Sapa Dunia VOA: Lonjakan Luar Biasa Kasus Covid-19 di AS

1 000
87
 
Jurnalis VOA Helmi Johannes melaporkan tentang varian Delta picu lonjakan luar biasa kasus baru Covid-19 di AS; paten vaksin mengusik hubungan AS-Jerman; aplikasi kebugaran tawarkan insentif uang bagi pengguna; dan seorang perempuan Indonesia jadi pelatih terjun payug internasional.

Lihat di website: bit.ly/36KhjOj

Ikuti VOA di akun media sosial lain:
Instagram: instagram.com/voaindonesia
Facebook: facebook.com/voaindonesia
Twitter: twitter.com/voaindonesia

Komentar

siti badriya
siti badriya - 3 hari yang lalu
Im so sorry...may God always helps all of us🙏
Sri Wahyuni
Sri Wahyuni - 4 hari yang lalu
Isu penarikan pasukan di Afghanistan, covid 19, perubahan iklim, pipa gas
agung setiadi
agung setiadi - 4 hari yang lalu
ikut prihatin, tapi setidaknya PPKM DARURAT INDONESIA BERHASIL MENURUNKAN 40% dalam sepekan...mantaap...MAJU TERUS INDONESIA !
Haru Krentz
Haru Krentz - 4 hari yang lalu
Itu CDC kebablasan, harusnya penggunaan masker tetap diwajibkan krn kenyataannya yg sudah vaksin pun masih ada yg terinfeksi varian delta.
Aulia .Rakhma
Aulia .Rakhma - 5 hari yang lalu
Mslah utama belum vaksin . Sedangkan varian delta kehitung cepet menyebar.. yawes dimana2 kasus melonjak
Yabat
Yabat - 5 hari yang lalu
Kita butuh VAKSIN NUSANTARA!!! yang bisa mengatasi mutasi virus.
koko acong
koko acong - 5 hari yang lalu
😷😷😷
Draco Funneh
Draco Funneh - 5 hari yang lalu
Hayooo...semua pada naik nih gr2 varian delta...mdh2an indonesia turun deh pasien covidnya...biar cepet beraktifitas lg...semua negara lg bingung gaess...g cm kita aja...semua negara jg lg pd bingung, eropa bahkan pd demo dmn2...krn naik lg jumlah pasien covidnya...
Jalesveva JayaMare
Jalesveva JayaMare - 5 hari yang lalu
🧐Becik ketitik ala ketara, argumentasi yang baik akan terbukti, argumentasi yang buruk pun akan terbuka pada waktunya meskipun ditutupi serapat apapun.
🤔Mendengarkan literasi tentang dunia virus itu sangat membantu lho!
🤫Postulat dari mutasi Covid-19: mutasi virus selalu ke arah yang lebih lemah, untuk beradaptasi dengan kode genetik inang, sehingga virus dapat diterima dan bertahan, dalam hal ini sel-sel tubuh manusia. ️
😇Saya lebih memilih menjadi kuat, hidup dalam kemenangan, mengaktifkan sistem kekebalan, tetap positif, dan semuanya baik-baik saja.
#Covid19 #LowPathogenic #Endemic #SelfLimitingDiseases #Immunity #InnateImnunity #HerdImmunity
Alvino Manss20
Alvino Manss20 - 5 hari yang lalu
Keep strong USA 👍👍💪💪🇺🇸🇺🇸
TEDI RAMDANI
TEDI RAMDANI - 5 hari yang lalu
si neng Delta mah pinter
Lavender99
Lavender99 - 6 hari yang lalu
Bukan lambat tapi ada orang yang tidak mau di vaksin.
mimi chlo
mimi chlo - 6 hari yang lalu
Sama aja y US/JKT n dmana2... namanya org susah bet susah di atur coiiyy🤪 just slight different on this issue that’s all
Suhaeri Liu
Suhaeri Liu - 6 hari yang lalu
Negara sombong
Yusmaliani Sudjana
Yusmaliani Sudjana - 6 hari yang lalu
Rata sudah .....
umbar wijaya
umbar wijaya - 6 hari yang lalu
Mreka mah bebas.kan negara canggih.vaksin juga yg terbaik...KATANYA 😆🔨
Chandra Srinaga
Chandra Srinaga - 6 hari yang lalu
Kasus virus Covid 19 melonjak tajam di Amrik. Masih adakah orang waras yg bilang Covid 19 berasal dari kota Wuhan China. Sedangkan China sekarang sudah bebas masker dan mengeksport Vaksin Sinovac keseluruh dunia termasuk ke Indonesia.
Aulia .Rakhma
Aulia .Rakhma - 4 hari yang lalu
China mereka skrg impor pfizer kog
Pada Kemanasemua
Pada Kemanasemua - 6 hari yang lalu
Kalau pakai vaksin Amerika virusnya melonjak katanya vaksin belum merata.tetapi pakai vaksin China masih ada kasus katanya vaksin tidak manjur.inilah mulut manusia yang penuh kotoran punya hati yang penuh iri dan benci.
permadi fauza
permadi fauza - 7 hari yang lalu
😑 hi humans, if Alloh angry to all humans you all must come back to Alloh .. not the others !!!
Jalan Tikus
Jalan Tikus - 7 hari yang lalu
Ko china sudah merdeka dr coped y
Yati Yati
Yati Yati - 7 hari yang lalu
Terapkn vaksinasi scra masif, dn masker jgn lalai.
Haru Krentz
Haru Krentz - 4 hari yang lalu
Rate vaksinasi amerika paling tinggi, 65% dari total populasi sudah divaksinasi komplit sayangnya mereka cabut penggunaan masker di ruang terbuka publik jd yg blm vaksin pun bsa bebas berkeliaran tanpa masker.
Lina Teguh
Lina Teguh - 7 hari yang lalu
Katanya udah lepas masker nyatanya ???
Angel Khoo
Angel Khoo - 7 hari yang lalu
Bagaimana tidak? Itu di LA tempat bebas Narkoba di situ mmg 98% tidak menggunakan masker lagi pun semua orang yg disitu pada mabuk suntikan morfin heroin hampir kayak Zombie
Abbi Haninhanum
Abbi Haninhanum - 7 hari yang lalu
baru saja gembar gembor buka masker...jumawa membawa petaka.
Iyan Deli
Iyan Deli - 7 hari yang lalu
Baru 26 ribu blom 2,6 juta sehari
Dian Ardiansyah
Dian Ardiansyah - 7 hari yang lalu
Pas Indo kena Delta semua nyinyir gak karuan, sampe merendahkan negara sendiri. Ehhh sekarang liat tuh sampe AS, UK dan yg lain juga kelabakan nanganin Delta 😂😂😂.
Padahal mereka "katanya" negara maju top markotop 😂😂😂.
Rumput tetangga lebih hijau tapi hijaunya dari lendir CoVid.
Ultraman Prasetyo
Ultraman Prasetyo - 4 hari yang lalu
Moga2 bnyk yg seperti kalian, dpt info yg benar dan bantu sebarin ke sekitar
Haru Krentz
Haru Krentz - 4 hari yang lalu
Vangke smp keselek gw minum kopi 😂 Tp gw siih gak nyinyir krn gw sering baca dan tonton berita luar negeri langsung dari channel berita sana jadi tau gimana kondisi riil mereka, dan klo boleh jujur kita masih jauh lebih baik d banding negara2 besar lainnya. Tp kita juga hadapi masalah yg sama dg mereka, "mis-informasi". hasil mis-informasi ini beraneka ragam ada yg jadi c0vidi0t, ada yg jadi antiv*xer, ada yg jadi komplit c0vidi0t+antiv*xer, ada yg jadi pr0vokator d sosmed, ada yg jadi tukang ngeluh. P
Herlita Elisabeth
Herlita Elisabeth - 7 hari yang lalu
Ehem ehem..siapa yg bilang indonesia dan india doang yg ginian? Deltaaa si delta dimana2..
Safrudin Udin
Safrudin Udin - 7 hari yang lalu
delta tuh siapa yach...jahat sekali...orang mana sih..
Sampadā
Sampadā - 7 hari yang lalu
Yayasan rumah sakit disana untung gedeee donk
Lunar
Lunar - 7 hari yang lalu
1:59 Anggela Markel😂
Cocot Landep
Cocot Landep - 7 hari yang lalu
Bagus lah biar berganti binatang dan hutan yg mengusai
Manusia udahan lah exisnya
Pius Keraf
Pius Keraf - 7 hari yang lalu
Betul AS hebat mereka darurat covit semuanya tertip ikut aturan. Bukan macam kita. Sd ada aturan mala amburadul ikt otak sendiri. Ujungnya jokowi di salakan. Paling goblok. Pake cara preman.
tuti herlinda
tuti herlinda - 7 hari yang lalu
FLU, PILEK, DEMAM ITULAH CORONAVIRUS.
HANYA ANTIBODI YANG MAMPU MEMBUNUH/MELEMAHKAN CORONAVIRUS.
5 M HANYA MENCEGAH PENULARAN, BUKAN MEMBUNUH/MELEMAHKAN CORONAVIRUS.
SO TINGKATKAN IMUN TUBUHMU..
SEHAT DUNIA..
Oposisi Kejahatan
Oposisi Kejahatan - 7 hari yang lalu
https://youtu.be/BhfipugcA4o Itu kota new york aman aja sholat ied. Amerika pun naik buat pembenaran dikita bahwa corona terkendali.Lagi perang berita nih.
Harso Lasmono
Harso Lasmono - 7 hari yang lalu
Bagi penyinyir di NKRI, semoga nuranimu bangkit bhw pemerintah SGT serius menangani penyebaran pandemi, tp justru kalian malahan mengacaukan, semoga kalian TDK terkena virus.....
Safrudin Udin
Safrudin Udin - 7 hari yang lalu
semoga diberi petunjuk dan hidayah oleh Allah...supaya tidak nyinyir lagi.
Margareta Tawunga
Margareta Tawunga - 7 hari yang lalu
NEGARA YG JUAL VAKSIN JG LAGI DARURAT PERCAYA MANA AKU LEBIH PERCAYA VSKSIN NUSANTARA
Ultraman Prasetyo
Ultraman Prasetyo - 4 hari yang lalu
Sis gw setuju vaksin nusantara dikasih kesemptan dan didukung pengembangannya. Cuma untuk solusi darurat sepertinya susah, vaksin nusantara ini bener2 spesifik ke individu masing2 penerapannya. Perlu diambil dulu darahnya dibawa ke lab diproses dulu. Waktunya untuk 1 vaksin katanya 7-8 hari blm lagi kapasitas lab yg terbatas. Klo kita nunggu ini aj bisa2 habis duluan penduduk indonesia. Setuju buat solusi jangka panjang tapi blm bisa untuk kondisi darurat
Yunita Alvie
Yunita Alvie - 8 hari yang lalu
prokes jg kurang. ga pke masker boleh???
farida thea
farida thea - 8 hari yang lalu
Seleksi alam
Riefky Juliasnyah
Riefky Juliasnyah - 8 hari yang lalu
Vaksin dari Indonesia semoga dapat menyembuhkan covid 19, di seluruh dunia, penemuan dari Unair.
Safrudin Udin
Safrudin Udin - 7 hari yang lalu
amien...amien...
japra 123
japra 123 - 8 hari yang lalu
Nunggu bloger indonesia aja😅.. Kaya diindia gw nonton bloger makanan diindia santai2 aja.. Masih minum air keran lagi
Lyrik Hermawan
Lyrik Hermawan - 8 hari yang lalu
Sy percaya covid tapi tidak dengan angkanya..
Lmmobile Lmmobile
Lmmobile Lmmobile - 8 hari yang lalu
Hebst naila
Lmmobile Lmmobile
Lmmobile Lmmobile - 8 hari yang lalu
Bener gak sih
TM T
TM T - 8 hari yang lalu
Orang kaya Indonesia malah he amerika..lari dr lonjakan covid di Indonesia nemuin lonjakan covid di amerika
Safrudin Udin
Safrudin Udin - 7 hari yang lalu
itu namanya warga negara pecundang
SITI NURJANAH MUTMAINAH
SITI NURJANAH MUTMAINAH - 8 hari yang lalu
Vaksin, Bisnis Raksasa Dunia
502.501 x ditonton
30 Jun 2016
Siti Fadilah: Belum Ada Sejarahnya Vaksinasi Hentikan Pandemi, Tapi Kalau "Herd Immunity" Iya
365.224 x ditonton
26 Jun 2021
SUDAH VAKSIN 2 KALI, TAPI MASIH KENA MALAH SAMPAI MENINGGAL??
3.099.702 x ditonton
3 Jul 2021
Anna
Anna - 8 hari yang lalu
Astaghfiruloh hal adziim ko corona masih keliling
Arif Budiyanto
Arif Budiyanto - 8 hari yang lalu
Sepertinya covid akan selalu ada. Solusi saat ini vaksin selama blm ditemukan obatnya.
Sabrina Nova
Sabrina Nova - 7 hari yang lalu
@Arif Budiyanto i Dlm percobaan di laboratorium, ternyata ivermectin dapat menghentikan perkembangbiakan virus. Pernah dicoba untuk mengobati pasien covid dan berhasil. Sayang WHO kemudian melarang, karna khawatir orang2 jadi ga mau divaksin.
Arif Budiyanto
Arif Budiyanto - 7 hari yang lalu
@Sabrina Nova nggak tau gw bukan dokter. Setau gw obat2 yg dikasih utk mengobati gejalanya aj. Yg nyembuhin kita dr virus y imun kita sdri.
Sabrina Nova
Sabrina Nova - 7 hari yang lalu
Gimana dengan ivermectin?
Lasno Lasno
Lasno Lasno - 8 hari yang lalu
Badai, tornado, kebakaran lahan, penembakan ditempat umum, wabah covid-19 belum mereda di AS. Rasional boleh boleh saja namun Kekuatan Iman kepada Tuhan & Doa tulus-ikhlas akan lebih cepat merubah suasana & keadaan seseorang.
Klan Dullrohman
Klan Dullrohman - 8 hari yang lalu
Delta force emang mantul
Rudi Rusman
Rudi Rusman - 8 hari yang lalu
AKIBAT HUKUM DI AMERIKA MELEGALISASI PRAKTEK2 ABORSI DAN LGBT !!
Supriatin Sup
Supriatin Sup - 8 hari yang lalu
Kok bisa kena lagi ya?? Apa itu krna nakesnya atau blm sembuh semuanya aslinya... Mgkin blm smbuh semuanya kali... Amerika mesti divaksin smw jd rampung dan hrus diobati smw jd gag ada penularan lg dan bnyk olahraga agar imun kuat
Alphii Ependi
Alphii Ependi - 8 hari yang lalu
Kok bisa ya selang seling gtuh
Negara ini udah turun
Negara itu makin naik
Begitu terus pemuteran kasusnya
Safrudin Udin
Safrudin Udin - 7 hari yang lalu
ya karena kebanyakan anak dari.prokes. sudah merasa aman.
CheesID
CheesID - 8 hari yang lalu
Semoga pemerintah US menghire dokter Loiiss untuk memberikan penerangan kpd rakyatnya😂😂😂
Asep Piazon
Asep Piazon - 8 hari yang lalu
hahaha...well said
Nura Fikhah
Nura Fikhah - 8 hari yang lalu
Naila Novaranti.👍👍👍👏👏👏
Sgt Terinspirasi bg perempuan ** HEBAT!!!😘😘
Moch Rifai
Moch Rifai - 8 hari yang lalu
Lah gitu kok warga +62 pergi kesana... hadeuuh
Johakim Hendry
Johakim Hendry - 8 hari yang lalu
CORONA harusnya diganti dengan curuni
Karena CORONA itu namanya MATAHARI
Johakim Hendry
Johakim Hendry - 6 hari yang lalu
Yang menelan virus
Safrudin Udin
Safrudin Udin - 7 hari yang lalu
kalau curuni apa artinya..
Ca Ngu
Ca Ngu - 8 hari yang lalu
Saya baca di koran sebelah. Billy gates pernah bilang 2022 akhir katanya mulai normal lg...
Asadi bahtera persada
Asadi bahtera persada - 8 hari yang lalu
Perlu di analisa karena para pelaku covid test dan bisnis turunannya menginginkan angka suspect covid ingin naik sementara prestasi pemerintah di ukur dari penurunan jumlah covid. Protokol kesehatan who harus di revisi karena prokes who berbahaya bagi mereka yang sudah ada komorbid. Perlu team multi disiplin terdiri dari ahli kesehatan, management rumah sakit dan analisa bisnis ( pergerakan produsen alkes juga farmasi )
ganteng cakep
ganteng cakep - 8 hari yang lalu
sebelumnya joe biden merayakan kemerdekaan covid terus meledak hadeuuuw
Dung Lo
Dung Lo - 8 hari yang lalu
Dengan CORONA ,
Tuhan YME mengingatkan kembali kepada kita semua
akan betapa besar kekuasaanNya

Dengan CORONA ,
Tuhan tumbangkan keangkuhan kita
Tuhan hancurkan kesombongan kita

Baik JENDERAL maupun KOPRAL
Baik KONGLOMERAT maupun MELARAT
Baik DIREKTUR maupun KONDEKTUR
Baik PEJABAT maupun RAKYAT
Baik PROFESOR maupun tukang BATAGOR
semua sama dihadapan Tuhan YME
sama sama tiada berdaya melawan kekuasaanNya

Baik perusahaan besar , maupun pedagang pasar
semua mudah saja dibuat bubar

Baik negara adidaya,maupun negara tanpa daya
semua ketakutan bukan oleh senjata lintas benua
tetapi oleh mahlukNya yang bahkan tak kasat mata

Saatnya kita merenungkan kembali akan apa makna kehidupan sebenarnya
Akan apa yang kita cari di dunia ini?
Akan apa yang kita kejar selama hidup ini?
Akan apa tujuan kita terlahir di dunia ini?
Karena sewaktu waktu , ya sewaktu waktu
Tuhan YME bisa mencabut nyawa siapa saja diantara kita
tanpa menunggu WISUDA, tanpa menunggu ULTAH
tanpa menunggu APA APA
Tugimin
Tugimin - 8 hari yang lalu
Sini liburan ke indonesia
Rakyat Mu
Rakyat Mu - 8 hari yang lalu
Mendadak muncul berita .. ☕
Demi apa.. ☕☕☕
Udin Gg
Udin Gg - 8 hari yang lalu
seandainya presidennya suharto saya Yakin sekali Indonesia sukses menangani pendemi ini, ibarat perang suharto pandai sekali strategi plus tindakan tegas untuk rakyatnya yg masih kolot/fanatik,situasi sedang perang jika masih mikir HAM bubar Indonesia
Wulan July
Wulan July - 4 hari yang lalu
Klo presidennya suharto duitnya dikorupsi..gak ada biaya buat penanganan covid buat rakyat...yg ada indo di lockdown gak nurut di door..ia yg kena covid menurun krn rakyatnya m mati semua gak terobati..😂😂😂😂
Suprapto Ginting
Suprapto Ginting - 8 hari yang lalu
Kata nya indonesia pusat pandemi .... dasar egois loe ... amigo amigo and colo loco ... ur country will be miserable
Alif HamdallahIlham
Alif HamdallahIlham - 8 hari yang lalu
Buset....tipuan murahan-banget. Mana alat-test nya? Sini-kan coba biar kami periksa, palingan itu alat-test emang sengaja dibikin ngaco kayak "kambing dan pepaya pun dianggap corona". Rakyat udah mayoritasnya memang bego bukannya dibikin jadi pinter malah mau diracunin pake vaksin gitu.... Biar tambah-bego makanya musti divaksin gitu yach maksud kalian? Huehehehe.....
Sampel-virus kalian udah ketanggor SENGAJA DIPALSUKAN ITU woyyyyy.......!!! Mana-mungkin bisa bikin vaksin-beneran kalo sampel-virus nya saja sudah-palsu sejak gold-standard yang dipaksakan oleh WHO gitu. Dasar antek-Zionist......!!!! Ngaku aja bahwa kalian udah jual/gadaikan negara ini kepada Yahudi-Zionist si pemilik sistemmoneter-uangkertas ini. Dasar bangsa[t]-lonte....!!! BisYar-banget....!!!
Si monyet-Tirta enak saja ngibulin rakyat-bodoh seolah "Cukup pakai RNA(Ribo-Nukleat-Acid) saja" tanpa periksa/cocokan detail DNA....Kampret...kamprettt.... Wong DNA-manusia saja banyak-banget mirip nya dengan 8 atau lebih binatang gitu kok (Ikan-Zebra, babi, kucing, tikus, simpanse, dll). Malah ada yang gak-taukmalu banget pake istilah: "Cukup spike doank". Kampret........!!!! Monyet....!!!!
Kibulan si monyet-Tirta, IDI, Mediapers dan gerombolan-mereka ini justru jadi bukti bagi rakyat-cerdas bahwasanya: "CORONA INI PENIPUAN+PERAMPOKAN+PERBUDAKAN DAN ALAT UNTUK MASUKAN MANUSIA KEDALAM SISTEM-PERBUDAKAN(PENJAJAHAN)".
Masjid di-acakacak pake sandiwara-Corona, giliran tempat-ngewek nya Zionist/Illuminati tetap buka 24jam. Pake topeng hotel-karantina segala. Kalo salaman dan sholat berjamaah di masjid katanya: "Corona menular", giliran orang ngewek mereka bilang: "Gak-apaapa kok kalo ngewek nya di pelacuran milik Zionist/Illuminati alias steril gak-ada Corona". Gua punya bukti nya lagian bukti nya memang di depan mata kita semua kok. Dasar rakyat-Indonesia aja yang bego. Dasar bangsa[t]-Indonesia.... Dasar polisi[germo] dan pemerentah-germo...!!!
Mereka ini memang antek-Dajjal kok. Kita (orang-beragama) dipaksa jadi pengikut mereka (penyembah-Setan+Dajjal+Iblis).
Semua sudah sesuai dengan yang Baginda-KanjengRosul kabarkan. Nggak-bakalan salah kok, ora bakalan salah maning sido mereka-mereka ini lach mesti orang-orang yang dimaksudkan oleh Baginda-KanjengRosul sebagai: "Antek Dajjal".
Dalam merekrut pengikut, dikabarkan bahwa Dajjal memang punya Surga-Neraka dan Air-Api di tangan kanan dan kiri nya. Surga nya sebenar nya adalah Neraka, dan Neraka nya adalah sebenarnya Surga; Air nya adalah sebenar nya Api dan Api nya adalah sebenar nya Air. Dijidat nya tertulis: "Kafir" (kaf-fa-ro) artinya semua gerak-langkah penyesatan dan pemurtadan mereka jelas-banget terlihat bahwa mereka itu 'kafir dan mengkafirkan'. Tapi sayang nya ummat-Islam yang goblok-permanen (generasi-NGEWEDANG) tetap saja mengikuti/patuh-banget kepada Dajjal ini LANTARAN MEMANG ummat-Islam SUDAH MABUK MAKSIAT DAN DUNIA (Penyakit-Wahlu alias cinta-dunia[hubbundunya]).
Siapa muslim yang mau menuruti keinginan Yahudi-Zionist (antek-Dajjal) ini (misalkan: Mau saja di-vaksin, atau tutup-masjid, atau apa saja perintah Yahudi-Zionist yang lain) maka akan diberikan "Surga" yang padahal sebenarnya si muslim itu masuk-neraka karena sudah di-anggap oleh Baginda-KanjengRosul bahwa si muslim yang menuruti perintah YahudiZionist(antek-Dajjal) ini adalah: 'KELUAR DARI ISLAM' disebabkan dia sudah menuruti perintah Yahudi-Zionist (kafir-harbi yang dulu nya adalah dalang-elit(otak-utama) pengepungan-Madinah (Perang-Khandaq/Ahzab, Silahkan baca Azbabunnuzul QS.Al-Ahzab) dan juga dalang-utama pembantaian Kanjeng-Imam Husain As-Syahid Husain bin Ali AS (Yazid bin Muawiyah LA melaksanakan perintah Yahudi yang pada saat itu dikenal dengan golongan kafir-harbi YAHUDI[bukan bani-Israel tapi ngaku-ngaku beragama-Yahudi padahal satanic-Jews]).
Kanjeng-Imam Husain-Assyahid bin Ali AS juga sudah berpesan: "Jika saat itu telah tiba, kalian-semua harus mempersiapkan segala nya untuk bertempur dan mati dalam membela kebenaran dan menegakkan keadilan".
JADI AYO KITA SEMUA BERGERAK MEMPERSIAPKAN PERTEMPURAN MENGUSIR SANDIWARA-CORONA INI DAN MENGUSIR PERADAPAN-PERBUDAKAN(PERAMPOKAN) INI. Ini berlaku untuk semua muslimun apapun madzhab nya baik MuslimSunni maupun MuslimSyiah.
Kita harus kembalikan lagi Pancasila+UUD45 sebagai dasar-negara kita, bukan Zionisme seperti sekarang ini....!!!!
Kuu-anfusakum-wa-aalikum-naaro: "Selamatkan dirimu dan keluarga mu dari api-neraka..... yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." (QS.At-Tahrim:6). Perintah nya sudah jelas semua nya kok.
Ini tambahan: “Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangi(menjajah) kamu karena agama dan mengusir(menjajah) kamu dari negerimu dan Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu mereka yang membantu orang lain mengusir(menjajah)mu”. (QS. Al-Mumtahanah, 9)
MUI dan hampir-semua ulama cuman jadi bebek-Zionist doank kok. Jangan harap mereka membela rakyat dan agama ini, karena mereka semua nya takut dipenjara dan takut-miskin.
JANGAN LUPA UNTUK TERUS JALANKAN "6LANGKAH-SEPARUHKUDETA", karena saat itu pasti datang kok.
HIMBAUAN untuk seluruh-daerah di Nuswantara:
1. Bentuk Dewan-Rakyat di daerah masing-masing untuk membentuk daerah-otonomi sendiri membangkang kepada pemerintah-pusat dan membangun kemandirian-daerah nya. Sebelum tanggal 17Agustus2021 semua daerah harus sudah bikin proklamasi kemerdekaan-daerah nya masing-masing tanpa-terkecuali 1 daerah pun. Setiap daerah harus punya hak-otonomi sepenuh nya termasuk uang (kami sarankan pake dinar+dirham) dan angkatan-perang nya. Kita buang itu babi-Zionist NKRI dan kita bentuk NFI (Negara Federasi Indonesia) yang beneran Pancasilais;
2. Persiapan-perangkemerdekaan di setiap daerah ini jangan sampai terputus/terhenti karena Nuswantara ini masih milik kita sampai kapan pun, bukan milik YahudiZionist. PERLAWANAN+PROKLAMASI HARUS SERENTAK DARI SEMUA DAERAH. InsyaAlloh nanti pasti keliatan daerah mana yang memang duluan bisa jadi Fadaq-Fatimah(city-country) yang merdeka dan bisa bantu daerah-lain nya supaya ikut-merdeka juga.
3. Haram hukum nya bekerja untuk PZI (Pemerintahan-Zionist-Indonesia). Tarik semua kerabat kita dari sana terutama jangan ada lagi yang bekerja untuk PolRI[germo]. Minta kerabat kita yang TNI untuk membela-rakyat dan 'manunggal dengan rakyat'.
4. Kalau semua daerah bikin proklamasi-KemerdekaanDaerah nya masing-masing pasti mereka panik-banget kok. InsyaAlloh pasti gitu. Mereka ini cuman taiknya-Zionist kok, mereka itu cuman orang-bodoh bermental-bejad maka nya jadi babiZionst kayak sekarang kita lihat ini.
5. Bentuk pacta-pertahanan antar-daerah. Saling-bantu supaya merdeka dari PZI babi-Zionist itu.
Hindari bayar pajak atau beli barang yang ada pajak nya semaksimal-mungkin walaupun sulit karena semua sudah anjing-anjing itu atur dalam sistem-terintegrasi. Babi-Zionist memang mereka itu.
Kami juga pasti ikut-bertempur sampai-mati seperti pembela-Husain untuk daerah yang mana saja yang butuh nyawa/darah-kami; Dan kami sudah-siap kapan saja pecah-perangKEMERDEKAAN ini dimulai. Wallohi-InsyaAlloh...!!!! Dan banyak kok kelompok-thoriqoh atau kelompok-lain di Nuswantara yang siap-mati seperti kami untuk bela-kebenaran/keadilan.
Setiap daerah harus berusaha merdeka-kan diri sembari bantu daerah-lain nya. Buang tukh PZI (Pemerintah-ZionistIndonesia), mereka harus angkat-kaki dari Nuswantara dan bawa-keluar sandiwara-Corona mereka dari Nuswantara ini. Lebih-bagus kita jadi pembunuh daripada dijajah/dirampok begini dan begitulah perintah Gusti Alloh SWT kok.
Kita buang itu babi-Zionist NKRI dan kita bentuk NFI (Negara Federasi Indonesia) yang beneran amalkan Pancasila dan UUD45..
Kalo soal detail-detail pelaksanaan terserah kemauan kalian alias dewan-rakyat kalian di daerah kalian masing-masing. Yang penting setiap daerah harus saling-bantu supaya semua-daerah bisa merdeka. Ini lah Indonesia dalam arti-sebenar nya: "Indonesia adalah cinta, Indonesia adalah pacta" seperti jaman GajahMada dahulu-kala.
Lagian kok bandar-pelacur dan narkoba kayak polisi[germo] dan politikus-babi kayak gitu kok dijadikan pemimpin di Nuswantara begitu sich..... Udah ribuan-anak dan bahkan lebih tukh jadi korban dijadikan anak-yatim dan dinafkahkan dengan uang-haram gara-gara bisnis-pelacuran nya polisi[germo] yang berkongsi dengan pengusaha-9naga dan politikus-babi. Gua saksi dan sekaligus korban nya.
Lucu dech tukh liat aja KPK dimampusin gitu. Bener-bener NKRI (Negara Kelontean Rampokmafia Indonesia).
Waktu 1bulan itu cukup kok asalkan kalian mmang-serius bahu-membahu di daerah-kalian masing-masing bikin otonomi/otoritas-daerah kalian sendiri. Kita jelang tanggal 17Agustus2021 nanti dengan masing-masing daerah saweran milisi(angkatan-perang) buat kita serbu Jakarta dan bebaskan(merdekakan) dari Zionisme. Kita bantai dan tumpuk bangkai-bangkai Zionis-Indonesia di MoNas sana biar sedunia tauk bahwa: "NUSWANTARA INI MASIH MILIK(kampung) KITA, BUKAN MILIK-ZIONIS". Sebodo-amat dengan hutang-negara yang sengaja dibikin oleh babi-babi antek-Zionist/Illuminati/eliteglobal buat memperkaya gerombolan-mereka itu.
Kita sudahi perlawaran hanya dengan diplomasi+informasi ini, sekarang waktu nya perlawanan-bersenjata: "HIDUP-MULIA ATAU MATI-SYAHID"....!!!
Kami nggak-punya hasrat akan kekuasaan kok. Selesai perangi penjajah itu, kami pasti kembali lagi nyangkul lagi seperti sediakala (kalau kami tidak syahid).
PS: Makanya rakyat tukh harus taubat.... berhenti mabuk-maksiat. Peluk tukh agama masing-masing. Inget dan sembah lach TUHAN YANG-MAHA-ESA (Kalo muslim: "Gusti Alloh SWT"). TAUBAT-NASUHAH.....BIAR GAK-DIJAJAH YAHUDI-ZIONIST(penyembah-setan/iblis/dajjal) LAGI....!!!!
https://rakyat.monster/proxy
Oliv NN
Oliv NN - 8 hari yang lalu
Really?
Sy d amerika saja ga ada covid d kota sy lol
Rahmayadi
Rahmayadi - 8 hari yang lalu
Pusing pala.. ini pandemi gk berhenti2
Innamal a'malu binniyat
Innamal a'malu binniyat - 8 hari yang lalu
kusus utk RI 1...ppkm yg anda berlakukan membuat napas kami wong cilik makin sesak utk mencari nafkah...
Ppkm yg anda berlakukan dg dasar pasien yg postf covid melonjak tajam...

Namum yakin kah anda data lonjakn pasien covid itu bs anda pertanggung jwbkn k benarannya...
Jk anda yakin...cb tolong kasih tau kami wong cilik pihak mana yg memvalidasi data itu n pihak mana pula yg sudah mengkroscek kebenaran data itu d tingkat pkm...
Andai pun data itu benar adanya...sadar kah anda RI 1...data itu menunjukan ke gagalan anda dlm menangani kasus covid yg sudah lebih satuhan ini...

Kami wong cilik yg menggajih anda...tdk butuh pemerintah yg cengeng, yg jk mentok pd satu masalah...hanya bs berkata..."kemampuan pemerintah terbatas"...

Kami wong cilik butuh pemimpin yg kreatif n inovtf...yg dg jantle berkata..."kami pemerintah bs mensejahtrakn rakyat, karna kami mempunyai kemampuan tanpa batas...dg kewenangan yg kami (pemerintah) miliki"...
P RI 1...berlakulah adil, jk pemerintah bs mempidanakn rakyat yg melanggar prokes (yg menimbulkan kerumunan)...mk anda pun sbg RI 1 juga hrsnya bersedia d pidanakn...karna kerumunan masa d setiap kunker anda d daerah2...
k tidak adilan yg anda contohkan itu adalah bentuk mf kezoliman anda kpd kami sbg rakyat anda...
tp sudahlah...toh kt sbg hamba Allah paling top hidup d dunia ini hanya 100 th...setelah itu, kt semua akan Allah mintai pertanggung jwaban kt kelak d yaumil akhir...
Ok p RI 1...salam sehat selalu
hamba Allah
hamba Allah - 9 hari yang lalu
Ada gosip si biden, males vaksin buat negara bagian yang tempatnya si Trump menang,
Safrudin Udin
Safrudin Udin - 7 hari yang lalu
boleh tuh ditiru.ha..ha...bercanda.
Ninewan Oktarama
Ninewan Oktarama - 9 hari yang lalu
Btapa hebatnya konspirasi plitik luar ngeri negara2 besar utk mngangkt perekonomian khususny dibidang medis dgn mndesain virus lama mnjdi gaya bru utk mndptkn tmpt special ditengah masyarakt, virus ini brkmbg krn prubhn cuaca. kerajaan virus ini tdk akn hbis nti akn brmutasi mnjdi kerajaan virus alfa dn beta, mari kita mnyudhinya dgn
1.mrubah pola pikir utk tdk mbesarkn virus tsb
2. Bila skit yg brhubungn dgn virus tsb jgn ke RS
3.JGALAH STAMINA
maksum ahmad
maksum ahmad - 9 hari yang lalu
Skenario pemurtadan global
- Suntik aja nggak sakit
- Pasang aja chip loe kan bukan Teroris
Ahmad Solihin
Ahmad Solihin - 9 hari yang lalu
Warga Amerika lbih taat paraturan dripda Indonesia banyak yg ngeyel gk percya covid
Haru Krentz
Haru Krentz - 4 hari yang lalu
Pak/masbro c0vidi0t itu asalnya dari amerika. Itu si Mardigu sebenarnya cuma baca2 situs Qanon (situs konspirasi paling terkenal d AS) trus belagak intel paling pinter se-indonesia.
Van Hendr
Van Hendr - 6 hari yang lalu
Taat gimana? Anda lihat isi beritanya ngga si?😂 34% dewasa blm vaksin pdhl mrk produsen vax, pdhl AS negara superpower
Larry si udang besar
Larry si udang besar - 7 hari yang lalu
Sama aja bro, malah lebih parah disana, covidiot lebih banyak lagi disana
Buble Alisha
Buble Alisha - 9 hari yang lalu
Amerika aja begini...begitu. 😀😀😀 kita nurut juga dooong. Kita tuh nggak pinter, ga keren, ga kekinian, kalo nggak nge iyain apa kata amerikaaa...hellaw. 😀
Warga nya aja banyak yg ga se ide Bray sm pemerintahnya. Mungkin mrk jg ga milih Jokowi 😂😂😂. Barisan sakit hati.
RAHMAN HUSIN
RAHMAN HUSIN - 9 hari yang lalu
Gk percaya w klu kasus covid 19 meningkat di indonesia
Arasydafeena
Arasydafeena - 9 hari yang lalu
Indonesia amerika india 😭 bos korona kasihan kan
Shela Shela
Shela Shela - 9 hari yang lalu
Ya allah aq di boston ..tp dsni smua org gk ada yg pke masker..smoga aja aq dilindungi dr wabah ini🙏🤲
Haru Krentz
Haru Krentz - 4 hari yang lalu
@Shela Shela sama persis di indo, tp kmu sudah vaksin kn? Atleast dg vaksin resiko masuk rumah sakit bisa terhindar.
Shela Shela
Shela Shela - 5 hari yang lalu
Iy sih udh bbs corona x di usa mlh bs di blg gk ada yg pke masker tp baru2 ini ada varian delta itu kta x .
Safrudin Udin
Safrudin Udin - 7 hari yang lalu
saya di planet venus semua pake masker..ha...ha...
Jhon ranbo
Jhon ranbo - 7 hari yang lalu
@hendry cahya purnama KLO Amerika belum bebas free covid, yang bebas dari covid itu Eropa
PissMenn
PissMenn - 8 hari yang lalu
@hendry cahya purnama vaksinasi 40% populasi. Tapi gak jamin juga sih
Algav Algav
Algav Algav - 9 hari yang lalu
KURANG KEREN BERITANYA,,,,, BELUM BISA BIKIN PANIK SELURUH DUNIA
Safrudin Udin
Safrudin Udin - 7 hari yang lalu
pingin yang panik...tunggu. nanti ada berita...bapakmu dimakan harimau. puas lho.
Nurdin Rahantan
Nurdin Rahantan - 9 hari yang lalu
Fokus ke rambutnya.
Noni R
Noni R - 9 hari yang lalu
Apakah karna TKA cina🤔
Joe Sambur
Joe Sambur - 9 hari yang lalu
Wahhh gawattt dong...padahal di Amerika beberapa bulan lalu sudah menurun drastis...semoga Amerika di pulihkan segera ..Aminnn.
Min Hui
Min Hui - 9 hari yang lalu
Patutlah ancur, kaum sombong
Agus Lebo
Agus Lebo - 9 hari yang lalu
BOHOOOONG!!!!
Heriyanti N
Heriyanti N - 8 hari yang lalu
Bohong apanya tong? Kebanyakan tinggal di Goa loh...lihat kenyataan dunia sekrang
Mama is Sangadji
Mama is Sangadji - 9 hari yang lalu
Saudaraku yg kena kovid coba ambil 2,tangkai daun pepay 3,,,batang ambil dsun nya,,lalu tumbuk sampai halus,kasi air diki saja,,remes seperti remas santan,kira2 dapat air pepaya seper empat gelas ,,,lalu minum ..insa Allah kovid ilang,,saudara ku minum sekali..saja langsung sembuh,yg tadi nya deman,,mati rasa,,sesak napas alahamdulilah minum sekali lansung sembuh.
Emi Candra Devia
Emi Candra Devia - 7 hari yang lalu
Masak ya..
Jack Gentho Surodinemprang
Jack Gentho Surodinemprang - 9 hari yang lalu
Seterunya TERSENYUM LEBAR....
Arman syah
Arman syah - 9 hari yang lalu
Mantap ini penerjun cewek Indonesia .
Pet Lovers
Pet Lovers - 9 hari yang lalu
ga u5ah 5ng liat ngra lain 5ng5ara ingt KARMA
Oknum Moderat
Oknum Moderat - 9 hari yang lalu
Pelajaran buat indonesia. PPKM harus lebih diperketat lagi. Yang mencoba melanggar langsung dipukul. Insya Allah rumah sakit tdk akan dipenuhi pasien Co id, dokter perawat bernapas lega. Bisa istirahat sejenak sambil menunggu masuknya pasien korban kerusuhan dan keos di seluruh Indonesia.
Jack Kalijaga
Jack Kalijaga - 9 hari yang lalu
Klo Indonesia banyak orang pinter ke blinger.. jadi klo mau politik harus siap kalah biar ngak sakit hati
sang ksatria
sang ksatria - 9 hari yang lalu
NDOOOH
Umik Asma
Umik Asma - 9 hari yang lalu
Buang
Oppo A37cxvx
Oppo A37cxvx - 9 hari yang lalu
Alasan.. Ujung ujungnya vaksin... Basih
regita quinza75
regita quinza75 - 9 hari yang lalu
Kannn..ahkirnya masuk jg ke US varian neng delta..ga jadi bebas masker dong..
opoel34
opoel34 - 9 hari yang lalu
ada dokter yg bilang kalau membuat vaksin pd virus yg masih mutasi itu stupid, harusnya fokus dulu pd obat2 untuk mengatasi efek virus
setgold@gmail.com
setgold@gmail.com - 9 hari yang lalu
AS saja yg Negara Adidaya kuwalahan menghadapi covid19, kok bisa bisanya ada sebagian masyarakat Indonesia yg tdk percaya pada pendemi ini. Sungguh sgt pekok .
Safrudin Udin
Safrudin Udin - 7 hari yang lalu
katanya..klu percaya sama civid bisa musyrik.
OJI MACHMOEDY GUXMOEDY
OJI MACHMOEDY GUXMOEDY - 9 hari yang lalu
PERANG MASIH BERLANJUT BRO.....
WIRTOD KONTIL KONTIL
WIRTOD KONTIL KONTIL - 9 hari yang lalu
beritanya doang tak terkendali lha gua tinggal di amerika warga biasa aja tuh
Yabat
Yabat - 5 hari yang lalu
Tinggal di amrik ya,. Ip addresmu masih berlokasi di +62 🤣🤣
An lan85 Lan85
An lan85 Lan85 - 9 hari yang lalu
Tuh liat di Amerika aja pada panik,,di Indonesia mah PD ngeyel trus.
Mathew AM
Mathew AM - 8 hari yang lalu
Ini bukti keampuhan virus pfizer & modern yg digambar gemborkan 94% tidak sesuai dgn kenyataan di lapangannya tetep keok sama varian2 mutasi baru spt delta wong sama2 cuma ngatasi virus versi Wuhan kok disuruh hadapi delta, Kappa, lambda, monkey pox, gama, dll... bablas... artinya efikasi vaksin pfizer & modern juga turun lawan varian2 baru 11-12 dgn Sinovac.
Hanif Ibrahim
Hanif Ibrahim - 9 hari yang lalu
up
Dhan 180•
Dhan 180• - 9 hari yang lalu
Gak ngerti berita mana yg bakal di percaya soalnya yg bawa acara bahasa indonesia bisa jd udah di sunting dan mungkin beritanya bukan seperti itu hahahahahhahaha jgn mau di bodoh2hi media .. media cuman ngelirik yg banyak uang
wienarno wienarno
wienarno wienarno - 9 hari yang lalu
Tuhan Maha Adil ..... China dituduh tanpa bukti , akhirnya Amerika selalu dirundung masalah.
Rangga Surya A
Rangga Surya A - 6 hari yang lalu
Iri sama China 😀😀
Hitakamura Kenji
Hitakamura Kenji - 8 hari yang lalu
Ada buktinya oiy
SevenSon
SevenSon - 9 hari yang lalu
Biar terlihat hebat kmrn show off g pake master
kentut Jin
kentut Jin - 9 hari yang lalu
Aku pilih sinovac sj..why?
1.Tempat kerja minta sertifikat vaksin, saya pribadi ogah di vaksin covid sebenarnya.
2. Virus awal dari China, otomatis dia punya vaksin. Krn mereka yg ciptaksn virus( beritanya).
3.negara cina penduduknya sangat banyak tapi semnjak vaksin di berikan mampu menekan laju korban. Memang negara china menggunakan juga vaksin yg lain, tapi secara jumlah lebih bnyk vsksin negara sendiri yg di gunakan.
4.perbandingan korban jauh sekali sama amerika. Penduduk cina milyaran tapi jumlah korban sedikit. Inggris, india,rusia, amerika,bahkan indonesia jumlah korban meningkat.
Berikutnya