Soal Kondisi Kejiwaan Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber, Polisi: Butuh 14 Hari untuk Observasi

2 375
205
 
KOMPAS.TV - Pemeriksaan tersangka kasus penusukan Ulama Syekh Ali Jaber di Lampung.

Korban, Syekh Ali Jaber mengungkap sikapnya pasca kasus yang menimpanya, di tengah kunjungan pihak pemerintah.

Polisi masih memeriksa intensif, Alfin Andrian, tersangka penusukan Syekh Ali Jaber di Kota Bandar Lampung, Minggu sore lalu .

Sementara di Jakarta, Syekh Ali Jaber, hari ini menerima kunjungan kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sementara Senin malam, Syekh menerima kunjungan Menko Polhukam Mahfud MD, di kediamannya.

Syekh Ali Jaber menyebut, luka tusukan di bahu kanannya sudah membaik, dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke pihak kepolisian.

Syekh Ali Jaber , juga meminta seluruh masyarakat tenang dan tidak mudah terhasut.

Alfin Andrian , tersangka penusukan Syekh Ali Jaber, hari ini diperiksa intensif penyidik Mapolresta Bandar Lampung, bersama tim dokter dan psikiater.

Orang tua tersangka , saat dimintai keterangan , membenarkan dugaan kelainan jiwa , yang dialami putranya.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyebut , penyidik terus mendalami semua informasi terkait tersangka, termasuk kemungkinan adanya jaringan lain dibelakangnya .

14 September kemarin , Menko Polhukam, Mahfud MD meminta penyidik terus mendalami semua aspek terkait pelaku.

Mahfud menegaskan , pemerintah tak buru-buru menerima kesimpulan gangguan kejiwaan tersangka.

Kasus penusukan Syekh Ali Jaber, terjadi saat sedang menghadiri pengajian wisuda Tahfids Al-Quran di Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung , Minggu sore lalu.

Warga di lokasi , bergerak cepat menangkap pelaku , dan menyerahkannya ke polisi.
Lamanya: 16:41

Komentar

Imranlove Love
Imranlove Love - Bulan Yang lalu
100 persen dia tidak gila gk ada orang gila menusuk dengan cepat dan singkt
Imranlove Love
Imranlove Love - Bulan Yang lalu
Pelakunya pinter simpan rhasia komplotannya gila buat alasan kuat
Imranlove Love
Imranlove Love - Bulan Yang lalu
Semoga lekas sembuh ya syeh Ali zabar
haidir mantra
haidir mantra - Bulan Yang lalu
Jambi hdr
Komala Okta
Komala Okta - Bulan Yang lalu
Orang seperti itu daging nya halal buat di sembelih.
Suparjilah Alip
Suparjilah Alip - Bulan Yang lalu
Memang harus di periksa dgn teliti....supaya dia tidak mengulangi lagi....klu gila masukkan aja kerumah sakit gila....supaya tidak membahayakan orang lain....klu sehat harus di hukum....
Supiyah Supiyah
Supiyah Supiyah - Bulan Yang lalu
Pengen gila betul الله كن فيكن
Penyair Radikal
Penyair Radikal - Bulan Yang lalu
Kok tumben para punggawa pemerintahan pada dateng😂😂😂😂😂, ada apa gerangan. Apa maksud dari semua ini.
ROSYIDAH HAMDAN
ROSYIDAH HAMDAN - Bulan Yang lalu
wew e
Nasriati Aja
Nasriati Aja - Bulan Yang lalu
Aneh memang kok sibuk urusin kelainan jiwa. Motif nya dulu. Mana ada orng gila bunuh milih. Ada dalang nya itu
Nasriati Aja
Nasriati Aja - Bulan Yang lalu
Penjara 10 th pembunuh direncanakan. Untung selamat.
Hartati Basri
Hartati Basri - Bulan Yang lalu
Mg Cpt sembuh syehk Ali
surat mini
surat mini - Bulan Yang lalu
ya allah smoga syehk ali jaberr cepat sehat pulih kembali amiin
Dyan Rahayu
Dyan Rahayu - Bulan Yang lalu
Semoga lekas sembuh.sprti sedia kala ..aamiin
Lala Yaya
Lala Yaya - Bulan Yang lalu
Smg yg mlpermain kan kasus ini allah balas sblm mereka ini mati amin....
Lala Yaya
Lala Yaya - Bulan Yang lalu
Dasar gk tau malu sudah jelas kok masih di bahas trus it bukan gangguan jiwa klo mmg bgt knp gk bacok penonton....
YANI ANI
YANI ANI - Bulan Yang lalu
Sikat ...gan biar kapok dia
Sri Sunarti
Sri Sunarti - Bulan Yang lalu
Alpin masukkan penjara coba gmna di bikin pelajaran di penjara tambah gilaa gk
Ahmad Wathoni
Ahmad Wathoni - Bulan Yang lalu
Mari kt sama2 doakn Curu kt Seh Ali Jaber mudhn cpt sembu
Th dan tdk trulang lg.kt sangät kasian pd blio
Murni Murni
Murni Murni - Bulan Yang lalu
Penjarakan aja itu pak polisi siapa saja bilang gola nanto yg bila gila ikut gila juga krn org itu waras se waras"x masa ada org gila punya instagram ( IG ) lucu juga begitu jd tersangka dibilang gila org tuanya sendiri lg ngomong gitu jd org tuax sendiri ikut ber bohong penjarakan saja pak polisi🔥🔥🔥👹👹🌶️
Ara Manis
Ara Manis - Bulan Yang lalu
Org tua mcem apa .ankny salah masih dibilang gila biar lepas dr hukum gitu hukum tetap hukum..
Agoes Siregar
Agoes Siregar - Bulan Yang lalu
Andai nti ny msk tahanan wajib kita monitor kbradaannya.
Titik Suprapti
Titik Suprapti - Bulan Yang lalu
..... .m.m
Ahmad Fauzan
Ahmad Fauzan - Bulan Yang lalu
Jgn di ksh ampun n jgn prcy klu si Alpian Andra gila tu pura2 j n alasan modus tu sah di hukum mati Krn penusuk kan Dekh Ali Jaber . Hukum mati j si Alpian Andra tu
UMMI KALSUM
UMMI KALSUM - Bulan Yang lalu
5⁴2
Widar Waty
Widar Waty - Bulan Yang lalu
Smg cpt sembuh🙏🙏
Tiga Sodara
Tiga Sodara - Bulan Yang lalu
Usut tuntas dan penjarakan seumur hidup
Siti Khadijah
Siti Khadijah - Bulan Yang lalu
Masyaaa Allah ..Syehk Ali sunguh luarbiasa kemulia an htnya..
Allah swt akan slalu melindunginya dr segala kedzoliman ..Aamiin yaa Allah yaa Rabbal Aallamiin
Surti Surti
Surti Surti - Bulan Yang lalu
Yg menusuk syekh ali jaber . Kalao d saudi sudah d hukum tusuk kembali inget hukum
Zeshan Ali
Zeshan Ali - Bulan Yang lalu
Jelas "bukan orang gila kok masih berbelit belit. patut bangetlah dihukum mati tuh orang 😡bikin gereget aja
Aisyah Aisyah
Aisyah Aisyah - Bulan Yang lalu
Bukan gangguan jiwa tapi gangguan uwang ha..ha
Sumaiya 00
Sumaiya 00 - Bulan Yang lalu
pasti.ada.dalangya.harus.di.peroses.sampai.tuntas.jagan.di.biarkan.mereka.harus.di.peroses
Zenab Masitoh
Zenab Masitoh - Bulan Yang lalu
Kenapa ga orang lain yg di tusuk kalu gila siapa saja yg dekat?
Agus Wiyanto
Agus Wiyanto - Bulan Yang lalu
klo yg ditusuk muldoko pasti langsung # RADIKAL# HAHAHA REZIM KOPLAK
Agus Wiyanto
Agus Wiyanto - Bulan Yang lalu
POLISI NGOMONGNYA BERTELE2 ITU ITU AJ...GA BERMUTU.
Jefri Ramadhan
Jefri Ramadhan - Bulan Yang lalu
Kagak percaya wa pelaku gila...!!! Enak banget, abis nusuk trus bilang statusnya gila....walaupun punya jejak medis pernah dirawat di RSJ.
21_Muhammad Mahesa Bidzikrillah
Fud keamanan iki tanggunganmu ojo bayarane koen jupuk tugase gak koen laksanakno gak barokah uripmu
RB. A Hasyim Asy'ari
RB. A Hasyim Asy'ari - Bulan Yang lalu
Kampe' pellerah dgn kampe' aki baru dia ngaku dgn jujur. Tdk usah banya' komentar. Kampe' sj sdh cukup.
Wahyudi85 Petok
Wahyudi85 Petok - Bulan Yang lalu
Smga pak hakim n jajaran aparat...berlaku adil.
Hilma Tiana
Hilma Tiana - Bulan Yang lalu
Tolong kpd penegak hukum jgan hanya bilang hukum berlapis tolong siapa dblakang mereka biar percaya kpd phk kpoliasian indonesia
Aeny Muchtar
Aeny Muchtar - Bulan Yang lalu
PK polisi ttp smangat dlm penyidikan,& transfaran,biar Rakyat lega.Snang dgr pernyataan yg lugas dr bpk polisi.
Nanik Suharti
Nanik Suharti - Bulan Yang lalu
ANEH USAD BESAR KOK NDAK ADA PENJAGAAN YG KETAT..GILAAAA.....SAYA AMAT MEYAYANGNYA..PADA PENYELENGGARA!!!!
Aeny Muchtar
Aeny Muchtar - Bulan Yang lalu
Segera dituntaskan,penegak hukum,hrs transfaran.
aysha Usman
aysha Usman - Bulan Yang lalu
Klo sdh di pihak polisi apa paedahnya tu si penusuk ..... kn ribet di kenal dg penjahat dn nama baiknya jadi tercemar dn keluarga nya menanggung malu... alasan ortunya saja biar nga dpt hukuman
Boging Nge
Boging Nge - Bulan Yang lalu
Ko gila pas di bw polisi jln nya nunduk..kl gila pasti jlnya bringas itu org waras ko
Boging Nge
Boging Nge - Bulan Yang lalu
Itu kl gila gk mungkin jlnya nunduk..pasti jk dia gila bringas..itu waras gk gila
Joko OK banger, suarane, Joss Witono. ok
Anak nya nggak gila.. Tetrapi orang tuanya menyatakan anaknya igila... Orang tuanya telah membuat laporan palsu... Itu harus di proses .juga ... Dong pak...
Zerg Van
Zerg Van - Bulan Yang lalu
Nada atau intonasi penyiar Kompas TV yang satu ini kok seperti penyiar berbahasa Sunda yang meniru bahasa Korea. Bagaimana menurut Anda?
miatun miatun
miatun miatun - Bulan Yang lalu
gila gk gila di hukum harus nya .melakukan fatal.
Budi Gntng
Budi Gntng - Bulan Yang lalu
Video aslinya tersangka saat melayangkan pisaunya benar benar terlatih.
Budi Gntng
Budi Gntng - Bulan Yang lalu
Knp saat melayangkan pisaunya diedit..tlg tayangkan video yg sebenarnya..
Fahren Heid
Fahren Heid - Bulan Yang lalu
Kan sdh bbrpa komenan dimedsos bahwa Alfin Andrian itu sangat waras dia punya akun fb punya Instagram dia sehat dia tdk gila itu pengakuan dibbrapa komenan tetangga dan temannya dan istrinya baru melahirkan katanya dan anak itu pengangguran
Nurhayati Yohanas
Nurhayati Yohanas - Bulan Yang lalu
P0⁰
gunkshu_sarbu
gunkshu_sarbu - Bulan Yang lalu
kasian sekali ni anak,baru menusuk orang di bilang gila sama orang tuanya,kita berandai andai yuk,seumpama ngak ada kasus ini ada yg bilang anaknya gila pasti orang tuanya marah
Marwoto Sutinah
Marwoto Sutinah - Bulan Yang lalu
Ibu mendoakn smg cpt sembuh dan bs ceramah lagi dan mohon polisi hrs jg percaya tersangka gila gila gak gila hrs dihukum biar kapok untk pembelajaran yg lainya itu modus jg percaya
Syahyu Ningsi
Syahyu Ningsi - Bulan Yang lalu
Kami yakinnnn pelaku tidak bekerja sendirian
Syahyu Ningsi
Syahyu Ningsi - Bulan Yang lalu
Kami yakin pelaku tidak beraksi sendirian
Syahyu Ningsi
Syahyu Ningsi - Bulan Yang lalu
Alhamdulillah syekh ali uda jadi org kuat buat kami para jemaah
Siti Fath
Siti Fath - Bulan Yang lalu
Usut tuntas smp ..akarnya hukum sesuai dg .. Kesalahanya
Rio Ariana
Rio Ariana - Bulan Yang lalu
Cari dalangnya , wayang ya gmna dalang
fida Asan
fida Asan - Bulan Yang lalu
Semuqa syeeh ali jaber di beri sehat sama allah lukanya cepat sembuh
Harmawati Herman
Harmawati Herman - Bulan Yang lalu
Smga cpt sembuh syekh Ali zaber aku Ska dngan ceramah ya krna adem sezuk banyak hikmahnya amiiin yarobal alamiiin
Silvana Syvanna
Silvana Syvanna - Bulan Yang lalu
Terus waktu abis nusuk ketangkap d tanya nama nya siapa dia menjawab klo orang gila d tanya g jawab terus itu bapa nya yng bilang gila supaya g d penjara coba nanya sama tetangganya gila g katanya istrinya abis melahirkan terus g punya uang jdi ada yng bayarin untuk biyayah istrinya abis melahirkan sadis sekali lari lansung nusuk berarti Kuwat sampe pisonya putus berarti sangkin Kuwat
Silvana Syvanna
Silvana Syvanna - Bulan Yang lalu
Sekarang gini aja pelakunya SDH ketangkap d tanya siapa dalang nya klo g mau ngaku d acam tembak biyar ngaku gtu pa polusi jdi cepat dapat propokator nya klo nanya tersangkanya
Abi Pirgiawan
Abi Pirgiawan - Bulan Yang lalu
Siapapun yg bilang pelakunya sakit jiwa harus di periksa bila perlu di hukum mati juga
dhiona s
dhiona s - Bulan Yang lalu
Perasaan polisii ga bilang klo pelaku nya gila, itu kan menurut keterangan keluarga pelaku, makanya polisi di dampingi psikiater untuk pemeriksaan nya..., marilah netizen jgn sudzon
lindawati bachtiar
lindawati bachtiar - Bulan Yang lalu
Tdk masuk akal dia org gila. Targetnya sdh jelas
Hilman Tasik2020
Hilman Tasik2020 - Bulan Yang lalu
Alhmdulillh sehat beliau...
nani blitar
nani blitar - Bulan Yang lalu
Semoga syeach Ali Jaber lekas sembuh Aamiin
DHIA AHNAF OFFICIAL
DHIA AHNAF OFFICIAL - Bulan Yang lalu
Jangan dipercaya ngaku gila sang pelaku ,dikit 2 terbongkar kasus tersebut☺
Rachmi Budiasih
Rachmi Budiasih - Bulan Yang lalu
Bohong pelaku sakit jiwa,rakyat mah sudah ga percaya
yoga maulana
yoga maulana - Bulan Yang lalu
hokum.. itu.anak..
trus.siapa.dalangnya..Harus.di.hukum..dorr...aja..
Siti zulaykha
Siti zulaykha - Bulan Yang lalu
astagfirullohal adzim ada2 aja ..tausiyahnya syeh ali jabir begitu positif gk ada embel" penyampainya mudah di pahami dan intinya smua dri alquran dn sunah sprt apa yg di smpaikn olh nabi kita muhamad SAW, knp ada yg gk suka sprt tersangka ini mgkn bs jdi trsgka kemasukn dajal krn akhir jaman byk tanda" kiyamat ..smg syeh ali jabir cpt smbuh dn seluruh umat muslim dimn sj terlindung dr fitnah dajal almasih
Ikhwan Wedung
Ikhwan Wedung - Bulan Yang lalu
Polisi kalau gk bisa . Mengungkap . Brti polisinya juga gila ...mudah2han allah . Melaknat . Oknum2 yg gk mau adil .dan ingat para polisi . Nanti ktrunananmu . Neraka tempatnya
Am Sui
Am Sui - Bulan Yang lalu
INI MAHFUD MD YG ASLI...KALAU YG BERPIDATO MASALAH UU HIP & BPIP ITU HANYA LELUCONNYA SAJA. SMG MAHFUD MD CPT KEMBALI KE HABITATNYA...AMIN YRA...
FREEFIRE BANJARMASIN
FREEFIRE BANJARMASIN - Bulan Yang lalu
Kacau Sudah Negeri kejadian d Mana2 pembakaran d Mana2 Hancor Kacang Negeri
nawarah nawarah
nawarah nawarah - Bulan Yang lalu
org tuax kasih keterangan palsu..
Sentot Djarwanto
Sentot Djarwanto - Bulan Yang lalu
Nur sugik lagi, tidak mutu
Muhammad habiburahman
Muhammad habiburahman - Bulan Yang lalu
Hukum seberat2nya masak ulamak mau d bunuh tanpa ulamak indonesia mau jdi apa ingat ulamak dlu perperan dlm merebut kemerdekaan indonesia moga2 ja syech ali jaber lekas sembuh aamiin ya ro bal aalamiin
Kahuri Jateng
Kahuri Jateng - Bulan Yang lalu
Usut tuntas .pasti ada yg suruh itu ..
suryatik suryati
suryatik suryati - Bulan Yang lalu
anak jahat kok di bella.
Mirra Alhabibi
Mirra Alhabibi - Bulan Yang lalu
Masha allah subhanallah sungguh mulia hati beliou syekh ali jaber smg cepat sht dan smg tidak trjadi lgi sma cpa pun smg sllu di lindungi allah swt aamiin
She La
She La - Bulan Yang lalu
Kalau dengar kritik2 publik APARAT PENEGAK HUKUM mestinya evaluasi kinerjanya...! Kalau Polisi kerjanya bener ya rakyat merasakan , tapi kalau dikritik kadang2 marah gunakan kewenanganya tuk gigit yg kritik, sampai ramai setiap ada penyerangan Ulama2 ujung2nya pelakunya Orang Gila / gangguan jiwa/ tidak waras. APA ITU BENAR ATAU tidak pembohongan publik menggunakan kewenanganya.......! BERANI JUJUR......?
Dicky Purnomo
Dicky Purnomo - Bulan Yang lalu
Itu yang nyuruh dah milih orang yg pernah di masuk kan ke rsj pintar itu otak dari tersangka usut sampe tuntas
Arm Sdm
Arm Sdm - Bulan Yang lalu
Pelaku layak di hukum mati/se umur hidup...!!!!
bunda ani
bunda ani - Bulan Yang lalu
kalo ganggua jiwa pasti menusuk orang2x tu yng ada di depan duluan...bukam memilih orang yng di atas.
DIDAFA INTERTAINMENT
DIDAFA INTERTAINMENT - Bulan Yang lalu
yang diherankan kalo gila semenjak 2016 kenapa kog bisa nikah dan punyak anak kecil, kan klo gila yg pasti calon istrinya gak mau dong nikah ma orang gila
Mar Yati
Mar Yati - Bulan Yang lalu
Mumgkin ibunya akan melingi anaknya karna ibunya sangat ketakutan maka dia berdalih anak sakit jiwa.
Mar Yati
Mar Yati - Bulan Yang lalu
Tapi walau bagaimana polis hrs mengusut tuntas kejadian ini .dan apa motif dia melakukan hal itu siapa d bslik kejadian itu.
Elsa Anatasya Anwar
Elsa Anatasya Anwar - Bulan Yang lalu
Semoga terungkap dengan jelas terbongkar dalang nya
Tam Rin
Tam Rin - Bulan Yang lalu
Terlalu lama utk membahas pelaku gila atau tidak. Langsung hukum mati saja Pak! Daripada makin banyak orang yg beralibi gila utk lakukan kejahatan
Siti Mahmudah
Siti Mahmudah - Bulan Yang lalu
Ayo...kawal sampai ketangkap....siapa yg bermain di belakang layar...
Bocah kampung
Bocah kampung - Bulan Yang lalu
ada hasil ga para polisi...wkwkwk
Keong Chang
Keong Chang - Bulan Yang lalu
Banyak sekali kamu ali dapat hadiah dan uang karana lakonan mu yg satu ini lakonan konon nye ia seorang yg baik hati terus terang ku kata kan disini raup wajah muka ia ali ketika mengatakan menyerah semua masalah tusukan yg ia ali lalui kepada ke polisian semua yg ali omong semua nye tipu pura2 baik hati dan menerima nye sebagai ujian raup muka ali mengatakan jikalau aku dan pengikut aku dapat budak yg menusuk aku pasti aku dan pengikut ku mengejakan si budak yg menusuk nye dgn secukup hati aku dan pengikut ku mana bisa dia ali boleh memaaf kan budak yg menusuk nye begitu saja kerana dia ali dan pengikut nye menpunyai hati yg sangat kejam..peristiwa 2.1.2,,, udah menbukti kan dia ali dan pengikut nye beraksi ketika peristiwa 2.1.2 yg telah berlaku penuh dgn dendam dan sifat kekejaman ia dan pengikut nya memang kejam pengikut ali dan dia sendiri berwatak zalim,
Nawami Madsaleh
Nawami Madsaleh - Bulan Yang lalu
Saya setuju banget dia tidak gila semoga aparat kepolisian dan bpk hakim bisa membedakan antara gila dan tidak wawwahu aklam bisfob...manusia tidak tau tapi allah mahatau allahu akbar3
Weelma Burhan
Weelma Burhan - Bulan Yang lalu
Syekh Ali Jaber aset negara. Beliau super lembut berkata2. Sopan santun.
Siti Isriani
Siti Isriani - Bulan Yang lalu
Betulll banget Semoga beliau selalu dlam lindungan Allah Swt Aamiin Ya robbal alamiin
balak anam
balak anam - Bulan Yang lalu
kalau memang ini di rencanakan, cari saja siapa yang diuntungkan dari aksi ini 🤣
sabar dan tawaqal
sabar dan tawaqal - Bulan Yang lalu
Hahaaaa orang gila ko bisa bikin status iya aneh tpi nyata inilah orang gila zaman now di tahun 2020 kaku aku tah waduke
sabar dan tawaqal
sabar dan tawaqal - Bulan Yang lalu
Biarin aja ucapan adalah suatu do'a dia bilang anaknya gila ntr juga sekeluarganya dia sma Allah di bikin gila semua Aamiin Ya Allah
Suparni Artomoro
Suparni Artomoro - Bulan Yang lalu
Semoga cepet sembu Syekh Ali....
Tausiahnya adem ayem,sopan,enak di dengar, mudah di terima tutur bahasanya,Aamiin....
karolince nainggolan
karolince nainggolan - Bulan Yang lalu
Syehk Alijabar Orang yg bijaksana benar benar contoh Orang yg jadi panutan.
Berikutnya