GUNUNG MARAS - Bangka Belitung #1

37 000
265
 
Temukan Fiersa Besari di
Instagram instagram.com/fiersabesari
Twitter twitter.com/fiersabesari
Facebook facebook.com/fiersabesari

Temukan Arsal Bahtiar di
Instagram instagram.com/arsalbahtiar
Twitter twitter.com/arsalbahtiar
ID-card www.youtube.com/arsalbahtiar


Komentar

Fiersa Besari
Fiersa Besari - 11 bulan yang lalu
Cakep ya. Kayak kamu
Vivi Silaban
Vivi Silaban - 6 hari yang lalu
Makasih bung.....❤️
Kamu Kita
Kamu Kita - 9 hari yang lalu
Wah gak ketemu kak fiersa Besari nih,pas kebukit maras🤣
Kania Zefanya manalu
Kania Zefanya manalu - 2 bulan yang lalu
Jelas
SISKA PUTRI SIBUK
SISKA PUTRI SIBUK - 4 bulan yang lalu
2018 belum ada pagar nya, sekarang sudah semakin maju
Alwi Nur Fauziah
Alwi Nur Fauziah - 5 bulan yang lalu
Ah bisa aja bapaknya neng asih
R A
R A - 11 jam yang lalu
Bung fiersa pernah ke tambora gk
Firzah Pertiwi
Firzah Pertiwi - 18 hari yang lalu
Sehat selalu bang fiersa dan bang arsal. Sukses buat atap negeri
Muhamad Ali
Muhamad Ali - 23 hari yang lalu
Salam dari Anak Rantau Jawa Tengah yang sedang berjuang di pangkal pinang Bangka Belitung bang,,indah banget kep.bangkabelitung,, next main ke pantai Tanjung Tinggi Belitung bang tempat shooting Laskar Pelangi. 🙏👍🏻⚓
Jayantri Kusuma Sari
Jayantri Kusuma Sari - 25 hari yang lalu
masuk beranda eeh rupanya daerah saya:v
firdha fauziah
firdha fauziah - Bulan Yang lalu
Lagi kangen banget liat atap negeri sampe rewatch ):
Billy Sudira
Billy Sudira - Bulan Yang lalu
Komedi terbaik ada di 10:24 lur :v
mahir achos
mahir achos - 2 bulan yang lalu
Bang,, klo vidionya punya beberapa part, tolong dong di serta in di link dekspsi part selanjutnya,, supaya nontonnya enak,, 😁
Arief Pratama
Arief Pratama - 2 bulan yang lalu
Ada lagi bekas tambang di laut, coba di cek kk, https://youtu.be/MymrDdhdMzU , hidden gems ini
Achenko Sundawisesa
Achenko Sundawisesa - 2 bulan yang lalu
Yang aku tau orng bangka itu ramah2 ...
Jaka Jack
Jaka Jack - 2 bulan yang lalu
Vlog ke gunung udah bnyak. Cukup lah. Ganti tema dong.
Vlog amaal dong di jalannan bnyak abah abah yg zualan sapu. Atau jualan apa bnyak yg kurang mampu.
Lebih bagusz...
P_S91
P_S91 - 2 bulan yang lalu
Mendaki👍🍃
Izull Varespa
Izull Varespa - 2 bulan yang lalu
Bener bener keren nih sungguh indahh
Erjan Reggiedhani
Erjan Reggiedhani - 2 bulan yang lalu
kampung gw makin cantik
Sandika Eka hidayat
Sandika Eka hidayat - 2 bulan yang lalu
Keren Kak 🤩
Mendaki sambil mengenal Tradisi, budaya dan makanan daerah diindonesia
Azril Hamkafi
Azril Hamkafi - 2 bulan yang lalu
Semangat
Jfryn Rndyni
Jfryn Rndyni - 3 bulan yang lalu
Beng ke rinjani
LUCKYY Gaming
LUCKYY Gaming - 3 bulan yang lalu
Atap negri × cahaya sahabat kolaborasi 😂
Renaldy
Renaldy - 3 bulan yang lalu
Swallow mantap bung👍
Saputra_Shter22
Saputra_Shter22 - 3 bulan yang lalu
Salutt sama, ank" kecil yang jualan
Ari Bastian
Ari Bastian - 3 bulan yang lalu
Tinggian bukit pading bang, coba dehh di desa Perlang Bangka tengah
SISKA PUTRI SIBUK
SISKA PUTRI SIBUK - 4 bulan yang lalu
Danau koalin masa lalu pernah singgah di sana, 💕💕 sungguh indah yang tidak akan terlupakan
Doyan jalan
Doyan jalan - 4 bulan yang lalu
Mantap bang..salam petualangan
Elinda ratmalia
Elinda ratmalia - 4 bulan yang lalu
Keren 😍
Putri
Putri - 4 bulan yang lalu
Tanah kelahiran
Don Dedie
Don Dedie - 4 bulan yang lalu
Riset dulu tentang bekas tambang timah di bangka belitung baru bilang "cantik".
Faktanya sudah banyak korban jiwa meninggal disitu (tercatat periode 2017-2020 korban 60 jiwa), dan baca jurnal ilmiah mengenai hal ini, banyak bukti ilmiah air tanah terkontaminasi (lahan pertanian jadi tidak subur serta air tanah terkontaminasi banyak diminum warga bahkan dijual), belum lagi adanya radioaktif yg secara perlahan menjangkiti masyarakat sekitar yg menyebabkan kanker, kerusakaan hutan akibat pembukaan lahan tambang menyebabkan persentasi angin puting beliung kerap terjadi, flora & fauna endemik terancam punah, akibat bekas tambang tidak dilakukan Reklamasi (dibiarkan menganga/terbuka begitu saja).
Sejak tahun 2002 WALHI & Komnas HAM beserta aktivis Universitas Bangka Belitung berjuang agar bekas tambang tersebut ditutup & dilakukan pemulihan lingkungan, namun sampai saat ini PERJUANGAN BELUM BERAKHIR.
Dibalik unsur Kecantikan yg kau nikmati, ada saudaramu yg kehilangan nyawa & berjuang meraih HAK-nya sebagai manusia yg beradab.
RUNGKAD CHANNEL
RUNGKAD CHANNEL - 4 bulan yang lalu
6:40 pas mau nurunin jok, Receh banget aing wkwkwk hampura dulur
Ahmad Sobirin
Ahmad Sobirin - 4 bulan yang lalu
Salam kenal dari Bangka Belitung bang✌️
Cahaya Sky
Cahaya Sky - 4 bulan yang lalu
Tetap semangat , salam kenal
Mazlum Syahid
Mazlum Syahid - 4 bulan yang lalu
*

Renungan 28: Fatwa Syeikh AL-AZHAR dan Deklarasi Amman

1. Terjemahan Teks Fatwa yang telah dikeluarkan oleh yang mulia al-Ustaz al-Akbar Syeikh Mahmud Syaltut Syeikh Universiti Al-Azhar tentang harusnya melakukan amal ibadat menurut mazhab Syiah Imamiyyah.

Bismillahir Rahmanir Rahim

Syeikh Syaltut ditanya: Setengah orang berpendapat bahawa untuk sahnya ibadat dan mu’amalat seorang muslim itu mestilah mengikuti salah satu daripada mazhab yang empat. Sementara mazhab Syi’ah Imamiyyah dan Syi’ah Zaidiyyah tidak termasuk. Adakah anda bersetuju pendapat tersebut secara mutlak? Justeru, anda melarang (orang ramai) mengikuti mazhab Syi‘ah Imamiyyah Ithna ‘Asyariyyah umpamanya?

Beliau menjawab:

1. Agama Islam tidak mewajibkan ke atas seorang pun dari pengikut-pengikutnya berpegang kepada mazhab tertentu. Malah kami berpendapat bahawa setiap muslim berhak mengikuti mana mana mazhab yang dipindah secara betul dan hukum-hukumnya pula disusun di dalam kitab-kitab tertentu. Dan bagi individu yang telah mengikuti mana mana mazhab dari mazhab-mazhab tersebut dibolehkan pula berpindah kepada mazhab yang lain. Iaitu mana-mana mazhab yang lain dan ia tidak sedikitpun berdosa berbuat demikian.

2. Sesungguhnya mazhab Ja’fari yang dikenali dengan mazhab Syi‘ah Imamiyyah Ithna ‘Asyariyyah ialah satu mazhab yang harus beramal ibadat dengannya dari segi syarak sepertilah mazhab-mazhab Ahli Sunnah. Oleh itu sayugialah bagi orang-orang Islam mengetahuinya dan membebaskan diri mereka dari asabiyyah tanpa kebenaran kepada mazhab-mazhab tertentu. Agama Islam atau syariatnya bukanlah mengikuti mazhab tertentu atau berhenti di atas satu mazhab. Kerana semua mujtahid diterima di sisi Allah. Dan harus bagi orang yang tidak pakar di dalam perbincangan (al-Nazar) dan ijtihad mengikuti mereka dan beramal dengan apa yang mereka tetapkan di dalam fiqah mereka. Dan tidak ada perbezaan di dalam hal itu di antara hukum-hukum ibadat dan mu‘amalat” (Lihat youtube http://youtu.be/vu9F5YsT_M4: Syiah adalah saudara…oleh Syeikh al-Azhar)


2. Deklarasi Amman 2005

Deklarasi Amman (2005) OIC (Pertubuhan negara-negara Islam) telah memperakui 8 mazhab di dalam Islam, 2 daripadanya adalah mazhab Syiah Imamiyyah Ja‘fariyyah dan Syiah Zaidiyyah.

TIGA PERKARA DARI MESEJ AMMAN

V.1. SOALAN-SOALAN YANG LAZIM

Dengan nama Allah, Yang Maha Pemurah, lagi Maha Mengasihani.
Semoga selawat dan salam kepada Nabi Muhammad dan keluarganya yang suci dan mulia.

(1) Sesiapa yang merupakan pengikut kepada salah satu daripada empat buah sekolah perundangan Islam Sunni (Hanafi, Maliki, Syafi'i dan Hanbali), dua buah sekolah perundangan Islam Syiah (Ja'fari dan Zaidi), sekolah perundangan Islam Ibadi dan sekolah perundangan Islam Zahiri, adalah seorang Islam. Mengisytiharkan bahawa seorang itu kafir/murtad adalah tidak dibenarkan. Sesungguhnya darah, kehormatan, dan harta tidak boleh dicabuli. Lebih-lebih lagi, menurut fatwa Syeikh Al-Azhar, adalah tidak mungkin dan tidak dibenarkan untuk mengisytiharkan sesiapa yang menganuti fahaman Asy'ari atau atau sesiapa mengamalkan Tasawwuf yang sebenar sebagai kafir. Begitu juga, adalah tidak mungkin dan tidak dibenarkan untuk mengisytiharkan sesiapa yang menganuti fahaman Salafi yang sebenar sebagai kafir. Tidak kurang, ia adalah tidak mungkin dan tidak dibenarkan untuk mengisytiharkan sebagai murtad mana-mana kumpulan Islam yang percaya kepada Tuhan, Maha Suci dan Maha Tinggi, dan Rasul-Nya SAW dan lima rukun Islam, dan tidak menafikan apa-apa rukun yang perlu dari agama.

(2) Maka di sana wujud lebih banyak persamaan antara pelbagai mazhab Islam daripada perbezaan di antara mereka. Para penganut kepada lapan buah sekolah perundangan Islam telah bersetuju dengan prinsip-prinsip asas Islam. Semua percaya kepada Allah Yang Maha Suci dan Maha Tinggi, Satu dan Unik; al -Qur'an yang mulia ialah firman Allah dan bahawa Nabi Muhammad SAW, adalah Nabi dan Rasul kepada semua umat manusia.Semua bersetuju tentang lima rukun Islam: dua kalimah syahadah (shahadatayn); sembahyang (salat) zakat; puasa bulan Ramadan, dan Haji ke rumah Allah (di Mekah). Semua juga bersetuju tentang asas-asas kepercayaan: kepercayaan kepada Allah, malaikat-malaikat -Nya, kitab-kitab -Nya, Rasul-rasul-Nya, dan hari kiamat , Qadha’ dan Qadar-Nya; baik dan jahat. Perbezaan pendapat antara ulama daripada lapan sekolah perundangan Islam hanya berkenaan dengan cabang agama (furu') dan tidak berkenaan dengan prinsip-prinsip dan asas-asas (usul) [agama Islam]. Perbezaan pendapat dari sudut cabang agama (furu') adalah rahmat. Ada pendapat orang terdahulu yang mengatakan bahawa perbezaan dalam pendapat di kalangan ulama adalah " adil lagi baik" .
(3) Akuan sekolah-sekolah perundangan Islam dalam Islam bererti mengikut satu metodologi asas dalam pengeluaran fatwa: Tiada siapa boleh mengeluarkan fatwa tanpa kelayakan peribadi yang diperlukan setiap sekolah perundangan Islam menentukan [untuk penganut sendiri]. Tiada siapa boleh mengeluarkan fatwa tanpa mematuhi metodologi mazhab Islam. Tiada siapa boleh menuntut untuk melakukan ijtihad tanpa had atau membuat sekolah perundangan Islam yang baru atau untuk mengeluarkan fatwa yang tidak boleh diterima yang mengeluarkan orang Islam daripada prinsip-prinsip dan kepastian Syariah dan apa yang telah ditubuhkan berkenaan dengan sekolah-sekolah Fekah. Tiga titik Amman Mesej V.2. Deklarasi Amman ditandatangani oleh 552 peserta yang terdiri daripada ketua-ketua kerajaan, pembesar-pembesar, mufti-mufti, menteri-menteri agama, para akademik dan lain-lain dari Dunia Islam”. Sila layari: almawaddah.info
Mazlum Syahid
Mazlum Syahid - 4 bulan yang lalu
Renungan 28: Fatwa Syeikh AL-AZHAR dan Deklarasi Amman

1. Terjemahan Teks Fatwa yang telah dikeluarkan oleh yang mulia al-Ustaz al-Akbar Syeikh Mahmud Syaltut Syeikh Universiti Al-Azhar tentang harusnya melakukan amal ibadat menurut mazhab Syiah Imamiyyah.

Bismillahir Rahmanir Rahim

Syeikh Syaltut ditanya: Setengah orang berpendapat bahawa untuk sahnya ibadat dan mu’amalat seorang muslim itu mestilah mengikuti salah satu daripada mazhab yang empat. Sementara mazhab Syi’ah Imamiyyah dan Syi’ah Zaidiyyah tidak termasuk. Adakah anda bersetuju pendapat tersebut secara mutlak? Justeru, anda melarang (orang ramai) mengikuti mazhab Syi‘ah Imamiyyah Ithna ‘Asyariyyah umpamanya?

Beliau menjawab:

1. Agama Islam tidak mewajibkan ke atas seorang pun dari pengikut-pengikutnya berpegang kepada mazhab tertentu. Malah kami berpendapat bahawa setiap muslim berhak mengikuti mana mana mazhab yang dipindah secara betul dan hukum-hukumnya pula disusun di dalam kitab-kitab tertentu. Dan bagi individu yang telah mengikuti mana mana mazhab dari mazhab-mazhab tersebut dibolehkan pula berpindah kepada mazhab yang lain. Iaitu mana-mana mazhab yang lain dan ia tidak sedikitpun berdosa berbuat demikian.

2. Sesungguhnya mazhab Ja’fari yang dikenali dengan mazhab Syi‘ah Imamiyyah Ithna ‘Asyariyyah ialah satu mazhab yang harus beramal ibadat dengannya dari segi syarak sepertilah mazhab-mazhab Ahli Sunnah. Oleh itu sayugialah bagi orang-orang Islam mengetahuinya dan membebaskan diri mereka dari asabiyyah tanpa kebenaran kepada mazhab-mazhab tertentu. Agama Islam atau syariatnya bukanlah mengikuti mazhab tertentu atau berhenti di atas satu mazhab. Kerana semua mujtahid diterima di sisi Allah. Dan harus bagi orang yang tidak pakar di dalam perbincangan (al-Nazar) dan ijtihad mengikuti mereka dan beramal dengan apa yang mereka tetapkan di dalam fiqah mereka. Dan tidak ada perbezaan di dalam hal itu di antara hukum-hukum ibadat dan mu‘amalat” (Lihat youtube http://youtu.be/vu9F5YsT_M4: Syiah adalah saudara…oleh Syeikh al-Azhar)


2. Deklarasi Amman 2005

Deklarasi Amman (2005) OIC (Pertubuhan negara-negara Islam) telah memperakui 8 mazhab di dalam Islam, 2 daripadanya adalah mazhab Syiah Imamiyyah Ja‘fariyyah dan Syiah Zaidiyyah.

TIGA PERKARA DARI MESEJ AMMAN

V.1. SOALAN-SOALAN YANG LAZIM

Dengan nama Allah, Yang Maha Pemurah, lagi Maha Mengasihani.
Semoga selawat dan salam kepada Nabi Muhammad dan keluarganya yang suci dan mulia.

(1) Sesiapa yang merupakan pengikut kepada salah satu daripada empat buah sekolah perundangan Islam Sunni (Hanafi, Maliki, Syafi'i dan Hanbali), dua buah sekolah perundangan Islam Syiah (Ja'fari dan Zaidi), sekolah perundangan Islam Ibadi dan sekolah perundangan Islam Zahiri, adalah seorang Islam. Mengisytiharkan bahawa seorang itu kafir/murtad adalah tidak dibenarkan. Sesungguhnya darah, kehormatan, dan harta tidak boleh dicabuli. Lebih-lebih lagi, menurut fatwa Syeikh Al-Azhar, adalah tidak mungkin dan tidak dibenarkan untuk mengisytiharkan sesiapa yang menganuti fahaman Asy'ari atau atau sesiapa mengamalkan Tasawwuf yang sebenar sebagai kafir. Begitu juga, adalah tidak mungkin dan tidak dibenarkan untuk mengisytiharkan sesiapa yang menganuti fahaman Salafi yang sebenar sebagai kafir. Tidak kurang, ia adalah tidak mungkin dan tidak dibenarkan untuk mengisytiharkan sebagai murtad mana-mana kumpulan Islam yang percaya kepada Tuhan, Maha Suci dan Maha Tinggi, dan Rasul-Nya SAW dan lima rukun Islam, dan tidak menafikan apa-apa rukun yang perlu dari agama.

(2) Maka di sana wujud lebih banyak persamaan antara pelbagai mazhab Islam daripada perbezaan di antara mereka. Para penganut kepada lapan buah sekolah perundangan Islam telah bersetuju dengan prinsip-prinsip asas Islam. Semua percaya kepada Allah Yang Maha Suci dan Maha Tinggi, Satu dan Unik; al -Qur'an yang mulia ialah firman Allah dan bahawa Nabi Muhammad SAW, adalah Nabi dan Rasul kepada semua umat manusia.Semua bersetuju tentang lima rukun Islam: dua kalimah syahadah (shahadatayn); sembahyang (salat) zakat; puasa bulan Ramadan, dan Haji ke rumah Allah (di Mekah). Semua juga bersetuju tentang asas-asas kepercayaan: kepercayaan kepada Allah, malaikat-malaikat -Nya, kitab-kitab -Nya, Rasul-rasul-Nya, dan hari kiamat , Qadha’ dan Qadar-Nya; baik dan jahat. Perbezaan pendapat antara ulama daripada lapan sekolah perundangan Islam hanya berkenaan dengan cabang agama (furu') dan tidak berkenaan dengan prinsip-prinsip dan asas-asas (usul) [agama Islam]. Perbezaan pendapat dari sudut cabang agama (furu') adalah rahmat. Ada pendapat orang terdahulu yang mengatakan bahawa perbezaan dalam pendapat di kalangan ulama adalah " adil lagi baik" .
(3) Akuan sekolah-sekolah perundangan Islam dalam Islam bererti mengikut satu metodologi asas dalam pengeluaran fatwa: Tiada siapa boleh mengeluarkan fatwa tanpa kelayakan peribadi yang diperlukan setiap sekolah perundangan Islam menentukan [untuk penganut sendiri]. Tiada siapa boleh mengeluarkan fatwa tanpa mematuhi metodologi mazhab Islam. Tiada siapa boleh menuntut untuk melakukan ijtihad tanpa had atau membuat sekolah perundangan Islam yang baru atau untuk mengeluarkan fatwa yang tidak boleh diterima yang mengeluarkan orang Islam daripada prinsip-prinsip dan kepastian Syariah dan apa yang telah ditubuhkan berkenaan dengan sekolah-sekolah Fekah. Tiga titik Amman Mesej V.2. Deklarasi Amman ditandatangani oleh 552 peserta yang terdiri daripada ketua-ketua kerajaan, pembesar-pembesar, mufti-mufti, menteri-menteri agama, para akademik dan lain-lain dari Dunia Islam”.
CADEL 90
CADEL 90 - 4 bulan yang lalu
Di bngka belitung sudah di sebut gunung,,krn hnya maras yg tertinggi di tmpat kmi😁😁
Gusretna Sari
Gusretna Sari - 4 bulan yang lalu
Ku tunggu kontennya di gunung tandikat Sumbar kak😅
The loghock
The loghock - 4 bulan yang lalu
Koba bangka tengah, udh ksna bgus bgt
Fery Ferdian
Fery Ferdian - 4 bulan yang lalu
Coba bang ke gunung api purba tepatnya digunungkidul, Yogyakarta
Catatan si unge
Catatan si unge - 4 bulan yang lalu
Bung isi hutan sebagian sudah pergi minatkah untuk di isi kembali
Muhyiadtya21
Muhyiadtya21 - 5 bulan yang lalu
Kangen Bangka Belitung 😭
Hi Cam
Hi Cam - 5 bulan yang lalu
Salah satu tempat yg ada di cita2 saya, dan akhirnya tercapai di tahun 2020 kemarin 🙏
Maya Maria
Maya Maria - 5 bulan yang lalu
Aku pernah ke maras pas itublagi kering air la tapi seru jalan kaki naik bukit maras 30 +mnit seru
Ilyas Yasin
Ilyas Yasin - 5 bulan yang lalu
Sedaaaap
EL mbul chanel
EL mbul chanel - 5 bulan yang lalu
Seneng bngt lihat vidio2 mendaki khususnya chanel kak fiersa besari, karna seperti ikut mendaki karna setiap tahap dan setiap melangkah pasti ad ceritanyaa
Herkulanus isak
Herkulanus isak - 5 bulan yang lalu
Bag ke kalimantan barat..
Reynaldy Juliandra
Reynaldy Juliandra - 5 bulan yang lalu
Aku orang bangka Belitung
Tapi belum pernah ke sana😀
Rud Z
Rud Z - 5 bulan yang lalu
mas itu karena tempat itu mengandung koalin rata rata air warna biru .. bukan karena tmbng timah
Elgan Saputra
Elgan Saputra - 5 bulan yang lalu
Mayoritas bangka mana nii
Zidan Ilham s
Zidan Ilham s - 5 bulan yang lalu
Jika memang lrindu berat,
Mari kita pikul berdua jangan malah denganya
Monica Putri
Monica Putri - 5 bulan yang lalu
Ini daerah ku.. Rumahku tidak jauh dari sini. Sekitar 15 menit udah nyampe. Namanya danau kaolin tepat nya di Kota koba kecamatan bangka tengah
Aspin Ngikiw
Aspin Ngikiw - 5 bulan yang lalu
Mau ngumpulin anak babel
OneBowie
OneBowie - 5 bulan yang lalu
Waduuhh, kok ku baru ngeh kek video nih, makaseee om Fiersa 😂
Eka Pratiwi Taufanti
Eka Pratiwi Taufanti - 5 bulan yang lalu
Kangen pulang ke Bangka
Gusti Haryanto
Gusti Haryanto - 6 bulan yang lalu
Airnya bisa biru itu karna kadar air nya tinnggi
Angel 01
Angel 01 - 6 bulan yang lalu
Provinsi ku nih..bangka👍👍mantapp
JEKY GAMING
JEKY GAMING - 6 bulan yang lalu
Aku pernah ke situ tapi gak naik cuma di bawah aja
WTF Moment
WTF Moment - 6 bulan yang lalu
Bjir keren
`Ryukaa`
`Ryukaa` - 6 bulan yang lalu
ORANG BANGKA BELITUNG HADIRR NIH!!!❤️
Jaky Alkaran
Jaky Alkaran - 6 bulan yang lalu
Makasih bang atas kunjungan abang ke bangka belitung,dan udah ngasi tau ke orang bahwa bangka belitung itu indah.indonesia emang the best👍makasih bang sekali lagi🙏🙏
Jaky Alkaran
Jaky Alkaran - 6 bulan yang lalu
Bangka belitung ni boss😂
HENDRA BAKTI
HENDRA BAKTI - 6 bulan yang lalu
Aku suka jongkong ,aku juga suka coveran fiersa,aku penyanyi juga orang bangka asli belum pernah ke gunung maras,
Apriliana Muslimah
Apriliana Muslimah - 6 bulan yang lalu
Bangka, beauty for holiday but not to stay. From me, ex Pangkalpinang citizen
Johanes Tairas
Johanes Tairas - 6 bulan yang lalu
Biar sejauh mana pun bung fiersa bepergian selalu didampingi dengan sendal swallow
Gagan Ardiansyah
Gagan Ardiansyah - 6 bulan yang lalu
Luka besar bekas area pertambangan- Danau kaolin
Junizar Baqsin
Junizar Baqsin - 6 bulan yang lalu
Waduh udah ke Bangka kenapa gk menjelajah sungai baturusa sungai terbesar di Bangka?
Kn bisa pandu jelajah deretan mangrove. 😁😁😁
Nurmala sari
Nurmala sari - 6 bulan yang lalu
saya anak bangka, jadi bangga 😍
mancing happy key
mancing happy key - 6 bulan yang lalu
welcome to my island brother...
Bukan Sultan
Bukan Sultan - 6 bulan yang lalu
Air yg biru efek dari bahan2 kimia atau limbah dari tambang timah, dan yg biru ga bs untuk piara ikan.. pasti mati. Klo air yg hijau, msh bs piara ikan.. misalnya lele.
Bukan Sultan
Bukan Sultan - 6 bulan yang lalu
Tp ikannya lbh baik untuk tidak di makan.. dan proses dari biru ke hijau lumayan lama.
Bukan Sultan
Bukan Sultan - 6 bulan yang lalu
Kampung halaman gw.... Jd tambah kangen.
raismanusia barbar
raismanusia barbar - 6 bulan yang lalu
Sekali kali bang ke.gunung Mekongga di sini sudah tersediah juga Arum Jeram bang jdi ketika balik dari mendaki langsung Bermain Arum Jeram lgi pokonya Asyik lah.
Alamatya: Sulawesi tenggara,Kab, Kolaka Utara,desa, Ranteangin 🙏🙏🙏
D tunggu bang nanti kalau niat ke sini nanti di jemput bang 🙏🙏🙏
aiman project
aiman project - 6 bulan yang lalu
Oh itu danau kaolin om bung fiersa
Tau gtu saya gabung daki hm
Novela Sinaga
Novela Sinaga - 6 bulan yang lalu
Kereeeen bang...kedaerah Koba ya. Mantappp😋
Lalu Wahyu 08
Lalu Wahyu 08 - 6 bulan yang lalu
The bet bang fiersa
Rifai Senja
Rifai Senja - 6 bulan yang lalu
Bangga jadi anknya ibu bpk yg hidup di indonesia...
Ayu Wulandari
Ayu Wulandari - 6 bulan yang lalu
11.01 ada yg ketawa, apa cuma efek dr musik? btw aku dngernya pake earphone
nur din
nur din - 6 bulan yang lalu
aok lah
Lilis sriendang Simanungkalit
Lilis sriendang Simanungkalit - 6 bulan yang lalu
Saya yg sering kesini dan tinggal dsana merasa bangga 🎉🎉❤️❤️
Dea Widia
Dea Widia - 6 bulan yang lalu
MasyaAllah paling mantap
Melisalestari 9C
Melisalestari 9C - 6 bulan yang lalu
Wih akhirnya ad nok di babel juak
Jajat Sayputra
Jajat Sayputra - 6 bulan yang lalu
Ku kira maras itu hanya nama planet,ternyata gunung juga
Jarwo Sibelut
Jarwo Sibelut - 6 bulan yang lalu
suara temen bang fiersa mirip ya kaa bang fiersa
sukses bang amin
Adrian Rinaldi
Adrian Rinaldi - 6 bulan yang lalu
Muncak ke gunung nokilalaki sulawesi tengah bang fiersa🙏
ami mustafa
ami mustafa - 6 bulan yang lalu
Aiih, ada kue Jongkong, kesukaan 😍😍
Rohmat Safei
Rohmat Safei - 6 bulan yang lalu
Waw
Maulaya Channel
Maulaya Channel - 6 bulan yang lalu
Jadi kangen kampung halaman di Bangka 😭
Syahril Dulsah
Syahril Dulsah - 6 bulan yang lalu
Main ke ujung selatan bang,bangka .
RAM 2GB
RAM 2GB - 6 bulan yang lalu
Inilah bangka Belitung tidak banyak orang yang tahu, mereka cuma melihat pantai pantai dan tempat wisata dikota saja
Tirta Tanjung
Tirta Tanjung - 6 bulan yang lalu
Mantap bg, selamat datang di kota sederhana nan indah itu, salam pribumi bangka
Zaidan Al Dzakir
Zaidan Al Dzakir - 6 bulan yang lalu
#rekanation QnA ,
Ariyanto Ganteng
Ariyanto Ganteng - 6 bulan yang lalu
Terima kasih sudah mampir ke gunung maras bangka kami bng
Ariyanto Ganteng
Ariyanto Ganteng - 6 bulan yang lalu
Slam dri bangka bng
OBV official
OBV official - 6 bulan yang lalu
Bangka Belitung mantapppp🙏👍👍👍👍
Septakut Tangerang
Septakut Tangerang - 6 bulan yang lalu
Apa cuman saya disini yang pengen ngedaki gunung tapi ga ke sampean
Juriadi Dompu
Juriadi Dompu - 6 bulan yang lalu
Yg saya sukai dari bang fiersa adalah kesederhanaan nya, gk malu walau bikin konten pake sandal jepit.. sukses selalau semoga keluarga kecilnya di berikan kebahagiaan dunia akhirat.🙏
Senang bisa sma karya2 abng
jimat sakti
jimat sakti - 6 bulan yang lalu
Main dong bung ke daerah saya banyak destinasi wisata daerah sukabumi bagian selatan tepatnya di daerah jampang dan geopark ciletuh🙏
Fachry Firmansyah
Fachry Firmansyah - 6 bulan yang lalu
Gunung salak
Tetank yoo
Tetank yoo - 6 bulan yang lalu
Rambut foto pertamaku kayak lo @tetank.yoo #gunungtalang
Linda Sky
Linda Sky - 6 bulan yang lalu
Terimakasih buat atap negri bang fiersa basari dan temen²lainnya uda main ke bangka🙏
Komang Darmadi
Komang Darmadi - 6 bulan yang lalu
Bali kapan bang
Rosyana Rosyana
Rosyana Rosyana - 7 bulan yang lalu
Klo di Belitung jungkong klo di Jawa bubur sumsum..
Felia Natasya
Felia Natasya - 7 bulan yang lalu
Jadi rindu kesana.
Masyaallah semoga diberi kesempatan kesana lagi.
Aamiin
Makasih kak fiersa udah terobati sedikit rindu ini😀
Rimbawan Nusantara
Rimbawan Nusantara - 7 bulan yang lalu
Swallo the best 😂😂
Anizar Official
Anizar Official - 7 bulan yang lalu
Widih bang awi
Berikutnya