Cinta Terpisah Uang Panai’

21 000
124
 


Temukan Fiersa Besari di
Instagram instagram.com/fiersabesari
Twitter twitter.com/fiersabesari
Facebook facebook.com/fiersabesari
Tiktok www.tiktok.com/@fiersabesari

Shot by:
Aditya Rachman instagram.com/wldvbs

Komentar

Fiersa Besari
Fiersa Besari - Bulan Yang lalu
Cinta terhalang keyakinan ❌
Cinta terhalang weton ❌
Cinta terhalang uang panai’ ✅
.
Aduh sedih aduh
tasrin solihin
tasrin solihin - 5 jam yang lalu
@Ahmad Jaelani11 g semua jg Sulsel bgtu sih
MR. Serba serbi
MR. Serba serbi - 3 hari yang lalu
Hahaahahaaa...... Kerass kata2nya bossku
Arif Sarutobi
Arif Sarutobi - 5 hari yang lalu
Cinta terhalang kawan
Muh Ikhsan Ar
Muh Ikhsan Ar - 6 hari yang lalu
biassa bang orng bugiss,salam orng bugiss bonee salamaki topada salama
Rahmat Kartono
Rahmat Kartono - 6 hari yang lalu
Kpan ya bisa bareng bang fiersa muncak di gunung..
tasrin solihin
tasrin solihin - 5 jam yang lalu
Tradisi yg pelan2 mulai di tinggalkan generasi sekarang...
Katimbang Elek
Katimbang Elek - 10 jam yang lalu
Walaupun okkots ko temang tapi kata2mu menyadarkanku
Ahmad Fikri Al-Mahfuzd
Ahmad Fikri Al-Mahfuzd - 15 jam yang lalu
gunung masurai di provinsi jambi bang
ROCHMAD GUNAWAN
ROCHMAD GUNAWAN - Hari Yang lalu
Lebih gampang menikah dengan wanita bugis makassar .... saat membicarakan pernikahan atau lamaran terbuka didepan ... termasuk panaik ... tidak ada yg ditutupi ... intinya sebagai lelaki bekerjalah dengan keras supaya bisa memberi panaik ke calon istri yg kamu cintai ... masa lalumu tidak akan ditanyakan saat kamu sudah sukses ...
Dijawa saya gagal saat ditanya bobot bibit bebet ...🤣
gzy muhammad
gzy muhammad - 2 hari yang lalu
“Jika hari sudah memburuk, waktunya kita mabuk”
expedisi jelajah negri
expedisi jelajah negri - 3 hari yang lalu
https://youtu.be/HwkARsZUUjU izin kk pendakian marapi sumbar
Asal Nyoret
Asal Nyoret - 4 hari yang lalu
Hahahah bang ku knal siapa kt maksud 😂
Andri Haryadi
Andri Haryadi - 4 hari yang lalu
Gini2 yg keren dr chanel bang fiersa.
Btw Bayangin dah tu mau nikahin cewe Makasar dan sekitarnya. Uang Panai ( tergantung tamatan sekolah + keturunan + dll) + biaya pesta + biaya lain2. Gk kebayangn klo yg kere dah. Hrs pengusaha tu cowo2 nya dsna 😀
Rumah Movie
Rumah Movie - 4 hari yang lalu
Ayok lh naikan masa cuma segitu subs nya bung👍
Nyambak 01
Nyambak 01 - 4 hari yang lalu
Singkat padat bermakna eiii
Mr GreetzF5
Mr GreetzF5 - 4 hari yang lalu
3:40 kembali ke alam minum dulu pak :') ane kira arak ternyata air putih mantap bung :v
herman hadi kadir
herman hadi kadir - 4 hari yang lalu
Quote nya keren keren SALUT untuk Lelaki tangguh 👍👍
Alex Agung
Alex Agung - 5 hari yang lalu
keren
Arif Sarutobi
Arif Sarutobi - 5 hari yang lalu
Makasih bang
Yolanda Shintiyani M
Yolanda Shintiyani M - 6 hari yang lalu
"Jika kata-katamu sudah tidak didengar, usahamu sudah tidak dilihat lagi, ya waktunya kita pergi"
Wakakaka raga uda menjauh, tapi hati di bawa berlabuh huhu
Yolanda Shintiyani M
Yolanda Shintiyani M - 6 hari yang lalu
"Setelah patah hati, semua orang akan menjadi diri sendiri" terimakasih I sudah membuat saya menjadi versi diri saya sekarang hahaha
Fharhan Tupail
Fharhan Tupail - 6 hari yang lalu
Pasti lagunya buat orang barru kan bang?
Arhab Rabih
Arhab Rabih - 6 hari yang lalu
Orang barru ka?
Kudir Mansyah
Kudir Mansyah - 6 hari yang lalu
Anjing mantap kali bang, terus berkarya
Muhammad Syahrul Kamaruddin
Muhammad Syahrul Kamaruddin - 6 hari yang lalu
Nonton semua konten fiersa, gapernah komen paling like doang, ini gada obatttt, ngerasa ada temen banget dari cerita ceritanya
Bekks
Bekks - 6 hari yang lalu
HMM
Muhammad Fahmi
Muhammad Fahmi - 7 hari yang lalu
Ini di Sulawesi yah kak
Muhammad Naufal_TITL
Muhammad Naufal_TITL - 6 hari yang lalu
gunung Latimojong
Horn Horn
Horn Horn - 7 hari yang lalu
Cari yg lulusan tk , atau yg ndk sekolah sekalian.. uang panainya murah 😂
Verawaty LM
Verawaty LM - 7 hari yang lalu
Di toraja tdk adaji uang panai' nya tpi siap jiki kah mau beli tedong saleko klo di pesta ki nenekku?
Yustunius Septyadi faot
Yustunius Septyadi faot - 7 hari yang lalu
Kata² nya kena banget mantap abang²
Alvarez Demetrio
Alvarez Demetrio - 7 hari yang lalu
pendakian bersama romi rafael sulistina
memoris 16
memoris 16 - 7 hari yang lalu
Bang fiersa ijin ambil videonya dan upload lagi boleh ?
Nidar NVC
Nidar NVC - 8 hari yang lalu
Setiap yg hadir dalam hidupmu
Muaranya hanya dua.
Yaitu Apakah dia akan berlabuh dan menjadi kenangan
Ataukah dia akan berlalu dan akan dilupakan.😁😁
Mall07 Official
Mall07 Official - 8 hari yang lalu
Saabar ki sodara.
Razaq Hidayat
Razaq Hidayat - 8 hari yang lalu
Di belakang dekat tenda ada yg nongol bang
Allunk Boegizbone
Allunk Boegizbone - 8 hari yang lalu
Turunkan uang panai ✊😭
rahlie
rahlie - 9 hari yang lalu
Mantap bang
DAENGTOMPO PROJECT
DAENGTOMPO PROJECT - 9 hari yang lalu
Underline aja spy g Mis persepsi
Krn di vidio ini disebutin panai' itu Uang Mahar.
Panai' itu beda dengan Mahar.
Uang panai' itu murni sejumlah Uang yang di berikan oleh pihak mempelai pria Guna untuk membiayai acara nikah & resepsi di pihak MempeLai Wanita Sementara Mahar beda Lagi , jadi secara Garis besar untuk melangsungkan acara nikah di butuhkan setidaknya 3 pos budgeting
1.uang panai/doe' panai' ( yg di berikan ke pihak Mempelai wanita)
2. Uang untuk membeli Mahar.
ataupun langsung Harta benda yg di berikan seperti warisan dsb
3. Uang untuk melangsungkan acara resepsi di pihak mempelai pria
Jika di total2 standar biaya yg harus di keluarkan itu minimum 100 jt, standarnya akan terus meninggi tergantung dari strata sosial,pendidikan, ekonomi, & keturunan si calon Mempelai Wanita
Masry Sugiarto Dm
Masry Sugiarto Dm - 9 hari yang lalu
Ct yg setuju angkat 👍👍
Andi Fahril FF
Andi Fahril FF - 9 hari yang lalu
Saat ini uang panai' seolah menjadi ajang gengsi para orang tua sang wanita,
Hingga mereka tak sadar akan goresan hati yang tak terkira,
Terhadap kami para lelaki yang tak sempurna.
Tapi tidak apa, itu semua InshaAllah akan menjadi motivasi untuk kami semakin semangat bekerja dan memperjuangkan hati yang tadinya patah, agar bangkit kembali seperti sedia kala.

Andi Fahril_
Makassar, 23 Juli 2021
Mall07 Official
Mall07 Official - 8 hari yang lalu
Mntap sodara
Rudy Asriadi
Rudy Asriadi - 11 hari yang lalu
Saat kau lelah berjalan, pulanglah nak.
Seperti kata pepatah,
“Peddi Pa Laoka, Bale Nasu Palisuka”🤣
bang wan
bang wan - 11 hari yang lalu
Wah wah kerenn ballo nya bang
Apri Apri
Apri Apri - 11 hari yang lalu
Salah fokus bang , minum nya tipis tipis
ikhwanul muslim
ikhwanul muslim - 11 hari yang lalu
terlalu lama, siap siap jadi tamu undang.
M Rafii
M Rafii - 11 hari yang lalu
Akankah komentar milikku akan menjadi yang ke satu ka?
Rahman Ramadhana
Rahman Ramadhana - 11 hari yang lalu
Mungkin di barru bang
Bunga
Bunga - 11 hari yang lalu
Saya asli bugis .. tapi sdah warganegara d Malaysia ..
X 2
X 2 - 12 hari yang lalu
Walah 😌
Dirsan Iccank
Dirsan Iccank - 12 hari yang lalu
Diskusi alam yang sangat seru di gelap malam 😆😆
penelbas MHB
penelbas MHB - 12 hari yang lalu
Bukan mahar duh
Yusuf Sandi Prabowo
Yusuf Sandi Prabowo - 12 hari yang lalu
Ketika para penikmat sakit hati berkumpul dan menciptakan sebuah motivasi hidup yg penuh makna
Andi Ian Parengrengi
Andi Ian Parengrengi - 13 hari yang lalu
Ewako makassar
Andi muhammad
Andi muhammad - 13 hari yang lalu
Nyesek mania😂😭
Rizall Bms
Rizall Bms - 13 hari yang lalu
Receh banget bang😂🤣
Music Tumblr
Music Tumblr - 13 hari yang lalu
Onroko kulao 🔥🔥🔥
Surya Dinata
Surya Dinata - 14 hari yang lalu
Tuh air putih apa ct hahah
Habil Habil
Habil Habil - 14 hari yang lalu
@fiersa besari
Melamar dari bangsa Bugis - Makassar di mulai dari Ma' manu manu ( menyampaikan niat baik tuk melamar ) jika sepakat maka akan di adakan pertemuan keluarga besar dari 2 belah pihak ---> ( Maduta --> Mapettu Ada ) Di sinilah akan di Putuskan besaran Uang Panai/Doi Mendre. kadang di terima dan kadang pula di tolak..
Pihak Laki Laki hanya menyediakan Uang Panai/Doi Mendre dan tentunya Mahar.. setelah Itu aman, pihak perempuan yg mengadkan Pesta.. jika Uang Panainya 100 Jt dan biaya Resepsinya 200 Juta maka itu tanggungan pihak perempuan, karna Pihak Perempuan Merasa Malu kalo Minta Uang Lagi Dari Pihak Laki Laki..
Sekarang orang Lamaran kaya setingan backround nya udah ada Nama nya, dan pake baju seragam dah..
Ta'ro met'tti ak'ko pu'ra mu'i rede
Tri muhamad Rizki
Tri muhamad Rizki - 14 hari yang lalu
Itu captikus ya bung 🤔
Adam Ananta Yudha
Adam Ananta Yudha - 14 hari yang lalu
Jika hari semakin buruk, saatnya kita bubuk

😴
Consultant Adventure
Consultant Adventure - 14 hari yang lalu
bagus bgt nih
Muhammad Akbar
Muhammad Akbar - 14 hari yang lalu
Wahhh ternyata lagunya terinspirasi dari daerah gua,mantap bung
Muhammad Edwar
Muhammad Edwar - 14 hari yang lalu
Cinta terhalang uang panaik..
Edi Setiawan
Edi Setiawan - 14 hari yang lalu
Karyanya apa? Karyawan
R A
R A - 14 hari yang lalu
Sebut saja orng mana bang. Kami penasaran
andre christian
andre christian - 15 hari yang lalu
ppkm
pelan pelan kita mundur
Siti Nurbaity
Siti Nurbaity - 15 hari yang lalu
Jawa - makassar
Ivana Adam Suangsa
Ivana Adam Suangsa - 15 hari yang lalu
keren niii
hay jasmine
hay jasmine - 16 hari yang lalu
Bang beli celengan rindu dmna ?
Abdul Tolib
Abdul Tolib - 17 hari yang lalu
Salam patah hati salam literasi!
Chand Zhadhwin
Chand Zhadhwin - 19 hari yang lalu
Saya tau ni cuma pura pura gatau aja😆 bengekk
39_Siti Nabila Putri
39_Siti Nabila Putri - 20 hari yang lalu
sdhh kuduga lagu celengan rindu memiliki sejarah buat bung, dan guee juga dari awa udah filing klau itu di sulawesi karna pas di videonya ada peta sulawesii.
Rion
Rion - 22 hari yang lalu
"Air Putih"..hhhmmm
Galih Ammar
Galih Ammar - 24 hari yang lalu
Cinta terhalang keyakinan
Saya yakin sama dia
Dia menaruh yakin sama orang lain
Kuroi Sora
Kuroi Sora - 24 hari yang lalu
Hargai waktu mu sudahi virtualmu kawan,karena yang virtual kasang menyakitkan
Aceh 9 juli 2021
18 khoirul anam X PD B
18 khoirul anam X PD B - 24 hari yang lalu
Tuhan itu asik, mematahkan hatimu lebih dulu sebelum dipatahkan keadaan
jontr_
Denis Hendrik
Denis Hendrik - 24 hari yang lalu
terkadang sudah seamin ehhh blm tentu bisa menyatu 😭
PAPEKANG JUKU'
PAPEKANG JUKU' - 24 hari yang lalu
Kapan bang baru rilis vidio fullnya latimojong
Meike Devina Anggraini
Meike Devina Anggraini - 25 hari yang lalu
Itu ada putih2 terbang asap rokok?
Pacci Ci
Pacci Ci - 26 hari yang lalu
Salam dari masyarakat Lereng Gunung Latimojong >Pemuda Dusun Karangan
Nabil Abbi
Nabil Abbi - 26 hari yang lalu
Onroko kulao
anwaskha18
anwaskha18 - 27 hari yang lalu
Gelas berputar pikiran nya juga 😂
Inside Project
Inside Project - 27 hari yang lalu
Coba kalo berani naik gunung Dempo pagar alam Sumatera Selatan
Felix Naitili
Felix Naitili - 27 hari yang lalu
Pas Jadian makan makan, Pas Putus minum minum.
Jika hari sudah memburuk, saatnya kita mabuk 🍻
Excel jeremy
Excel jeremy - 27 hari yang lalu
Backsounds nya ap ya?
Siti Nurhalizah
Siti Nurhalizah - 27 hari yang lalu
Lebih baik pergi tuk kembali mencari, daripada menanti untuk disakiti.
Bogor, 5 juli 2021
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - 28 hari yang lalu
Yok bisa yok..
Makassar_05.07.21
Toha Togox
Toha Togox - 29 hari yang lalu
Jika hari sudah memburuk waktunya kita mabuk awokawokawok 😂
Muhammad Afif
Muhammad Afif - 29 hari yang lalu
Cerita yang sama, bung. Selalu ingat kata kang parkir. ✌
DESMI AGUSTIRA INDRIANI
DESMI AGUSTIRA INDRIANI - 29 hari yang lalu
Aaaa, inget banget akutuh sama Mantanku yg dulunya LDR suka bangeet sama lagu Celengan Rindu ini ❤️😭
Jeff Hart
Jeff Hart - 29 hari yang lalu
Nanya serius dong... Knapa cewek makassar banyak yg nikah sama aparatur negara? Saya baru saja sebulan patah hati... Karna orang tuanya setuju sama aparatur negara😥
Wira Rema Lalu
Wira Rema Lalu - 29 hari yang lalu
Datang ke NTT dulu bang 🤗
rizky putra utomo
rizky putra utomo - Bulan Yang lalu
Kuots 2021 jadian kita makan makan, gak jadian kita minum minum
Nada fitri Lestari
Nada fitri Lestari - Bulan Yang lalu
Baru tau ternyata lagunya punya sejarah🤣
ilfhan Anjara
ilfhan Anjara - Bulan Yang lalu
waktunya kita pergi
Chef Jeff
Chef Jeff - Bulan Yang lalu
Sungguh luar biasa perjuanganmu sang seniman merangkap kang cilok, mencari nafkah utk nyonya dan anaknya, rajin sekali berpetualang
Ahmad khanafi
Ahmad khanafi - Bulan Yang lalu
Celengan penuh dengan rindu, sudah waktunya untuk bertamu.
Tiba waktu bertemu, ternyata sudah ada yang baru.
ahh sial. - Blitar 2019 yang lalu -
Abil Alfaezah
Abil Alfaezah - Bulan Yang lalu
Bung fiersah mah sombong di ajak foto fans fans makassar ga mau uhh kecewaaaa
Hasbi Hrsss
Hasbi Hrsss - Bulan Yang lalu
Saya diputus pacar saya karna zodiak nyesek ngak tu
bagazzaputra95
bagazzaputra95 - Bulan Yang lalu
Dang it, suka banget sama lagu ini.
MALULO
MALULO - Bulan Yang lalu
Ngeri haha, 😂
Revan Refiana
Revan Refiana - Bulan Yang lalu
A fiersa ganteng nya gak ketulungan 😁😁
Reza Rezkyr
Reza Rezkyr - Bulan Yang lalu
masih menunggu vidio jalur pendakian latimojong
Rahmat Shinigami
Rahmat Shinigami - Bulan Yang lalu
5:00 mau nyari temen buat Anji bang?
Intan Permatasari
Intan Permatasari - Bulan Yang lalu
Bung jelajahi gunung Kawi puncak batu tulis dong
Berikutnya