Kerah Biru: Perjuangan Nelayan Kerang Hijau Muara Angke

44 000
1
 
Penggemar kuliner hidangan laut pasti tidak asing dengan kerang hijau. Dengan harganya yang relatif murah, kerang hijau menjadi pilihan untuk panganan rumah tangga. Tapi siapa sangka dibalik kelezatannya ada nelayan yang bersusah payah bekerja mengumpulkan kerang hijau. Dari harus memakai kompresor untuk bisa bernapas di dalam air sampai ancaman selang pernapasan terlilit menjadi kehidupan sehari-hari para nelayan.
Kalau menurutmu konten seperti ini layak dibuat terus, dukung kami dengan berdonasi ke
YourMedia:
bit.ly/kerahbiru
Dapatkan kaos eksklusif Kerah Biru dengan berdonasi minimal Rp100 ribu.
Kunjungi Instagram kami instagram.com/kerah.biru
--------------------------------------------------
Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar

Rizky Alfianto
Rizky Alfianto - 2 tahun yang lalu
Banyak orang bilang "hidup adalah pilihan" Tapi bagi sebagian orang "tidak ada pilihan lain untuk tetap hidup"..
Dari kerah biru kita belajar banyak soal rasa bersyukur
dania putri kartika
dania putri kartika - 2 bulan yang lalu
@promise me ada
21 Muhammad Fadhilah
21 Muhammad Fadhilah - 3 bulan yang lalu
@Zul cuma bisa omong doang gada solusi yang bisa saling mengenakan kedua belah pihak, mending diem aja
Sydenham
Sydenham - 4 bulan yang lalu
@Ridwan Ardian Wijaya nah kalo elu ape? carmuk
Ridwan Ardian Wijaya
Ridwan Ardian Wijaya - 4 bulan yang lalu
@Sydenham caperr lu ah
Berpendapat
Berpendapat - 4 bulan yang lalu
@Zul kalo cuman ngetik di hape emang gampang bre
Rendy Eko Prabowo
Rendy Eko Prabowo - Tahun Yang lalu
"Tidur ya disini (hidup diperahu), disini ga punya rumah, ya mau cari apalagi? Temen ga ada" ya Allah tersentuh bgt. Semoga nelayan2 kecil di seluruh indonesia, khususnya bapak ini diberikan kesehatan dan panjang umurnya. Aamiin
Rani Rahayu
Rani Rahayu - Bulan Yang lalu
Aamiin dan murah rejekinya..aamiin
ANJROTmania
ANJROTmania - 2 bulan yang lalu
udah hidup menderita malah lo doain semakin lama di penjara jasad ini wkwk
Sahar Qatar
Sahar Qatar - 2 bulan yang lalu
Amiiin Yaa Rabbal Aalamiin...
Arif Saged
Arif Saged - 3 bulan yang lalu
Amin mas semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT.
JAJAN STORY
JAJAN STORY - Tahun Yang lalu
Pas bilang beli solar gaboleh di pom bagi nelayan kecil nyess banget denger nya,, mereka dengan modal seadanya justru diharusin ngeluarin budget lebih... Respect banget buat seluruh nelayan kecil... Semoga kalian diberikan terus keselamatan, keberkahan,dan rejeki yang terus mengalir yaa... Amiinn
Mardius Humas Official
Mardius Humas Official - 2 bulan yang lalu
@slamet Bagaskoro nah bener bgt ini ๐Ÿ‘. Itu yg komen di atas Masih bocil kyaknya jdi cara berpikirnya masih sempit! Dimana2 yg namanya rakyat bawah Itu yg harus di bebaskan dri pajak! Buat makan aja susah apalagi buat bayar pajak,. Pemikiran2 sprti lu ini harusnya di berantas agar tidak menjadi penyakit utk kemudian hari
slamet Bagaskoro
slamet Bagaskoro - 2 bulan yang lalu
@david stephen Semoga Anda sedang sarkas ya. Kalau bukan sarkas, berarti logika Anda bermasalah. Justru dimana mana subsidi ya buat mereka yang butuh lah seperti nelayan kecil. PT, nelayan besar mah bukan target subsidi. Kalau mau kasih keringanan untuk PT kan biasanya keringanan pajak dll. Masa solar subsidi pom ga boleh buat orang yg butuh subsidi. Ntar beras murah gitu gaboleh dong buat masyarakat biasa, kan ga sumbangsih, target beras raskin murah adalah restoran dan hotel ternama yang bayar pajak besar. Wkwkkwkwkwkk. What a logic
Neng Ririe
Neng Ririe - 2 bulan yang lalu
Pemerintah mkin nyekik rakyat kecil..ya. semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan kesehatan untuk bapak ini dan seluruh rakyat kecil.
Bang Renz Chanel
Bang Renz Chanel - 2 bulan yang lalu
Namanya juga wakan yg kaya mah bebas yang susah di bikin susah
Milan Novita
Milan Novita - 2 bulan yang lalu
@david stephen lo lagi sarkas kan bro?
fatta farm
fatta farm - Tahun Yang lalu
pengen rasanya suatu saat jdi orang besar yg peduli sama orang2 kecil seperti ini, kaliah hebat pak sumpah hebat banget
Rian Tambunan112
Rian Tambunan112 - 2 bulan yang lalu
Wkwk alasan clasic palingan klo udh sukses udh lupa
gege kr
gege kr - 2 bulan yang lalu
Kalau sudah besar biasanya udah lupaa
Bro Ganz
Bro Ganz - 3 bulan yang lalu
Mulai dari sekarang juga bisa mas, sisihkan uang dan mulai menabung.. kalo nunggu sampai jadi orang besar kuatirnya lupa pas nanti udah di posisi itu ๐Ÿ™๐Ÿป
Rifqy Abdulaziz
Rifqy Abdulaziz - 6 bulan yang lalu
sisihkan rejekimu..
Althaf Ahmad
Althaf Ahmad - Tahun Yang lalu
Gx perlu nunggu jadi orang besar untuk peduli sm orang lain
Official levi 19
Official levi 19 - Tahun Yang lalu
Teringat bapakku yg nelayan seperti ini yh pekerjaannya bertaruh nyawa
YaAllah murah kanlah rezeki orang tua kami yaAllah panjangkanlah umur mereka dan semogah kami anak anaknya sukses amin yaAllah
WDP17 Gaming
WDP17 Gaming - Tahun Yang lalu
@Noro KurT emang ada yg peduli
Noro KurT
Noro KurT - Tahun Yang lalu
Amin.. Btw Gw like Yg ke 100:V
Penyuka Game
Penyuka Game - Tahun Yang lalu
@mad rexon ooh kasian buaya nya kenak Pukul buaya nya gpp?
Penyuka Game
Penyuka Game - Tahun Yang lalu
@mad rexon Survive?
Irfan
Irfan - Tahun Yang lalu
Melihat sudut pandang yg lain dari megahnya ibukota.. Sehat selalu pak, semoga berkah ๐Ÿคฒ
Achyar Munawar
Achyar Munawar - Tahun Yang lalu
Nelayan Indonesia masih menggunakan cara sederhana atau tradisional. Sementara nelayan2 negara lain sudah mengunakan alat cangih pendeteksi, radar dan lain sebagainya. Laut Indonesian masih kaya akan ke Aneka ragaman hewan2 /biota laut. Sampai2 negara lain iri dan mencoba merampas dngn segala cara agar bisa masuk dan mencoba mengambil ikan dsb di teritorial wilayah Indonesia. Dan di tambah lagi pertahanan Indonesia dari aspek kemaritiman nya masih lemah. Indonesia patut di syukuri dan patut di khawatiri.
Riski Riski
Riski Riski - Tahun Yang lalu
Masyaallah susah nya jd nelayan,jd kita mengsyukuri keadaan sekarang walaupun jd petani,tp nggk sesulit mereka,semoga nelayan" yg di luar sana di bagi kekuatan dan murah rezeki untuk mereka mncari nafkah untuk menghidupi keluarga mereka,aamiin..๐Ÿคฒ๐Ÿฝ
firmansyah sobirin
firmansyah sobirin - 3 bulan yang lalu
MasyaAllah, perjuangan untuk bertahan hidup, semangat pak semoga diberi kemudahan dan kelancaran rezeki, terimakasih asumsi telah membuat konten sebagus ini, membuat saya banyak bersyukur, ternyata banyak orang diluar sana jauh lebih keras perjuangannya dibanding dengan saya ๐Ÿ™
P
P - Tahun Yang lalu
"di darat itu kan buat orang yang pendidikannya tinggi" damn. Semoga gue nanti bisa nyekolahin orang-orang yang kurang beruntung.
dor
dor - 2 bulan yang lalu
@charvestii 2 selain di jakarta atau kota besar lainnya, spp perbulan psti ada lah, belum lagi buat bayar bukunya bajunya udh pusing, makan sehariโ€ aja masih belum bisa dipastikan
NAJLA ARDYA KAMILA 2021
NAJLA ARDYA KAMILA 2021 - 3 bulan yang lalu
@charvestii 2 betul ka,tp kan dikampung tu sekola sd-sma bayar
Sang_Amatir
Sang_Amatir - 11 bulan yang lalu
Amind
Sari Mudin
Sari Mudin - Tahun Yang lalu
Aamiin smoga gua juga bisa kek impian lu
charvestii 2
charvestii 2 - Tahun Yang lalu
Dia berenti sekolah gatau jg tu karna apa, sekolah skrng mah gratis, bahkan kuliah sampe s3 pun ada bea siswanya, asalkan niat belajar kuat, berdoa berusaha, ada semua jalannya, gw kuliah bukanya bayar malah dikasi duit sm kampus, banyak bea siswa , tp anak2 skrng itu banyak yg terjerumus pergaulan bebas waktu sekolah, udh bolos, pas di kelas ga belajar bener, boongin orang tua beli buku, ngerokok dll
Irfan aly
Irfan aly - Tahun Yang lalu
Asli keren ,tangguh
Panjang umur para pekerja keras sehat selalu ๐Ÿ™๐Ÿฝ
Bexpan Chanel
Bexpan Chanel - Tahun Yang lalu
Semoga diberi kesahatan dan dimudahkan rezekinya bagi para perjuangan nelayan
Mia Ss0909
Mia Ss0909 - Tahun Yang lalu
Alhamdulillah ketemu konten ini jadi lebih bersyukur rasa nya dengan kehidupan ini.. semangat dan semoga Chanel ini tambah maju kedepan nya dan semakin berfaedah buat penonton setia
Moh. Ikbal
Moh. Ikbal - Tahun Yang lalu
kata bpknya : "iya,makanya nelayan kecil tertindas" ya Allah kata bpknya itu sangat menggetarkan hati. panjang umur buat nelayan kecil di Indonesia โค๏ธ๐Ÿฅบ
Yusuf Fajrian
Yusuf Fajrian - 2 bulan yang lalu
Gini amat nyari rezeki di laut sendiri, udah kaya penjajah ae
Hykancil
Hykancil - 3 bulan yang lalu
sampe sekarang masih kek gitu ? ga ngotak banget kalo masih kek gitu
Rea Sky
Rea Sky - 6 bulan yang lalu
@Dikaa 37 betul, udah rahasia umum mah itu
Dikaa 37
Dikaa 37 - 7 bulan yang lalu
@fdciabdul karna spbu pertamina mau nya yang bayaran besar,dia mikir jg klau kapal kecil kek nelayan psti beli dikit,klau kapal besar kan tuh pasti beli 1000liter ad juga yng 1200liter. Jadi intinya mereka cuman mau uang doang biarpun bensin sekarat mereka gk bkal ngasih
Peternak Rumahan ( N.A.A Duck FARM )
Semoga sehat selalu pak, kami bersyukur mendapatkan pekerjaan yg resikonya tdk sebanding dgn bapak! Salut buat pekerja laut!
MRizky PagarAlam
MRizky PagarAlam - Tahun Yang lalu
Maju terus nelayan indonesia!
Muhammad Ryan
Muhammad Ryan - Tahun Yang lalu
Respect ๐Ÿ™ sehat sehat buat nelayan Indonesia
Farly R A
Farly R A - Tahun Yang lalu
Skill bapaknya luar biasa
Salut respect
sukses terus
Lisono Edi
Lisono Edi - 2 tahun yang lalu
Ya allah berilah bapak ini rejeki dan kesehatan dimudahkan rejekinya amiin
Talita Sajidah
Talita Sajidah - Tahun Yang lalu
Amin
Uwuuu
Uwuuu - Tahun Yang lalu
Tolong baca doa dengan baik sesuai ajaran Agama.. .. Tidak ada Agama yang mengajar akan baca doa di kolom komentar di sosmed.. Itu ajaran yang salah...
KODIR KODIRON
KODIR KODIRON - Tahun Yang lalu
Aamiin
bapak kacung
bapak kacung - Tahun Yang lalu
Amin
Firdaus Ramli
Firdaus Ramli - Tahun Yang lalu
Amin
4N4Production
4N4Production - Tahun Yang lalu
Kesian tgk pakcik ni cari rezeki, Tp tetap bersyukur, ak lahir di malaysia, kerja pun xbasah, tetap xpuas hati dgn gaji. Semoga murah rezeki semua nya.
Boasandhi
Boasandhi - Tahun Yang lalu
Salut untuk bapak2 nelayan.. mengingatkan kami yang masih muda2 ini untuk terus berjuang dan tidak menyerah pada keadaan.. mencari nafkah dengan cara yang baik.. Tuhan berkati.
Venom Snake
Venom Snake - Tahun Yang lalu
Meskipun berat, terlihat banget si Bapak menikmati, bersyukur. Tidak banyak mengeluh soal isu di darat. Sehat dan selamat selalu buat para nelayan ๐Ÿ™
Rical TV
Rical TV - Tahun Yang lalu
Semoga semua para nelayan dan para pelaut Indonesia, tetap di beri kesehatan dan kekuatan dan di hindarkan dari segala marahbahaya. Amin..
Soraya Soraya
Soraya Soraya - Tahun Yang lalu
Cinta nelayan indonesia โค๏ธโ™ฅ๏ธ
Pepe X Fishing
Pepe X Fishing - 6 bulan yang lalu
Saya aktif mancing laut.. sering melihat perjuangan petani kerang hijau mencari kerang, bermodal kompresor untuk bantu bernafas. Perjuangan untuk menafkahi keluarga.. ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ
Eang Mami
Eang Mami - Tahun Yang lalu
Hebat banyak manusia hebat di Indonesia andai di kelola dengan baik dan di hormati dengan cara yang tepat pasti Indonesia jadi negara maju
Shannon Immanuella
Shannon Immanuella - 2 bulan yang lalu
Tuhan selalu melindungi Bapak dan semua nelayan kecil, Tuhan melindungi serta mencukupkan segala kebutuhan bapak dan nelayan kecil. bapak hebat.
Abi Rai Production
Abi Rai Production - 2 tahun yang lalu
Inget yah gaes klo beli dinelayan kecil jangan kebangetan menawar harganya, kasihan mereka bekerjanya taruhan nyawa dan uang yang mereka dapatkan tidak sebanding
Hhhty Hhhh
Hhhty Hhhh - 2 bulan yang lalu
Ngamau resiko tidur aja
Lusi Re bana
Lusi Re bana - 2 bulan yang lalu
โ•ฎ(. โ› แด— โ›.)โ•ญ
Dika Mahesa
Dika Mahesa - 2 bulan yang lalu
Klo beli di restoran aja harga selangit enteng2 aja demi gengsi
Ning Ning
Ning Ning - 2 bulan yang lalu
Nelayan langsung, Petani langsung, pokoknya Yg tangan pertama Kalau beli Jgn nawar Kebangetan. Mereka Buat Nyari uang buat bertahan hidup Bukan buat fous foya
norr
norr - 2 bulan yang lalu
Ya Allah miris pas bpknya bilng nelayan kecil tertindas
Indra Jati
Indra Jati - 10 bulan yang lalu
Mereka Bekerja bukan untuk memperkaya diri tetapi buat menyambung hidup untuk makan sehari hari , Salut buat para nelayan kecil
Aditya Nug
Aditya Nug - Tahun Yang lalu
Sehat selalu buat bapak bapak nelayan pekerja keras , semangat
Den bagus Formoza
Den bagus Formoza - 2 bulan yang lalu
Saya suport...nelayan indonesia semngat selalu
Salam dari indramayu
Fauzi Cozy
Fauzi Cozy - Tahun Yang lalu
semoga bapak nelayan ini sehat selalu ...panjang umur ..dan byk rezeki ..buat para agen2 / pembeli yg beli ikan dr nelayan ..hrgai lah keringat mereka ..
Delon Fresley
Delon Fresley - 2 tahun yang lalu
Saya rasa konten asumsi, merupakan konten yang sangat bermanfaat karena mengungkap sisi sisi kehidupan yang tidak banyak orang ketahui
ichafiii
ichafiii - 7 bulan yang lalu
Betul, bagus bgt ngangkat isu sosial
Sandy Dia
Sandy Dia - Tahun Yang lalu
id-card.info/label/q6rJeXmkaHuIbKA/video.html
Batagor Pedes
Batagor Pedes - 2 tahun yang lalu
Apakah km pernah mengonsumsi mie kering gandum ?. Enak dan mengenyangkan lho. ๐Ÿ˜Ž
Rahmat Rezki
Rahmat Rezki - 2 tahun yang lalu
@M Syarif Hafizh tapi yang dapat solarnya cuman untuk industri sedang besar. Miris
XIRPL1_BAGUS RAFLY MAULANA SIREGAR_06
@M Syarif Hafizh sama bro,gw kira di darat doang hehe
Riza Lukman
Riza Lukman - Tahun Yang lalu
Terima kasih ya buat asumsi.Selama ini saya hanya menikmati makan seafood.Namun saya tidak pernah memahami bagaimana sulitnya para nelayan yang menangkap ikan.Sekarang saya jadi tahu
Simple RPM
Simple RPM - Tahun Yang lalu
Sehat dan sukses terus pak sarman. Dilimpahkan terus rezekinnya aminn๐Ÿ™
Dwii Dwiigrunge
Dwii Dwiigrunge - Tahun Yang lalu
Sehat2 terus bapak,semangat cari rezekinyaโค
rio antasena
rio antasena - Tahun Yang lalu
Pas awal gw liat konten-konten dari Asumsi ini gk tau kenapa gw langsung tertarik. Pengambilan take video yg berbeda secara gak langsung ngbuat gw jadi tau gimana kondisi dan realita dinamika kehidupan di berbagai kalangan masyarakat. Sukses terus broo!!
zeke
zeke - 2 tahun yang lalu
Berasa dalem banget pas pak sarman bilang " temen nggak ada"
wafer
wafer - Tahun Yang lalu
Nya kalau lagi sial kapal di bajak selang di putus ๐Ÿ˜Œ
Sandy Dia
Sandy Dia - Tahun Yang lalu
id-card.info/label/q6rJeXmkaHuIbKA/video.html
Annisa Chan
Annisa Chan - Tahun Yang lalu
:(
rizqidcahyadi
rizqidcahyadi - Tahun Yang lalu
dari hati itu mesti ngomomngnya
Syaputra
Syaputra - Tahun Yang lalu
Yang gue alamin saat ini, teman ada tapi pada menjauh, karna punya teman juga percuma kalau hanya ada disaat kita jaya. Pintar2lah memilih teman dan jangan terlalu terbuka dengan teman. Yaa akhirnya lebih baik berteman dengan game, keluarga, dan perbanyak ilmu agama.. ๐Ÿ˜Š
zorrryeah
zorrryeah - Tahun Yang lalu
Selama sesi saya bersedih hati dengar cerita Pak Sarman, hingga akhirnya beliau bilang "Ya, senenglah". Alhamdulillah yaa Pak. Saya jadi ikutan seneng. Semoga bapak dan kawan2 nelayan lain selalu senang, berbahagia, sehat, serta mendapat berkah dan rizki yang baik dari Allah.. Aamiiin
Dinda Widiastuti
Dinda Widiastuti - 2 bulan yang lalu
hebat! sehat terus pak, semoga ada jalan untuk lebih safety nyari kerangnya
CAHPETUALANG
CAHPETUALANG - 2 bulan yang lalu
Semoga bpk skeluarga, dan teman2 nelayan sperjuanganya diberikan kesehatan dan rejeki yg berlimpah , ammiinnnn...
paza
paza - 6 bulan yang lalu
sehat selalu ya pak dan semoga dimudahkan rezekinya โค๏ธ๐Ÿ˜Š
Misbakhul Munir
Misbakhul Munir - 2 tahun yang lalu
Saran saja bang. Tolong perbanyak konten edukasi-edukasi seperti ini. Saya sangat suka konten-konten kerah biru. Tetap semangat bang dalam berkarya.
junaidi
junaidi - 10 bulan yang lalu
Semoga bapak pejabat dengarkan jaraknya tdk jauh kok kalau mau mampir ke muara angke benerin sistem rakyat kecil jangan pikir jauh2 urus negeri yg luas ini ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
Sandy Dia
Sandy Dia - Tahun Yang lalu
id-card.info/label/q6rJeXmkaHuIbKA/video.html
Batagor Pedes
Batagor Pedes - 2 tahun yang lalu
Apakah km pernah mengonsumsi mie kering gandum ?. Enak dan mengenyangkan lho. ๐Ÿ˜Ž
Sardion Daniel
Sardion Daniel - 2 tahun yang lalu
Subs dulu
surya sliem
surya sliem - 2 tahun yang lalu
Donasi woyyy...
Saga 7
Saga 7 - Tahun Yang lalu
Harusnya kita bersukur gaes masih banyk orang orang di luar sana yang lebih susah dari pada kita , "semoga orang orang yang kerja dan pernah di liput di ASUMSI di berikan kesehatan dan rejeki yang lancar oleh Allah, dan semoga untuk seluruh rakyat indonesia bisa sejahtera dan di berkahi rizki nya oleh allah" Aminn๐Ÿ™โค๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
Kadek Meilya
Kadek Meilya - Tahun Yang lalu
semangat bapak, moga selalu dilancarkan mencari nafkah, dan sehat selalu bapak โ™ก
0Ja Bar0
0Ja Bar0 - Tahun Yang lalu
wahh kerja keras terus bapak nya ini bkn biasa2 pekerjaan nya... semoga bapak nya terus sucsess dimurahkan rezeki nya dan dipanjangkan umur ameen... Respect bapaknya yg berani.. Salam dari malaysia..
Wiganda hendy
Wiganda hendy - 2 bulan yang lalu
Semoga sehat selalu pak.. saya salut dengan perjuangannya
Audri Mulia Al Ghiyats
Audri Mulia Al Ghiyats - 2 tahun yang lalu
Terimakasih asumsi menghadirkan konten berkualitas, dengan sering menonton konten seperti ini, menjadikan hati kita lembut, tidak memandang rendah siapapun, dan senantiasa bersyukur.
Harum Sari
Harum Sari - Bulan Yang lalu
Ya allah sedih bgt asli, semoga bapak2 nelayan semua diberi kesehatan umur panjang yg bermanfaat, diberi rezeki yg cukup dan berkelimpahan keberkahan. Aamiin ya robbal alaamin
GUSTAV GEMING 03
GUSTAV GEMING 03 - 3 bulan yang lalu
Kami dari kepulauan seribu Utara semangat terus nelayan Indramayu dan Jakarta Utara salam warga kepulauan seribu Utara
Diana Ocha
Diana Ocha - Tahun Yang lalu
Ya Allah semoga semua nelayan yg penuh perjuangan dan resiko bekerja makin lancar berkah rezeki nya ya Allah aamiin
Muh. Cahyadi Rahman Firdaus
Muh. Cahyadi Rahman Firdaus - Tahun Yang lalu
Sebagai orang yang terbiasa menyelam dengan alat selam lengkap, saya sangat salut dengan perjuangan bapak ini. Menyelam dengan bantuan alat Compressor/AC seperti disebut bapaknya tadi, itu sangat berbahaya. Tidak hanya berpotensi selang akan tersangkut dan kendala teknis lainnya, kandungan gas yang ada di dalam compressor juga sangat berbahaya dan sangat tidak disarankan untuk langsung dihirup ke dalam tubuh karena bisa berdampak fatal pada organ2 tubuh. Semangat terus pak!
Nugroho Adhi
Nugroho Adhi - Tahun Yang lalu
Makasih liputannya ya admin asumsi, saya (pribadi) jadi lebih paham mengapa terkadang harga seafood kadang suka naik. Utk para nelayan terimakasih jerih payahmu semoga berkah, aamiin.
Julian Riena
Julian Riena - Tahun Yang lalu
Sehat terus pak semoga panen terus kerangnya lancar rezekinya ๐Ÿคฒ๐Ÿป
Nurul Hafsah
Nurul Hafsah - Tahun Yang lalu
Semoga allah memberikan rezeki buat bpak nelayan
Yg melimpah
Dan sehat2 semua nya
Rohmans19 Channel
Rohmans19 Channel - 3 bulan yang lalu
Suka bgt sm konten ky bgini, jd tau asal usul dan cara cara mendapatkan suatu penghasilan dengan berbagai resiko kerja yg mungkin terjadi, mantap asumsi...
Adi R
Adi R - Tahun Yang lalu
Jadi lebih menghargai pekerjaan yg ada sekarang. Semoga bapak2 nelayan selalu diberikan kesehatan dan rezeki yg melimpah.
Zakaria Hafizi
Zakaria Hafizi - Tahun Yang lalu
sebagai negara kepulauan seharusnya nelayan mendapatkan perhatian khusus
Hunter Bakauheni
Hunter Bakauheni - Tahun Yang lalu
Sayapun dulu seorng nelayan dan apa yg bpak itu ucapkn,, itu sbagian aspirasi hati kecil nelayan..
#SlaluSehatParaNelayan
Dokter IT Bird Farm Official
Dokter IT Bird Farm Official - Tahun Yang lalu
orang pekerja keras semoga pemerintah memperhatikan, miris banyak duit rakyat yg gak tepat sasaran, terima kasih konten ini sangat bermanfaat terus berjuang dalam reporter seperti ini mas.
Handsome Boy
Handsome Boy - Tahun Yang lalu
Luar Biasa Perjuangan Nelayan ini . Semoga Senantiasa Di Beri Kesehatan .
Crownabe Argentum
Crownabe Argentum - 2 tahun yang lalu
Nelayan kerang hijau: penghasillan tergolong tinggi tapi sendiri, namun tetap bahagia;
Pasangan suami istri sopir-kernet angkot: penghasilan cukup namun dikerjakan dengan teman hidup, dan tetap bahagia. Bahagia gak melulu soal materi, tetapi tentang menyikapi materi. Jangan lupa bahagia :) Thanks Asumsi buat videonya, keep up the goodwork.
Batagor Pedes
Batagor Pedes - 2 tahun yang lalu
Apakah km pernah mengonsumsi mie kering gandum ?. Enak dan mengenyangkan lho. ๐Ÿ˜Ž
Rafi septiawan
Rafi septiawan - 2 tahun yang lalu
Setiap kerjaan ada nikmat ama susah nya sendiri sendiri nikmatin aja namanya juga hidup
Humam Rhamadhani
Humam Rhamadhani - 2 tahun yang lalu
Cakep bang stigma orang Indo mah syukur harus lihat yang "dibawahnya" dulu baru peka padahal sisi yg dilihat cuma dari materi doang ๐Ÿ˜‚
Diva Iswara
Diva Iswara - 2 tahun yang lalu
@Crownabe Argentum pengendali hujan spesialis pensi pensi sma/kampus di jabodetabek
Idris Maulana
Idris Maulana - 2 tahun yang lalu
@Crownabe Argentum profesi orang pintar aj bro, jarang ad yg ungkit gituan
Zulfan Dwi
Zulfan Dwi - Tahun Yang lalu
Makanan favorit saya nih, sehat selalu untuk para nelayan pencari kerang ijo๐Ÿ™
Brengoy Squad
Brengoy Squad - Tahun Yang lalu
Semangat trus pak,, Semoga ada org baik yg beri sumbangan belikan alat selam yg layak...
Zaskia Delisha Jasmine
Zaskia Delisha Jasmine - Tahun Yang lalu
YaAllah ga tega๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ hasil yg didapat ga seberapa tapi nyawa taruhannya
Semoga Allah selalu lindungi bapak nelayan ini dan nelayanยฒ lain diluar sana, Amin
Reza Valentino
Reza Valentino - Tahun Yang lalu
semoga tuhan selalu memberi kesehatan+keselamatan buat bapaknya.. salut๐Ÿ‘
Fishing Kawan Strike
Fishing Kawan Strike - Tahun Yang lalu
Semoga bapak silem kerang hijau sehat selalu.. dan selalu di murahkan rezeky.๐Ÿ™
Cerita Dani
Cerita Dani - Tahun Yang lalu
Baru tau susahnya nelayan mendapatkan kerang ini. Semoga berkah pencapaiannya dalam mencari rejeki
Zainuddin Zain
Zainuddin Zain - Tahun Yang lalu
Semangatt pak..rejeki sdh di atur..positif tinking.insyaAllah ada jalan.
Para pemimpin rakyat harusnya bisa lihat ini,sekiranya bisa di berikn bantuan, minimal alat selam
Sandal abiz crew chanel
Sandal abiz crew chanel - Tahun Yang lalu
Perjuangan hidup untuk menuju kesuksesan๐Ÿ‘ salam hormat dan salam kenal dari awal abiz crew chanel๐Ÿ™๐Ÿ™
Taufik Ferdyan
Taufik Ferdyan - 2 tahun yang lalu
"Nelayan kecil
hasil kecil
nasib pun kecil
Menjerat jala dihantam kerasnya gelombang"
Semoga beliau & nelayan2 lain selalu diberi kesehatan dan keselamatan ๐Ÿ™
Nanang Partono
Nanang Partono - Tahun Yang lalu
Maka wajib bagi kita brersyukur yg jalan rejeki kita ada di meja kerja...
semoga para nelayan kecil sprti bapak ini Alloh berikan kesehatan,rejeki yg berkah, dan selalu dalam lindungan-Nya dlm menjalakan pekerjaan nya.
#wajib bersyukur.
Riif 04
Riif 04 - Tahun Yang lalu
Keadilan sosial bagi seluruh Rakyat indonesia hanya anganยฒ.
Sehat teruss bapak . Semoga ALLAH Mudahkan Rejekinya
Rezki Amalia
Rezki Amalia - Tahun Yang lalu
Sehat-sehat terus pak, semoga dilimpahkan rezekinya, diberi kesehatan, kebahagiaan, keselamatan dunia akhirat. Aamiin allahumma aamiin.
Erwin Pratama
Erwin Pratama - Tahun Yang lalu
Semangat terus pak, semoga rejekinya lancar dan selalu diberi kesehatan
Jimy Saputra
Jimy Saputra - 2 tahun yang lalu
Seharusnya pemerintah mendengar dan melihat pekerjaan mereka yang sungguh sangat harus diperhatikan, seengaknya memberikan peralatan untuk menyelam yang nyaman agar tidak ada kematian untuk para nelayan ini...
Semoga bapak nelayan diseluruh Indonesia selalu sehat dan panjang umur... Amiennn yaa robbal alamienn
Kicau Pajajaran
Kicau Pajajaran - Tahun Yang lalu
Keinget bapak ku Ya Allah sehat selalu bapak nelayan kerang ijo ini dan semoga berlimpah pahala dan rezekinya Amiin
Lail Lia
Lail Lia - Tahun Yang lalu
Tiba-tiba nemu di beranda, nontonin beberapa seri Kerah Birunya. Bener-bener asik banget nemu konten bermutu. Jadi tau sudut pandang berbagai macam profesi. Lov bgt siii, makasii Asumsi :*
Adella 86
Adella 86 - 2 bulan yang lalu
YAALLOH permudahkan lah urusan bapak ini dan perlancarlah rejekinya yaalloh aminn aminn. Sehat panjang umur selalu pakk๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
Halimatus Sadiyah Channel
Halimatus Sadiyah Channel - 2 bulan yang lalu
MasyaAllah pak,semoga sehat slalu ya pak, dilancarkan rezekinya dan semoga slalu dilindungi Allah
Umm Khonsa
Umm Khonsa - Tahun Yang lalu
Pernah ikut bapak2 nelayan kali baru ke tengah laut untuk ambil kerang, dan wow emang perjuangan bgt. Sedih jg lihat ondisi air teluk Jakarta yg makin kotor karena limbah..
Ora Udud Ora Smile
Ora Udud Ora Smile - Tahun Yang lalu
Yang sabar ya pak, respeck buat bapak yg tetap berjuang di hari tua nya, semoga saja ekonomi kita kedepan nya terus meroket, jadi tidak ada lagi nelayan nelayan kecil yg tertindas lg
Abdillah Fauzan
Abdillah Fauzan - 6 bulan yang lalu
Sedih liat kondisi bapaknya. Udah cukup berumur. Mata juga ada kendala. Yang penting halal ya Pak hasil pencariannya. Gak nyolong dan korupsi duit orang. Semoga Bapak sehat selalu. Bang Pangeran juga kalau bikin wawancara semoga ngasih amplop gede buat narsum yang seperti ini. Sukses selalu.
Aurora Angel Aura
Aurora Angel Aura - Bulan Yang lalu
Ya Alloh, kasiannya. Semoga para pejuang nafkah diberikan kesehatan, keselamatan dan rezeki yang lancar. ๐Ÿฅบ
Itulah mengapa saya kalau belanja di penjual biasa/pasar/penjual kecil gitu hampir tidak pernah menawar. Gak tega, ๐Ÿ˜ญ
Kruyuk Kruyuk
Kruyuk Kruyuk - 2 tahun yang lalu
Asumsi menggambarkan Indonesia dengan sejernih-jernih nya, ngebuat kta sadar dan sedih juga sekaligus๐Ÿ˜ข
marojahan tampubolon
marojahan tampubolon - Tahun Yang lalu
Tetap semangat Pak,, sehat selalu buat keluarga nya.
Charles Bonny J
Charles Bonny J - Tahun Yang lalu
Mantap pak..smoga dimurahkan rezeki dan kesihatan yg baik๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘
Dedy Hermanto
Dedy Hermanto - Tahun Yang lalu
Seumur2 baru tau asalnya kerang ijo dan ambil nya begini dari video ini. Bener2 orang2 luar biasa mereka. Semoga lancar rejeki nya...
vina nanda
vina nanda - Tahun Yang lalu
sehat sehat terus pak semoga dilancarin terus rizkinya amiiin ๐Ÿ™๐Ÿผ
Evan Tanjung
Evan Tanjung - Tahun Yang lalu
Makasih udah buat konten kayak gini semoga tersebar luas di pejabat yg terhormat diseliruh indonesia
Askur Art
Askur Art - Tahun Yang lalu
Sukses terus buat "asumsi" ๐Ÿ˜‡ terima kasih atas kontennya yang luar biasa
Rifana Sekar Larasati
Rifana Sekar Larasati - Tahun Yang lalu
ya Allah.. emang harus banyak banyak bersyukur๐Ÿ˜‡๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿฅบ
Tetyoktasari Oktasari
Tetyoktasari Oktasari - 2 bulan yang lalu
sehat2 ya pak . lancar rezeki ๐Ÿฅบ . iya kadang pembeli suka nawar sampe banyak kortingannya . kadang gak mikir gimana cari kerang nyawa jd taruhannya ๐Ÿ˜ข
Nona Fey's
Nona Fey's - Tahun Yang lalu
Tanpa sadar saya meneteskan air mata. begitu berat perjuangan seorang ayah, mencari rezeki untuk menjamin kehidupan anak dan istrinya.
INGGAR MEDIA
INGGAR MEDIA - 3 bulan yang lalu
Keren dan kreatif untuk selang nafasnya, sehat selalu bapak, semoga rejekinya lancar
Petualang Formosa
Petualang Formosa - Tahun Yang lalu
Keren kang nyari kerangnya,pemandangannya sangat indah sekali๐Ÿ‘
Fight Escape
Fight Escape - 2 bulan yang lalu
Inilah alasan kenapa gue nggak tega banget nawar-nawar ke pedagang di pasar. Pergi ke pasar justru karena ngincer harganya yg lebih murah ketimbang beli di supermarket, tapi bukan untuk ditawar sampe jauh banget. Thanks asumsi udh buka pandangan gue, sehatยฒ selalu untuk tim kru!
Pratamamvp
Pratamamvp - 5 bulan yang lalu
Mirisnya negriku karena masih banyak masyarakat yang kurang ilmu pengetahuan, padahal di luar negri laut sudah seperti lahan pertanian. Kerang hijau sudah di budidayakan bagai tanaman padi mudah di panen
Ahmad jefri
Ahmad jefri - 2 tahun yang lalu
Lihat panorama yang ada di pelabuhan muara angke : "gedung-gedung tepi laut menjulang tinggi, menyombongkan kemegahan dan kemewahanya, bersanding dengan puluhan kapal-kapal reot, penyambung hidup bagi si ringkih, rentan, miskin, yang dapat hidup hanya mengandalkan isi laut di sekitarnya.
Nelayan_nelayan kecil di muara angke di pastikan hidup tanpa kepastian, cepat atau lambat reklamasi tolol!, Akan melempar keluar mereka, dengan dalih pembangunan untuk rakyat.
Melalui tayangan ini, mari kita satukan kesadaran kita semua di ruang publik kolektif ini, untuk tetap membela kepentingan nelayan-nelayan kecil yang ada di pelabuhan muara angke ini, karena mereka adalah saudara satu bangsa kita. Salam.
Musthofa Habibie
Musthofa Habibie - Tahun Yang lalu
@Kartikosky Mahdi Hideyoshi ya mungkin Lo lebih beruntung dari mereka.
Sandy Dia
Sandy Dia - Tahun Yang lalu
id-card.info/label/q6rJeXmkaHuIbKA/video.html
Anes Setia Rahayu
Anes Setia Rahayu - Tahun Yang lalu
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Hery Sujana
Hery Sujana - Tahun Yang lalu
Bacot
R D
R D - Tahun Yang lalu
@Aditya Wardhana otak punya? apa cuma jadi pajangan ngasih statmen ga berguna?
wirya sandi
wirya sandi - Tahun Yang lalu
Pesan untuk pabrik pabrik yg buang limbah sembarangan jangan lah kalian begitu di tempat pembuangan limbah itu ada seorang ayah yg sedang mencari ikan untuk menafkahi keluarganya, jangan lah mikir untuk keuntungan sendiri kita hidup bersosialisasi kita ini saling membutuhkan.
Bukan perkara mudah sebagai nelaya mereka rela bertaruh nyawa untuk kalian agar makan enak mereka rela bertaruh nyawa untuk mendapatkan sekarung beras.
Semangat untuk nelayan Indonesia