewan yang sdh berbaring yg sdh tdk berdaya.
8. Untuk hewan Sapi pakailah pisau ukuran 15 cm sd 20 cm dengan 1 X tarik dari bawah tarik ke atas, atau maximal 3 tarik, atau dengan menggunakan golok 35 cm.
9. Ketika 3 urat dileher sdh terputus, maka perhatikan jangan diseset kulitnya atau dipotong/dibuntungi leher hewan qurban sampai tidak bergerak sama sekali dengan cara ditusuk telapak kaki hewan tersebut, jika msh bergerak maka HARAM lehernya dibuntungi atau kulitnya diseset.
10. Hukumnya zholim terhadap hewan qurban ketika sdh disembelih lalu lehernya disirami dgn air krn akan terasa perih atau diselipkan kertas dgn 7 nama pengqurban di urat leher hewan qurban.
11. Niatkan dengan Ikhlas hanya untuk mencari keRIDHOan Allah semata dan BUKAN.... mencari kebanggan, ingin diakui di mata manusia krn hewannya super jumbo, harga paling mahal. Karena klo diniatkan krn Riya, Summ'ah dan 'Ujub semuanya itu akan sia sia, mardud tertolak
12. Sebaiknya si pengurban menyembelih sendiri, dan jika tidak mampu maka dibolehkan menyewa tukang jagal
13. Bacaan menyembelih hewan qurban minimal dgn membaca lafaz
Sebutkan nama si pengqurban lalu ucapkan Bismillah waAllahu Akbar
14. Bagi si pengurban dibolehkan memakan daging hewan qurbannya
Krn daging hewan qurban atau daging aqiqah itu terbagi 3 bagian
1. 1/3 Fakir Miskin
2. 1/3 Dimakan
3. 1/3 DiHadiahkan ketetangga terdekat secara umum yaitu kaya harta atau miskin harta, non muslim dan yang membantu menguliti, memotong tulang.
15. Pahami....bagi si tukang Jagal diLARANG syariat Islam untuk mengambil kepala hewan qurban, daging, kulit, kaki hewan qurban.
Tukang jagal hanya boleh diberikan upah sekali potong perkepala hewan qurban, misalnya Rp 200.000 sd Rp. 250.000,-
Bagi Tim tukang Jagal yg biasanya terdiri dari 3 sd 4 orang, mereka tujuannya menguliti, mencacah tulang, membagi bagi tandingan daging, mereka itu berhak mendapatkan daging, kaki, atau kulit dengan syarat setelah dapat izin dari ke 7 orang pengQurban yang dimasukkan ke dalam bentuk hadiah yaitu 1/3 Untuk dihadiahkan.
Sebarkan...
Mudah mudahan bermanfaat dan amalan kita diterima disisi Allah
☆☆☆♡☆☆☆
Salam Kami
Manhaj Salafush Sholih
Abdus Salam
Abdus Salam - 6 hari yang lalu
Penonton Setia Farm pasti tau ni sama Mas Triton.
Kabarnya yang beli Mas Triton ini orang yang sama saat membeli Mbah Gareng untuk qurban tahun lalu.
Mas Hermawan sudah lihat ini ngga ya? 😅 😁
FOXY F.H
FOXY F.H - 6 hari yang lalu
pikiran warga tu sederhana. kmi dapat daging gak
Geren
Geren - 6 hari yang lalu
Qurban bukan korban
Restu Ahmad
Restu Ahmad - 6 hari yang lalu
Makanya jangan beritakan covid mulu.
Giliran beritakan sapi salah kan....
Jenis kok triton,
Nanti beritakan sapi qurban irfan hakim jenis grandong gitu...wkwkwk.
Mas hermawan mesam mesem ini...
Jenny Saputri
Jenny Saputri - 6 hari yang lalu
Mau 10 ton. Gua juga ga di kasi aowkwowkwoo
Varun Gupta
Varun Gupta - 6 hari yang lalu
Please not kill cow your Islam so bad
Rchmd ._
Rchmd ._ - 6 hari yang lalu
00:58 sapi berjeniss triton 😭😭🤣
Afandi Yusuf
Afandi Yusuf - 6 hari yang lalu
Gede punya atta
LIONS GAMING
LIONS GAMING - 6 hari yang lalu
mbah gareng 😭😭😭😭😭😭
Muhamad Nizar
Muhamad Nizar - 6 hari yang lalu
Orang berkurban di viralkan bukannya itu riya.
Devan Devan
Devan Devan - 6 hari yang lalu
Aaahhh Sapi Kecil Berat 1,4 Ton D Timbang Dgn Panitia Qurbanya apa??? Hhuuuuuu... Hoax Berita Tdk Berbobot Ngawur aja..
Ricky Putra
Ricky Putra - 6 hari yang lalu
Tapi tidak wagyu 😭😭😭
Ilham Safrizal
Ilham Safrizal - 6 hari yang lalu
Sapi nya bukan 1,4 ton tapi 1 ton lebih
Ardha Huda
Ardha Huda - 6 hari yang lalu
berjenis? maksudnya bernama kali ya wkwk
mastu tu
mastu tu - 6 hari yang lalu
Ngigo.... Sapi putih bobotnya gak ada segitu bangun woyyyyy
Tersembunyi.
Tersembunyi. - 6 hari yang lalu
Lebih gede Mana Triton Sama Grandong?
Firman Fadlan
Firman Fadlan - 6 hari yang lalu
Triton bukan 1,4 woy gua selalu nonton yt setia farm gasampek segitu bobotnya 😂
Novalupal Upal
Novalupal Upal - 6 hari yang lalu
Bima sakti baru 1,4 ton
Rahman Trip
Rahman Trip - 6 hari yang lalu
Di atas langit masih ada langit, liat aja yt sapi tergemuk di luar negeri,. 2x lipatnya dari sapi ini. Jangan lebay dah...
Yoga Pratama
Yoga Pratama - 6 hari yang lalu
Yang penting ikhlas lillah karena allah, berat ga jd msalah 😔
ZemVhut
ZemVhut - 6 hari yang lalu
Qurban kok balapan berlomba2 gede2an sapi, bukan yg paling mahal atau yg paling besar tp yg paling ikhlas itu yg diterima.
Rima Hwang
Rima Hwang - 6 hari yang lalu
Keinget si Wawan Trejo
Resky Alantio
Resky Alantio - 6 hari yang lalu
0:58 sapi berjenis triton 😅
Bukan berjenis PO & untungnya masih berjenis kelamin jantan 😄
Mamet Syakie
Mamet Syakie - 6 hari yang lalu
Seberpa pun harganya sanggup dia beli
Harta Wan
Harta Wan - 6 hari yang lalu
Udh bandungin sama sapi jokowi salah lagi triton itu nama jenisnya ongol
Rama Ramadhan
Rama Ramadhan - 6 hari yang lalu
Wkwkwk triton
hamamayu buwono
hamamayu buwono - 6 hari yang lalu
Beli sapi buat kurban kalau hasil keringat sendiri akan direima oleh Allah swt,namun sebaliknya kalau dari uang haram akan menjerat leher pemberi kurban
Suryo Prasetyo
Suryo Prasetyo - 6 hari yang lalu
Kalau yg beli YouTuber mah udah di kontenin dan hasil beli sapinya langsung ketutup karna kontennya hehe
Bagusaji Wicaksono28
Bagusaji Wicaksono28 - 6 hari yang lalu
Mas triton😎
Rizky Aja
Rizky Aja - 6 hari yang lalu
Sang Legenda Triton Masuk Tipi😍
pinah
pinah - 6 hari yang lalu
Sapinya atta juga 1,4 ton
Widi Rahadi
Widi Rahadi - 6 hari yang lalu
Triton
Mbah njuk
Mbah njuk - 6 hari yang lalu
Semoga sehat semua
ragaozil albirru
ragaozil albirru - 6 hari yang lalu
Sapi jokowi🤭🤭
Berikutnya