Seberapa Dalam Jarak ke Inti Bumi?

51 321
2 368
 
Berapa banyak lapisan Bumi? Kamu penasaran apa yang ada di bawah kerak Bumi? Planet kita seperti bawang bombai - dengan banyak lapisan berbeda. Kerak Bumi seperti cangkang telur rebus - tipis dan keras. Dan juga kurang dari 1% ukuran Bumi. Di kedalaman 1.006 meter, tekanannya mencapai 330 atmosfer. Itu seperti empat gajah bertumpuk di kepalamu atau dua panda yang menyeimbangkan diri di ibu jarimu.
Sekitar 1.980 meter di bawah permukaan, kamu masih bertemu dengan beberapa makhluk hidup! Itu adalah springtail - serangga kecil tanpa mata yang hidup di Gua Krubera yang sangat dalam di negara Georgia. Hewan multiseluler terdalam yang telah diketahui, hidup di kedalaman 3.600 meter di tambang TauTona di Afrika Selatan. Ini mungkin terdengar aneh, tapi banyak hal menarik terjadi di bawah tanah. Misalnya, hampir 155 meter di bawah tanah - kamu akan menemukan hotel terdalam di dunia, dan pada tahun 2020 ini, konser terdalam di dunia berlangsung di kedalaman 1.890 meter!
#sisiterang
Berlangganan Sisi Terang id-card.info/club/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ.html
Sisi Terang facebook.com/sisi.terang.tsp/
Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru
Hiburan
Lamanya: 10:19

Komentar

Rendy Wrm
Rendy Wrm - Jam Yang lalu
hei sisi terang..Seberapa dalam cintamu padaku ?
Harda Nia
Harda Nia - 4 jam yang lalu
Bjirr ada creeper 2:47
Bismark Faldorama
Bismark Faldorama - 5 jam yang lalu
Njirrr lurus2 gak sadar sampai pintu gerbang neraka
Aris Rukmana
Aris Rukmana - 5 jam yang lalu
Ada creeper wkwkwk
Paman Jalan Jalan
Paman Jalan Jalan - 5 jam yang lalu
Banyak sekali manfaat nya
Arjuna Bagas
Arjuna Bagas - 6 jam yang lalu
2:48 creeper awww man
Akum Jak
Akum Jak - 7 jam yang lalu
Itu pipa bisa ada di bawah gmn certia nya br0?
DANNI DANNI
DANNI DANNI - 11 jam yang lalu
Sisi gelap
FIXSEN GAMING
FIXSEN GAMING - 12 jam yang lalu
2:48 ada creper
Deden Fardenan
Deden Fardenan - 12 jam yang lalu
Subhanallah... nah manusia, seberapa besarnya dirimu sehingga harus sombong?
New Movie Trailer
New Movie Trailer - 12 jam yang lalu
Terima kasih, konten yg sangat bagus sekali. Yg membuat konsep dan tukang gambar nya layak naik gaji
Alif Haikal
Alif Haikal - 13 jam yang lalu
Coba Pakai VR, Berasa Kayak Kebawah Tanah Beneran
Retna Wati
Retna Wati - 13 jam yang lalu
Terimakasih terang
Uzumaki Himawari
Uzumaki Himawari - 14 jam yang lalu
Ada creeper diminecrft
Regi Na
Regi Na - 15 jam yang lalu
Kak emangnya ada manusia yang bisa sampai kesana?
Gan Mal
Gan Mal - 16 jam yang lalu
ya ,,sy jadi dapat pengetahuan..lepas benar atau tidak .,ciptaan Tuhan itu sangat unik dan sangat rumit,, manusia hanya dikasih sedikit ilmu oleh Tuhan,, manusia hanya pinter merusaknya... maka jagalah bumi kita yang indah ini..
boncab 1d
boncab 1d - 17 jam yang lalu
Melihat ini membayangkan gajah diatas kepala
Mamat Gunawan
Mamat Gunawan - 18 jam yang lalu
Benar
Rio Paryosi
Rio Paryosi - 23 jam yang lalu
https://www.youtube.com/channel/UCX41ZSc4hDuMKZfifoYczEw
Machdi Setiawan
Machdi Setiawan - Hari Yang lalu
Smg bermanfaat yg mw ke inti bumi #Rada percaya ga percaya dgn cerita 😅✌️
Setia Narwati
Setia Narwati - Hari Yang lalu
Hahaha. G bs keluar,tanya aja sm sisi terang,pasti km mendapatkan keterangannya.
TB VLOG
TB VLOG - Hari Yang lalu
Berpetualang ala sisi terang,luar biasa
Fathur Albariansyah
Fathur Albariansyah - Hari Yang lalu
Mbak tadi ada creeper yang ada di game minecraft
nadhia putri brata
nadhia putri brata - Hari Yang lalu
Gw nontonnya sesek napas 😂
Ridho Dwi
Ridho Dwi - Hari Yang lalu
Wah kok ada kreeper
M Alief Syah Djibran
M Alief Syah Djibran - Hari Yang lalu
nih bumi saat abat yang lalu masih ada dino nah itu dari scp gak tahu scp apa nah saat di tangkap di biarkan kenapa ? di biarkan seluruh negara akan mengsiapkan nuklir masing masing
Fazil Abdullah
Fazil Abdullah - Hari Yang lalu
Seberapa jarak ke dalam hati sendiri... 🧐
ragil tatois
ragil tatois - Hari Yang lalu
Bor nya pake bahan apa?
Julian Malau
Julian Malau - Hari Yang lalu
Banyak Iklann
wkw
abu aryo
abu aryo - Hari Yang lalu
Widihh
yudhi sugiarto
yudhi sugiarto - Hari Yang lalu
2:47 ini namanya mineshaft buktinya ada creeper liat gak?
khayar astomo cartoon official
Kalo gak salah aku liat ada penampakan creeper :D
Raefal Shawqi
Raefal Shawqi - Hari Yang lalu
2:47 kok ada creaper 😂😂😂
mdhimas_official 516
mdhimas_official 516 - Hari Yang lalu
Wadaw kuntilanak tidak bisa menahan panasnya
Muhammad Faiz Hidayat
Muhammad Faiz Hidayat - Hari Yang lalu
Dalam sekali menuju inti bumi
fury hyper
fury hyper - Hari Yang lalu
2:47 kok ada creeper
Ebbo MiawAung
Ebbo MiawAung - Hari Yang lalu
Izin Sv
Suharijanto Janto
Suharijanto Janto - Hari Yang lalu
Ayo berfikir sehat. Ternyata teori big bang penciptaan alam semesta sdh ada dlm AlQur'an 1400 tahun yll. Ini bukti kuat kalau Al Qur'an adalah wahyu Tuhan bukan karangan manusia. Masih banyak bukti ilmiah lainnya yg ada dlm Al Qur'an. Mengapa kita tidak belajar Al Qur"an? Ayo bela pancasila bersatulah bangsaku. ...
Zeric black
Zeric black - Hari Yang lalu
Kok gx rusak ya kapalnya?
Riva Az-zahra
Riva Az-zahra - 2 hari yang lalu
Kirain di inti bumi benera ada klan bintang (buku tereliye) 👉🏻👈🏻🙂