"Kiamat" PNS Semakin Dekat

20 000
0
 
Berita lainnya:
Dilarang Pemerintah, Bye Libur Natal & Akhir Tahun!
bit.ly/3l20DcL

Pemerintah berwacana bahwa di masa depan Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil tidak lagi dibutuhkan lantaran penggunaan artificial intelegence yang semakin maju. Hal ini bahkan menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

Simak informasi selengkapnya dalam program Evening Up, CNBC Indonesia, Selasa (23/11/2021). Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/ .

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com. CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social:
Twitter: twitter.com/cnbcindonesia
Facebook Page: facebook.com/CNBCIndonesia/
Instagram: instagram.com/cnbcindonesia/
instagram.com/cuap_cuan/
Tiktok: bit.ly/38BYtJx
Spotify: spoti.fi/2BR7KkT

Komentar

Ridha Fadhlullah
Ridha Fadhlullah - Jam Yang lalu
Kalau bisa MENTRI2 dan anggota DPR juga di kurangi,biar nggak banyak lagi yang korupsi.guna mereka juga nggak banyak.
Hobda Pcx169
Hobda Pcx169 - 2 jam yang lalu
Sangat setuju
Alfa Widyardi
Alfa Widyardi - 2 jam yang lalu
Ujung ujungnya iuran kesehatan, pajak, dll akan dipotong langsung ke akun bank tiap kepala keluarga. Selamat Indonesia, kita menuju Demokrasi kapitalis.
Nas_Rulloh
Nas_Rulloh - 3 jam yang lalu
PNS banyak pungli,ganti dgn mesin biar aman
Kang Zihan TV
Kang Zihan TV - 3 jam yang lalu
Secanggih apapun AI ,tidak akan pernah bisa mengajarkan etika dan tatakrama
Mario Kurniawan
Mario Kurniawan - 3 jam yang lalu
Smoga AI nya gk korup dn neko2, gak bakal ada AI org dalam jg. Amin
Supi Ss44 Supi
Supi Ss44 Supi - 4 jam yang lalu
Teknologi canggih yg pegang manusia... Yg menggerakkan manusia.... Maka mesin mao gantiin... Coba ajah.. Pake tenaga manusia ajah babak belur
Ari Effendi
Ari Effendi - 4 jam yang lalu
Mana ada 50 tahun kedepan blm terlaksana
Syafei Saleh
Syafei Saleh - 4 jam yang lalu
EIA menggantikan president👆👆👆
Muhammad Hanif
Muhammad Hanif - 5 jam yang lalu
Tugasnya melayani,tp banyak oknumnya yg mempersulit pelayanan. Menjadi beban APBN tiap tahunya. Pengangguran aja ga se parah itu jadi beban APBN.
Muhammad Hanif
Muhammad Hanif - 4 jam yang lalu
@Calvin mending ganti mesin aja ,yg bisa 24 jam. Kadang butuh mendadak,udah kesiangan harus ditunda besoknya lagi.
Calvin
Calvin - 5 jam yang lalu
Ketika mau buat KTP, pembuatannya sampe berbulan bulan. Tapi pas dikasih uang rokok langsung cepet selesai wkwkw
Sumiati Sumiati
Sumiati Sumiati - 5 jam yang lalu
La iya ben da mati kabeh wong cilik
Ucu Ucu doank
Ucu Ucu doank - 7 jam yang lalu
Merasa BAGONG
Shirou Demons
Shirou Demons - 8 jam yang lalu
Horeee saya sebagai orang biasa senang
Fe
Fe - 9 jam yang lalu
Apa cuma saya ya yg tidak ingin jadi PNS, sepertinya banyak org yg mengidam idamkan jadi PNS, apa iya org sukses itu harus jadi PNS menurut saya tidak banyak hal yg bisa dilakukan dengan melatih skill kita untuk ber kreasi untuk menghasilkan uang :)
Calvin
Calvin - 5 jam yang lalu
Betul
Alfike Pangaribuan
Alfike Pangaribuan - 11 jam yang lalu
Lebih bagus utk pendidikan ( guru ) di perbanyak, kasian saat ini banyak yg masih honor.
taufik hidayat
taufik hidayat - 12 jam yang lalu
Lanjutkan
Basri Games
Basri Games - 12 jam yang lalu
KTP dulu di benahi..
Mang Ejang
Mang Ejang - 13 jam yang lalu
PENGEN NANYA SERIUS NI!
Apa Perasaan Kamu Dengan Pelayanan PNS, dari 1 Sampai 10 Mau kasih nilai berapa ?
Calvin
Calvin - 5 jam yang lalu
Kalo di pendidikan saya : 8, tapi kalo yg lain : 5
Abah RaRay
Abah RaRay - 13 jam yang lalu
Aku bagikan ke FB, trus Mimin nya bilang informasi palsu
lahmudi albusthomi
lahmudi albusthomi - 14 jam yang lalu
Gak semua juga sih ya, kalo di server saya dunia kesehatan, robotnya tetap gak bisa masang infus kan
T Ismail N
T Ismail N - 19 jam yang lalu
Alhamdulillah...semoga terealisasikan...apalagi yang ndak produktif,...😁😁😁😁😁
tumijo pokemon
tumijo pokemon - 21 jam yang lalu
Setuju untuk mengurangi pungli dan anggaran Negara 🙏
Emiletantri Pky
Emiletantri Pky - 22 jam yang lalu
Ikuti aja apapun itu
Emiletantri Pky
Emiletantri Pky - 22 jam yang lalu
Paxrah aja mba xudah apapun ikuti aja
Donquixote
Donquixote - Hari Yang lalu
Why hanya PNS, what about goverment? Haha
Calvin
Calvin - 5 jam yang lalu
Kalo gk ada Pemerintah, yg urus negara siapa? Robot emg bisa memimpin wilayah/negara?
muhamad taufik
muhamad taufik - Hari Yang lalu
saya setuju, teknologi ini sebagai tools, peran sdm tetap dibutuhkan, makanya sdm nya juga harus canggih.
COCOFIBER INDONESIA
COCOFIBER INDONESIA - Hari Yang lalu
Setuju.
Ridwan Asegaf
Ridwan Asegaf - Hari Yang lalu
ga ngeluh soal kerja , ga korupsi dan ga bolos kerja , cepat dan tepat waktu . penghematan dana masyarakat . satu lagi ga kelebihan bayar .
Suparjo Parjo
Suparjo Parjo - Hari Yang lalu
ini namanya adil
Yes
Yes - Hari Yang lalu
Cocok kui,,akeh PNS sing fiktif jg rawurunge,,trs jg krjne akeh sing kdu ana pelicine,lelet mning
Hasanuddin ilyas
Hasanuddin ilyas - Hari Yang lalu
Tehnologi blum bisa sepenuhnya ...cerdaskan dulu masyarakat kemuan pikirkan program itu
Faisal Azhary
Faisal Azhary - Hari Yang lalu
Saya tidak setuju, karena akan menghambat ekonomi negara. SDM punya gaji. Mungkin org yg punya usaha atau pedagang sadar bahwa disaat awal bulan para pelanggan mereka kbnyakan dr golongan PNS yg berbelanja. Krna daya beli mereka cukup tinggi setelah menerima gaji. Lebih baik saat baru dilantik pns bulatkan lagi atau ditraining lagi agar menjadi SDM yg berkualitas
Titih Toyibah
Titih Toyibah - Hari Yang lalu
Secanggih manapun teknologi tdk bs mengantikan manusia,apalagi di bidang pnddkn
Yayat Martiano
Yayat Martiano - Hari Yang lalu
Kecuali PNS guru...
Yayat Martiano
Yayat Martiano - Hari Yang lalu
Setuju banget... Alihkan gajinya ke guru...
Incet Lobat
Incet Lobat - Hari Yang lalu
Yg TDK setuju PNS haha
Incet Lobat
Incet Lobat - Hari Yang lalu
Puji Tuhan. spy TDK ribet
Anita Anita
Anita Anita - Hari Yang lalu
setuju,karna akan mempermudah...kbnyakan petugas emang mmpersulit.....bisa lancar karna ada uang saku.
Taufiq Rahman
Taufiq Rahman - Hari Yang lalu
lebih cepat lebih baik biar urus surat menyurat biaya ringan...srkarang urus sim aja kalau ikuti jalur resmi gak rampung'. ...
ilham maulana
ilham maulana - Hari Yang lalu
Betul pak, 24 juga selesai
dodot aryanto
dodot aryanto - Hari Yang lalu
Hidup pns
mang isam Telor Gulung
mang isam Telor Gulung - Hari Yang lalu
Jokowi pembohong .dipercaya tai aing teu percaya
Selamet Riyadi
Selamet Riyadi - Hari Yang lalu
Jangan soh tau yg menentukan Allah swt
DN S Natajoeda
DN S Natajoeda - Hari Yang lalu
semoga jadi motifasi untuk PNS.. jadi lebih meningkatkan kualitas diri dan yg paling penting jadi lebih rajin bekerjanya...
Ari Indah
Ari Indah - Hari Yang lalu
DENGAN DI TIADAKAN PNS /HONORER...DALAM BAB PELAYANAN BIROKRASI... TENTU SANGAT MEMBANTU PERCEPATAN PELAYANAN MASYARAKAT.... SUNGGUH WAKTU SANGAT JADI EFISIEN...DAN JUJUR PASTINYA...MEMATIKAN OKNUM KORUPSI...ATAU GANK KORUPSI KEPENTINGAN MASSAL YG SANGAT BERMASALAH.....SETUJU!!!
Budibil story
Budibil story - Hari Yang lalu
Baguslah. Supaya uang negara tidak terhambur sia sia 😀👍🏻👍🏻👍🏻
Hidayat Hidayat
Hidayat Hidayat - Hari Yang lalu
Terus kenapa sekarang pembukaan PNS besar²an???
Razakh Bin mat
Razakh Bin mat - Hari Yang lalu
Mereka harus tukar pekerjaan siapa yng bakal bikin mesin yng gantkan. maknusia. Malah mesin yng menganti maknusi juga Masih perlu Kan maknusia yng membaiki. Jadi pakar pakar ITU siapa. Kan rakyat Masih Ada peluar bagi anak muda yng berkelulusan. Dlm zaman technologies
Eko Saja
Eko Saja - Hari Yang lalu
Setuju, karena sering mempersulit
Jeremiah Hasudungan Sihombing
class PNS extend Person {
Boolean urusKTP () {

}
}
🤣🤣🤣🤣
Djoko Kustoro
Djoko Kustoro - Hari Yang lalu
Setuju...Krn msh banyak oknum yg korup, meski sdh ada KPK, cuma khusus guru perlu dipertahankan
Bonar Sinaga
Bonar Sinaga - Hari Yang lalu
SETUJU!!! SUPAYA GAK ADA LGI NGURUS" SURAT PAKAI LOBY"AN DAN BAYAR"AN.
aida r
aida r - Hari Yang lalu
Harus dipikirkan dg lebih dalam dan matang. Jgn berpikir dari segi uang yg habis. Justru para oknum maling uang rakyat dan bandit berdasi yg harus dihabiskan dan dinsyafkan karena memakan byk korban rakyat kelaparan. Itu ada didepan mata kita, tetapi bisa tidak terlihat. Teknologi hanya alat dan yg lebih canggih itu tetap manusia. Indonesia itu byk orang yg butuh pekerjaan dan memberikan kehidupan utk byk orang. Robot TDK memberi kehidupan cuma mengerjakan tugas. Secanggih canggihnya robot, tetap hanya barang dan bisa rusak lebih cepat dan mudah dibandingkan manusia. Semoga hanya pembantu bukan pekerja utama. Kalau robot yg dipekerjakan , kan dia diprogram. Yg untung bisa saja yg buat program bukan yg akan menjadi tujuan program.
bagus apung
bagus apung - Hari Yang lalu
mantap lah kalo begitu,,,
Desta Desta
Desta Desta - Hari Yang lalu
PNS KBNYAKAN KERJAY MKN GAJI BUTA,CUMN HABISKN UANG NEGARA AJ
Olben Johanes  Silalahi
Olben Johanes Silalahi - Hari Yang lalu
Asn, PNS dipensiun dinikan aja karena jika merugikan negara.
Tanpanama Aja
Tanpanama Aja - 2 hari yang lalu
Betul....pecat aja sebanyak2nya PNS itu. Banyak gak bergunanya mereka itu.
HIAR FF
HIAR FF - 2 hari yang lalu
back to 2012 😂
Zacky Zacky
Zacky Zacky - 2 hari yang lalu
cocokkkkk...aparatur pns sesuka hati bgaikn bola ksana kmari bila masyrkt ngurus sesuatu.
Patimah Patimah
Patimah Patimah - 2 hari yang lalu
Artificial Inteligence akan membutuhkan lebih banyak biaya dan ruang. OtomAtis akan membutuhkan lebih banyak tenaga manusia dan biaya.....1 tahun ...2 tahun sih iya ....nanti setelah alat alat mulai bermasalah...maka akan lebih menghabiskan banyak biaya.
Gold Stone
Gold Stone - 2 hari yang lalu
Polisi tidak bisa diganti dgn robot....walaupun polisi sering kontroversi dlm tugasnya.
Yahya 768
Yahya 768 - 2 hari yang lalu
Polisi diganti robocop😃
Etik Farda
Etik Farda - 2 hari yang lalu
Bagus tanpa PNS
Pelayanan pns sangat buruk,apalagi PNS pajak
Rizal Valefi S
Rizal Valefi S - 2 hari yang lalu
Biar mampus para PNS
sup armi
sup armi - 2 hari yang lalu
Ambyaaaaaaaar
Semi Yati
Semi Yati - 2 hari yang lalu
nanti banyak penganguran dong,
Suci Rakhmadanti
Suci Rakhmadanti - 2 hari yang lalu
Makanya PNS harus punya KPI biar lebih giat. Ga capai KPI pecat 😁
Kopi Pahit
Kopi Pahit - 2 hari yang lalu
Beli materai di mana ya,, kok d kantor pos gak pernah ada 👻
SUPRA YITNO
SUPRA YITNO - 2 hari yang lalu
Sangat Tidak Setuju Bila PNS Dihapus Bagaimana Nasib Anak Anaknya Bila Pegawai PNS Dihapus Mereka Bagaimana Untuk Mendapatkan Biaya Untuk Menghidupi Anak Anaknya😓😇
Valen Tino
Valen Tino - 2 hari yang lalu
Indonesia serasa milik mereka
Valen Tino
Valen Tino - 2 hari yang lalu
Setuju banget... Kbanyakan makan gaji buta, korupsi meraja lela
Roha Yati
Roha Yati - 2 hari yang lalu
Trs ..bagaimana dgn janji pengangkatan honorer yg SDH lama mengabdi...
Sam Sung
Sam Sung - 2 hari yang lalu
Banyak orang2 yg iri hati kpd guru,padahal guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa..game online aja tu hapus dri Indonesia,bikin bodoh generasi bangsa
chi wong clj
chi wong clj - 2 hari yang lalu
Alhamdulillah
UJANG SURYANA
UJANG SURYANA - 2 hari yang lalu
Alhamdulillah..
Lagian PNS kebanyak pada keluyuran di jam kantor dan pake kendaraan dinas plat merah.
Kor Dimah
Kor Dimah - 2 hari yang lalu
Jangan lah pak presiden saya mau makan apa mau cari duit dmn. Jualan sy malu jd buruh aaahh capek mn duitnya sedikit kerjanya berat.untuk makan keluarga sy aja sehari min/ 400rb belum yg lain
Vijay Wijaya
Vijay Wijaya - 2 hari yang lalu
wkwkwk.. syukur lah
Vijay Wijaya
Vijay Wijaya - 2 hari yang lalu
apusin aja pns
Pahmi Pahri
Pahmi Pahri - 2 hari yang lalu
sombong amat
Valkery Black
Valkery Black - 2 hari yang lalu
DENGERIN YANG BENER2 WAHAI NETIZEN, "DIMASA DEPAN" ITU ARTINYA MASIH LAMA, DIMANA E-KTP NGAK PERLU DIFOTOCOPY LAGI , LAGIOUN PNS SEKARANG PASTI UDAH ATAU HAMPIR PENSIUN😂
Adam Romichan
Adam Romichan - 2 hari yang lalu
PNS yang bener bener kerja adalah guru
Keluarga Bambang
Keluarga Bambang - 2 hari yang lalu
PNS
Hendi styawan
Hendi styawan - 2 hari yang lalu
Alhmdllh😁
Mbah Akung
Mbah Akung - 2 hari yang lalu
Bukan karena robot , tapi karena presidennya.
Presiden kita saja sudah serasa robot
Muhammad Dzakiy Rafiif Yassar
Muhammad Dzakiy Rafiif Yassar - 2 hari yang lalu
TOLONG KONTEKS PNS BAGIAN MANA DULU, biar jelas jangan cuman "PNS" Smuanya tercemar😂mana byk yg sensi
joni jonis
joni jonis - 2 hari yang lalu
Setuju bgt....pake online lebih mudah.
wlp
wlp - 2 hari yang lalu
Yg baru lulus ASN, pensiun dini.
varok osama
varok osama - 2 hari yang lalu
stuju...terutama buat menggantikkan yg makan gajih buta...dan buruk melayani masyarakat
Tik Arnado
Tik Arnado - 2 hari yang lalu
Setuju.
Suswanto Anto
Suswanto Anto - 2 hari yang lalu
Ya ,,harus begitu
surat jakarta
surat jakarta - 3 hari yang lalu
Dimasyarakat bukan dimarsyarakat yah mbak..
Setia M Yusuf
Setia M Yusuf - 3 hari yang lalu
Kalau melayani masyarakat senyum dikit dong hahaha
arifin
arifin - 3 hari yang lalu
HAHA... Ktp elektronik aja masih di fotokopi
Arin Yuliana
Arin Yuliana - 3 hari yang lalu
Alhamdulillah
Abdul Rahim Rauf
Abdul Rahim Rauf - 3 hari yang lalu
Canggih dari mana....?!??!?!?!?!?
Yura San
Yura San - 3 hari yang lalu
Unpopular opinion:
Pemrenta mungkin ga terlalu berharap kerja PNS efektif, Mereka digunakan untuk muter ekonomi, klo ada krismon besar"an seenggaknya PNS masih bisa jadi konsumen, ekonomi masih bisa jalan.
Berikutnya