UTANG INDONESIA BENERAN LUNAS DI 2022❓😱TERNYATA INDONESIA PUNYA KEKAYAAN SENILAI 11.000 TRILIUN🔥🔥

2 600
0
 
- UTANG INDONESIA BISA LUNAS DI 2022?
TERNYATA INDONESIA PUNYA KEKAYAAN SENILAI RP 11.000 TRILIUN,

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku senang, saat ini banyak masyarakat yang menaruh perhatian pada utang pemerintah Indonesia. Itu artinya, kata Menkeu Sri Mulyani, sebagai bukti masyarakat menilai keuangan negara adalah instrumen penting dalam menghadapi krisis ekonomi.

Menkeu Sri Mulyani menekankan bahwa dari segala krisis yang terjadi ujung bebannya adalah keuangan negara. Ia mengaku senang dengan banyak pihak yang saat ini melihat aspek keuangan negara.

Ia pun mengatakan bahwa Banyak pihak melihat keuangan negara sangat-sangat detail membuat dirinyasangat senang, pada tahun 97-98 tidak ada yang melihat APBN, dan hanya dianggap taken for granted,di tahun 2008-2009 pun gak ada yang lihat APBN.








Sumber :
CNN INDONESIA , KOMPAS , DETIK , CNBC ,

Bila ada yang ingin disampaikan , anda bisa hubungi beberapa media sosial Kami

TV JURNAL : youtube.com/tvjurnalcom
JURNAL RADIO : youtube.com/jurnalradio
Facebook: facebook.com/tvjurnal
Twitter: twitter.com/tvjurnal
Instagram : instagram.com/tvjurnal
FOLLOW INTAGRAM
instagram.com/jurnalstore...
--------------------------------------------------------------------------
Copyright Disclaimer :
- Under section 107 of the Copyright Act of 1976
- Every Video, Audio, Footage, Image etc in this content under terms of Fair Use, Permitted by Copyright Statute.
- Every Content in this Channel for purpose such as Education, News Report, interpretation etc.

Komentar

Dodi Sofiandi
Dodi Sofiandi - Bulan Yang lalu
Kereeennn....ini baru pejuang wanita Indonesia...maju terus bu Sri..sikat habis manusia bego tp serakah itu..!!! Rakyat dukung pak Jokowi, bu Sri & juga para pejuang2 bangsa di era reformasi saat ini..!!!
Hauz Jsjs
Hauz Jsjs - 21 hari yang lalu
Saya juga sangat mendukung presiden p joko 3 periode brow
Wilim Alex
Wilim Alex - Bulan Yang lalu
Semestinya harus 3 periode adil n makmur sejahtera nusantara ini terwujut yaa mas brooo
Gagit Margiyono
Gagit Margiyono - Bulan Yang lalu
Hareeee, kami bangga dgn pak Jokowi dan ibu Sri Mulyani bisa melunasi utang2 negara, selama ini kami sedih kalau Indonesia punya utang kami bersyukur punya Presiden, pak Jokowi, dan ajarannya bisa melunasinya, semoga BP diberikan kesehata, dan pajang umur di mudah kan segala urusannya, Aamiin.
Mamah Teli
Mamah Teli - 17 hari yang lalu
@Abdullah Batubara kamu pasti salah satunya group kadrun yg biasanya cuma nyinyir orang lain diri sendiri saja bobrok
Lilik Suherman
Lilik Suherman - Bulan Yang lalu
Ini berkat berkat kodam suherman lilik pakmud,dan berkat kodam suherman lilik subahana wataallah😇😇😇👍👍👍
mandor petualang
mandor petualang - Bulan Yang lalu
@Abdullah Batubara hehe hutang indo kok nomer 6 sedunia , tau dari siapa yaaaaa ap ngarang yaaaaa Indo pertubuhan ekonomi tertinggi sejak thn 2020 mKany menteri keuangan dapat banyak penghargaan dunia itu yg sy tau
Mar Samsi
Mar Samsi - Bulan Yang lalu
smoga bkan cm pencitraan,agar lk kontenya.
INA
INA - Bulan Yang lalu
@Ararat A1k 👍sm hutang peninggalan dulu,karna uang nya pada masuk kantong 👉kolor👈Celana masing masing berjamaah,jadi nya mangkrak terbengkalai bangunan nya di huni jin tomang gembul
Min Tarto
Min Tarto - Bulan Yang lalu
Alhamdulillah , semoga kita semua mulai sadar , siapapun kelak yg menahkodai bangsa ini bisa mengelola negara dengan benar , mengelola SDM dan kekayaan alam dengan baik bisa membawa kita sejahtera damai kuat , sehingga kita tidak direndahkan oleh bangsa lain...majulah terus Indonesiaku...🤝👍
Asim Sim
Asim Sim - Bulan Yang lalu
Semoga terwujud ya ALLAH
Kasela Udin
Kasela Udin - Bulan Yang lalu
Barusan diera jokowi kita tau pendapatan dan kekayaan Negara kita,itu baru yg dinamakan pemimpin amanah,Jokowi dan jajarannya IS THE BEST😎😎
Aksay Aksay
Aksay Aksay - 5 hari yang lalu
@Sulaeman Eman penghasilan tai kucing,kedudukan presiden 2.5 thn lagi ,utang dah hampir 7000 trilyun mau di bayar pake kepala bapak moyangmu....ngomong gak pake rasio ,itulah susahnya kodok cebong ngorek😆😆😆cuma bisa pencitraan dan panjang angan angan.
Sulaeman Eman
Sulaeman Eman - 5 hari yang lalu
@Aksay Aksay ,utang seberapa besarnya pun klo sesuai Ama penghasilan,knapa tidak,....yg penting sanggup bayar,tidak minus dari penghasilan
Aksay Aksay
Aksay Aksay - 25 hari yang lalu
Utang menumpuk dikatakan amanah,itu sama saja komunis bermain petak umpet ooooo,oooon!
Bambang Samsung
Bambang Samsung - Bulan Yang lalu
Semoga dengan kinerja yang baik pemerintah dan kinerja menteri keuangan serta menteri yang laiinnya dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.
Muhammad Alwi01
Muhammad Alwi01 - Bulan Yang lalu
Mantap presiden RI BPK ir.hj.jokowidodo memang benar jujur dan adil utk memajukan Indonesia,,👍👍👍Tak ada duanya yessss maju terus
INA
INA - Bulan Yang lalu
@Wawan Setiawan 👍👍
Amonso Putra
Amonso Putra - Bulan Yang lalu
@Wawan Setiawan saya bukan pendukung kadrun dan juga bkn pemuja bpk jokowi, saya hanya netral, kan diberitakan kalo indo punya uang 11 ribu triliun, bisa buat byr hutang tapi harus anda ketahui kalo yg 11 ribu T tsb adalah seluruh aset negara, mulai dari tambangnya, hutannya dan semuanya, jadi anda perlu mikir dulu pake otak jgn asal2an iya2 ajah.🤣
Wawan Setiawan
Wawan Setiawan - Bulan Yang lalu
@Amonso Putra memang kalau pikiran kadrun selalu sempit otaknya disimpan di dengkul,
Mista Ishak
Mista Ishak - Bulan Yang lalu
Optimis sah -sah saja,tapi harus pakai logika ,klu u/ 2022..
Mumuh Mumu
Mumuh Mumu - Bulan Yang lalu
Haha ngimpi dan ngacoo hutang ind bisa di bayar.. biasa.. bentar lgi kan mo pemilihan lgi...
Ninik Hariono
Ninik Hariono - Bulan Yang lalu
Bila memang beneran hutang luar negeri Indonesia lunas dith2022 lunas ya syukurlah alhamdulilah berarti beban generasi penerus akan semakin enteng rakyat Indonesia akan semakin sejahtera itulah harapan seluruh rakyat/bangsa Indonesia semoga terwujud sbg pembuktian bahwa bpk presiden Jokowi memang luar biasa
simon denzo
simon denzo - Bulan Yang lalu
@Akhlaq dan Budi Pekertibeban berat badanmu mas 😄
Akhlaq dan Budi Pekerti
Akhlaq dan Budi Pekerti - Bulan Yang lalu
Maksutnya beban apa Pak?
Sri Handayani
Sri Handayani - Bulan Yang lalu
Puji Tuhan semoga Bpk Jokowi beserta jajaranya yg jujur ..di berikan kesehatan pjg umur .kita rakyat biasa hanya bisa berdoa untuk kebaikan bersama semoga diberkati Tuhan amin👍👍👍
Werry Nio
Werry Nio - Bulan Yang lalu
Amen ...
Landy Kolopita
Landy Kolopita - Bulan Yang lalu
Kita sebagai negara berkembang harus pintar memili pemimpin jgn cuma liat dari segi agama dan ras apapun agamanya yg penting ia pintar jujur dan bertanggung jawap, berikanlah mereka kesempatan untuk membangun negeri yg kita cintai ini. Sebenarnya yg korupsi itu adalah penghianat negara yg paling hina
Sopiah Dasum
Sopiah Dasum - Bulan Yang lalu
Harusnya presiden jokowi dan kabinetnya jngan berhenti di 2024..jadilah presiden lg sampai indonesia maju ... ayo para partai politik yg pro jokowi dan rakyat
Alfan gadingan
Alfan gadingan - Bulan Yang lalu
Presidin seharus se umurr hidup bukan dua priode tapi tetep 5 taun sekali rakyat yg tentukan bila presiden baik pasti rakyat akan memilih lagi .lewat pemilu gitu boss
Oppo A3s
Oppo A3s - Bulan Yang lalu
Seumur hidup ja JD presiden akur kl perlu ke anakny
Wilim Alex
Wilim Alex - Bulan Yang lalu
Untuk itu harusnya 3/4 periode adil makmur damai sejahtera terwujut senusantara
atung hermawan
atung hermawan - Bulan Yang lalu
KEKAYAAN INDONESIA BERLIMPAH. . TAPI JGN LUPA PARA KORUPTOR HARUS DI TANGKAP SEMUA DAN HARTA KEKAYAAN NYA HARUS DI SITA SEMUA
Juhara Wirahadi
Juhara Wirahadi - Bulan Yang lalu
Warisan orba boss
Wilim Alex
Wilim Alex - Bulan Yang lalu
Bila hal ini dibrantas sampai akar2nya yakin unt bayar utang negara lunas dan sisa banyak
Sri Handayani
Sri Handayani - Bulan Yang lalu
Puji Tuhan semoga Bpk Jokowi beserta jajaranya yg jujur ..di berikan kesehatan pjg umur .kita rakyat biasa hanya bisa berdoa untuk kebaikan bersama semoga diberkati Tuhan amin👍👍👍
Juhria Sumarsono
Juhria Sumarsono - Bulan Yang lalu
Semoga Allah Swt ttp melindungi Presiden Jokowi n mentri2x yg setia utk bekerja keras mendukung program2 Presiden demi Indonesia Maju,aga Rakyat Sejahtera,Damai n Bermartabat,aamiin.
lunas Corona
lunas Corona - Bulan Yang lalu
Gue kaget
Mista Ishak
Mista Ishak - Bulan Yang lalu
Bukan nya nambah lagi??..
Abdullah Batubara
Abdullah Batubara - Bulan Yang lalu
Sambil bisnis pcr
Dylan Kawe
Dylan Kawe - Bulan Yang lalu
MARTABAK KALI
Dasril Go
Dasril Go - Bulan Yang lalu
A11..
Meida E. Andel
Meida E. Andel - Bulan Yang lalu
Yg pasti THN 2021 ini kita sudah tidak import beras loh. Malah jadi pengekspor no. 3 di dunia
Itulah hasil infrastruktur di tahun2 awal p. Jokowi jadi presiden.
Salute 🙏🙏🙏
Encu Sumantri
Encu Sumantri - 18 hari yang lalu
sikat.habis.para.tikus.blbi.j
Encu Sumantri
Encu Sumantri - 18 hari yang lalu
sikat.habis.para.tikus.blbi.j
Encu Sumantri
Encu Sumantri - 18 hari yang lalu
sikat.habis.para.tikus.blbi.j
Hardi Tatontos
Hardi Tatontos - Bulan Yang lalu
Jokowi is the best,. 👍👍👍👍👍 Majulah negeriku, jayalah Indonesia ku,. 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🙏🙏🙏🙏
Oppo A31
Oppo A31 - Bulan Yang lalu
Alhamdulillah
Ruswinarno Ruswinarno
Ruswinarno Ruswinarno - Bulan Yang lalu
Indonesia tetap akan smakin maju dan makmur dibandingkan negara di Asia tenggara...Tuhan memberkati presiden pak Jokowi dan Pemerintahannya 🙏
Sri Handayani
Sri Handayani - Bulan Yang lalu
Puji Tuhan semoga Bpk Jokowi beserta jajaranya yg jujur ..di berikan kesehatan pjg umur .kita rakyat biasa hanya bisa berdoa untuk kebaikan bersama semoga diberkati Tuhan amin👍👍👍
Nasruddin Udin
Nasruddin Udin - Bulan Yang lalu
Alhamdulilah amin
Sudiyono Soebeno
Sudiyono Soebeno - Bulan Yang lalu
Aamiin yarobbal 'aalamiin.
Nur Kamar
Nur Kamar - Bulan Yang lalu
Lindungilah Allah Pres Jokowi, dan berilah keteguhan hati untuk membangun Indonesia
Siti Fatimah
Siti Fatimah - Bulan Yang lalu
Semoga Alloh SWT selalu melindungi dan menjaga pak Jokowi dan para menteri menterinya yang jujur dan mau bekerja keras demi kemajuan Indonesia.Aamiin
Abdullah Batubara
Abdullah Batubara - Bulan Yang lalu
Meteri terbaik seperti luhut binser penjilatan dan erex tohir mohuldoko pintar berbusnis pcr
Surip 63
Surip 63 - Bulan Yang lalu
@sandro syapriyono Amiin -Amiin Amiin Ya Roob Sbg warga negara Indonesis ikut bangga pemeritah yg dipinpin Bp Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Bp Marof Amin beserta jajaranya bisa membawa Indonesia yg maju dan tangguh , brmartabat dan disegani oleb bangsa - bangsa didunia
sandro syapriyono
sandro syapriyono - Bulan Yang lalu
Lanjut seumur hidup bapak presiden jokowi.
Lucia Maryati
Lucia Maryati - Bulan Yang lalu
PEMIMPIN KALAU BERSIH GAK KOROPSI MENEJEMEN YG BAGUS PASTI BISA KOK BAYAR HUTANG KENAPA KITA RAKYAT MESTI TAKUT KECUALI PEMIMPIN YG KOROP BERAPAPUN GAK BISA BAYAR KARENA KOROP UNTUNG KITA PUNYA ORESIDEN BPK JOKOWIDODO
Darmawan 351
Darmawan 351 - 20 jam yang lalu
Karna keberhasilan pak jokowi itulah banyak orang yang benci dengan pak presiden jokowi.. Karna mafia yg memperkaya diri sendiri ga bisa berbuat macam macam
Proyek Kita
Proyek Kita - Bulan Yang lalu
Kalo betul AQ pilih lagi itu BPK Jokowi dan seadainya belumpun te²p aku pilih dia presiden hebat² dri presiden sebelumnya dan itu fakta Indonesia bisa NKRI HARGA MATI
Ydhfhgh Ghshfhhjh
Ydhfhgh Ghshfhhjh - Bulan Yang lalu
Betul
Oppo A31
Oppo A31 - Bulan Yang lalu
Alhamdulillah
Alexander J Sedubun
Alexander J Sedubun - Bulan Yang lalu
Bu Sri Mulyani menteri keuangan yg dikirim TYMK lewat Jokowi untuk menata keuangan negara. Beliau pekerja keras, cerdas serius membantu presiden...👍👍
Hestia Halena
Hestia Halena - Bulan Yang lalu
Semoga Allah melindungi pak Presiden Jokowi beserta keluarga🙏🇮🇩
Parmo Pansel
Parmo Pansel - Bulan Yang lalu
Amiiin y robb 🤲🤲🤲
Salamun
Salamun - Bulan Yang lalu
Semoga benar adanya dan tak ada gangguan yg berarti.... aamiin 🤲
ALINTJE HAMBE
ALINTJE HAMBE - Bulan Yang lalu
Sehat selalu dalam perlindungan Tuhan Ibu menteri terbaik di dunia 🙏🙏
Yohanes
Yohanes - Bulan Yang lalu
“Аlhamdulillah”
Berkah melipah untuk Negara, Bangsa dan Rakyat INDONESIA
👍🏻🙏🙏🙏👍🏻
Wibowo Wibowo
Wibowo Wibowo - Bulan Yang lalu
SAYA IKUT SENANG JIKA BERITA HUTANG NEGARA BENAR2 *LUNAS* SAYA MAU LIHAT ORANG2 YANG SELALU NYINYIR SAMA PEMERINTAHAN JOKOWI
Rosidardor123 Rosi123
Rosidardor123 Rosi123 - Bulan Yang lalu
Itulah ibu Sri Mulyani sebagai contoh dn cerminan bagi seluruh bangsa Indonesia jgk ilmunya ibu Sri Mulyani dn kepandaian bermamfa,at bagi seluruh rakyat Indonesia... barokallah...
bintang arthakreasi
bintang arthakreasi - Bulan Yang lalu
Amiin semoga sukses berjalan lancar. Utang yg sekian tahunan akan Bisa bayar dan di lunas oleh pahlawan keuangan rakyat NKRI. Semoga koruptor tidak ada dan Sadar tuk membantu kinerja pemerintah dan masyarakat kecil umumnya.
Dylan Kawe
Dylan Kawe - Bulan Yang lalu
Itu nilai aset.klo semua di jual .baru bs bayar
Aprianto Lumbangaol
Aprianto Lumbangaol - Bulan Yang lalu
Sungguh pemimpin yang jujur,impian seluruh rakyat Indonesia tanah air kita tercinta,tempat berlindung diharitua,tempat akhir menutup mata
Lucia Maryati
Lucia Maryati - Bulan Yang lalu
YG KOROP HUKUM MATI.. !!!!!!
Joko Priono
Joko Priono - Bulan Yang lalu
miskinkan usut hasil korupsi sampai ke anak cicit
Santoso Santoso
Santoso Santoso - Bulan Yang lalu
Semoga seluruh rakyat Indonesi mendukung P.Jokowi untuk diperpajang menjadi presiden RI periode3 tanpa pemilu lagi yg menghabiskan uang sngt besar lebih baik u kesejahteraan rakyat Indonesia.👍💪♥️🇮🇩
MARWOTO WOTO
MARWOTO WOTO - Bulan Yang lalu
Jangankan 3 periode, kalau boleh dan bisa,banyak yg mendukung seterunya memimpin sampai Bapak Jokowi sendiri merasa cukup untuk memimpin negri ini.
hamzah pugb
hamzah pugb - Bulan Yang lalu
Amin
Budiono Senon
Budiono Senon - Bulan Yang lalu
Presiden dan Menteri keuangan yg GENIUS dan Kerja keras.Rakyat jd sejahtera dan bahagia Aamiin YRA.. 🤲🤲.
Tri Astutik
Tri Astutik - Bulan Yang lalu
AMIIIIINNN 3 X YRA 🙏🙏🙏
Suparti Seafood
Suparti Seafood - Bulan Yang lalu
amiinnnn yarobal alminnn..semoga diberkahi alloh swt .indonesia. diberi kekuatan dan keslamatan damai sejahtra maju trus.
Hendrastuti Oye
Hendrastuti Oye - Bulan Yang lalu
Dukung terus kepemimpinan presiden Jokowi, semoga presiden Indonesia ini bersama menteri2nya yg giat bekerja memajukan bangsa ini diredhoi Allah swt, aamiin yaa Robb
arsyah saputra
arsyah saputra - Bulan Yang lalu
Semangat bu...gass terus.....indonesia 🇮🇩👍 maju...
Asarudi Gulo
Asarudi Gulo - Bulan Yang lalu
Menteri spt Bu Sri M. ini, banyak pihak yg tdk suka akibat jujur & pekerja keras. Banyak pihak yg dirugikan, yg biasa hidup nyaman dg berbagai kemudahan, di zaman Bu Sri M. & Pak Jokowi, hal spt itu jadi hilang. Tp yg bahagia secara umum adlh rakyat kecil, ekonominya ikut terangkat.
Semoga Pak Jokowi beserta para Menteri2nya yg jujur & bekerja keras, sll dilindungi & diberkati Tuhan...Amin 🙏🙏🙏
Jojo Junaedi
Jojo Junaedi - Bulan Yang lalu
Mudah mudahan tuhan melindungi p jokowi ..
Presiden,yg kerja nyata berjuang gak pernah lelah demi kemakmuran rakyatnya ..
Terima kasih p jokowi .
Maju terus kami rakyat bersamamu.
Surya Permai
Surya Permai - Bulan Yang lalu
HARAPAN BANGSA TER CAPAI SEJAK PRESIDEN KE 7 .MANTAP SEMUA KABINET DUKUNG PEMIMPIN . SEMOGA SEMUANYA TAKDIR PEMIMPIN YANG TERBAIK DIANTARA YANG BAIK .UNTUK KITA GENERASI PENERUS INDONESIA.AMIN
Sutianto hm
Sutianto hm - Bulan Yang lalu
BUKANKAH LEBIH BAIK MEMASALAHKAN, MELACAK, UANG YANG DIKORUPSI, " K O R U P T O R " JALANKAN HUKUM MATEEEE
Mas Indro
Mas Indro - Bulan Yang lalu
DPR harus merancang uu mati bg koroptor,, untuk mencegah para pelaku korop,, masalah nya dpt punya nyali gak membuanya
OMJ.
OMJ. - Bulan Yang lalu
Uang yang hilang sebelum jaman pak Jokowi harus tetap dicari juga jangan dilupakan ,enak banget mereka..lomba gendut2an dan tambun2an ....Sikattt.
Aris Sutanto
Aris Sutanto - Bulan Yang lalu
Bravo Presiden Joko Widodo dan Menkeu👍👍
Samsung A
Samsung A - Bulan Yang lalu
Bangga sebagai rakyat indonesia mempunai mentri keuangan yg relijius kayak ibu sri muliyani..
Suyono Yono
Suyono Yono - Bulan Yang lalu
Semoga akan lahir lebih banyak srikandi2 indonesia yg bersunguh2 membagun indonesia dengan tulus seperti ibu sri
Yanto Jogja
Yanto Jogja - Bulan Yang lalu
Semoga pakjokowi lanjut sampe 3atau 4periode biar indonesia semakin maju dan ibu kota baru segera terleksana sd sesuai harapan semua pihak
yani yani
yani yani - Bulan Yang lalu
Aamiin ya Allah,,,, ya Allah ya tuhan kami limpahkn lh keberkahan,,kesehatan, keselamatan , kebahagiaan bagi kami seluruh rakyat bangsa dan negara Indonesia tercinta ini,, Aamiin,..Allah hu akbar 🇮🇩❤
suyanto mr
suyanto mr - Bulan Yang lalu
Srikandi trio Indonesia moga selalu sehat dan apa yg di citakan Indonesia bisa bayar lunas hutang seluruh negara Indonesia sebelum THN 2024 ..hehehe ..moga Alloh SWT mewujutakannya ..amiin
Mulyani Puji Lestari
Mulyani Puji Lestari - Bulan Yang lalu
Aamiin
Pratama Wahyudin
Pratama Wahyudin - Bulan Yang lalu
KERJA, KERJA,& KERJA. Presiden R I. Ke VII Betul betul Kerja Keras Untuk Memajukan NKRI. Dengan Dukungan dari TNI,POLRI ASN dan Rakyat kita sudah bosan dengan Yang Jadul yang hanya EGOIS Memperkaya diri Sendiri. Semoga Bapak Presiden JOKOWI dan TNI,Polri,Asn,& Rakyat Maju Terus Pantang Mundur Demi NKRI . INDONESIA KAYA Semoga ALLAH SWT. Melindungi Para Pemimpin Bangsa yang Ingin benar2 Berjuang untuk NKRI. !!!!!!!
Subagyo SPd
Subagyo SPd - Bulan Yang lalu
Pak Jokowi punya dua latar belakang berbeda. Sebagai politisi biliau belajar dari nol (0) mulai jadi walikota 2x, gubernur 1x dan presiden 2x. Karir politiknya tidak tersamai atau terlampaui siapapun sebagai pemimpin sepanjang sejarah Indonesia. Apalagi jabatan terakhir sebagai presidensi G20 dapat digunakan untuk mempercepat eksekusi ide idenya. Yang kedua sebagai bisnis man ditempa berbagai pengalaman mulai dipecundangi birokrat, persaingan ketat antar pebisnis, kerugian dalam bisnis menjadikan beliau lebih survive dalam strugle for life (maaf kalau tidak tepat) bahkan menciptakan atau menyiasati hambatan menjadi peluang (keluasan/kesempatan dalam kesempitan). Contohnya bertahahan terhadap pandemi covid 19 tanpa mengalami kontraksi ekonomi yang parah.
K AK
K AK - Bulan Yang lalu
@Arifin Simbolon y bro memang sampah .. Baiknya angkat kaki dan pergi dari indonesia .. Yang nyinyir mulut busuknya kan tak mau indonesia maju ..
Narnia Jamari
Narnia Jamari - Bulan Yang lalu
Analisa yg bagus. Setujuuu
Hardi Tatontos
Hardi Tatontos - Bulan Yang lalu
@Arifin Simbolon mereka2 itulah sampah masyarakat,. 🤣🤣🤣🤣🤣
Arifin Simbolon
Arifin Simbolon - Bulan Yang lalu
Apalagi sama RR RG S D dan yg suka nyinyir semua sudah terbukti tak berguna.
Ali Badah Yusup
Ali Badah Yusup - Bulan Yang lalu
Kalau dari dulu Indonesia dipimpin oleh seorang Pemimpin yang amanah seperti
Pak Jokowi ini,mungkin sudah menjadi negara Super powernya Asia NKRI yang
Kita cintai ini. Penyakit yang membuat bangkrut sebuah negara itu tiada lain
banyaknya pelaku korupsi. Dengan munculnya seorang Pemimpin yang amanah seperti Pak Jokowi ini mulai terasa pencapaian hasilnya. Semoga 2024 nanti akan lahir Jokowi ke dua. Aaminn 🤲🤲🤲
Dody Sudarmadi
Dody Sudarmadi - Bulan Yang lalu
Semoga yg berniat mau menurunkan ibu Sri Mulyani bisa berfikir kedepan, tidak berfikir pendek seperti anak kecil yg ngambek karena uang jajannya tidak ditambah2 oleh emaknya.
Hadran 1234
Hadran 1234 - Bulan Yang lalu
Terus maju untuk berjuang bu sri,demi rakyat dn bangsa kita,kami rakyat indonesia mendukung ibu
Rahayu Mujiweni
Rahayu Mujiweni - Bulan Yang lalu
Subhanallah Alloh ahkbar bersama kita Indonesia dbwh perlindungan nya amin,,🙏🙏🙏 alhamdulilah Indonesia akhirnya bisa bayar hutang sedangkan yg ngutang lgi kena bbcana alam dn covit,,🙏🙏🙏🙏👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻
Alex Solihin
Alex Solihin - Bulan Yang lalu
Amiiin smg Indonesia bebas utang bebas bencana subur makmur pny pemimpin jujur adil merakyat amiin jauhkan sifat2 iri sirik dengki jngn suka berbohong akan menjadi INDONESIA kuat tangguh normal
Qotimatus Eka pratiwi
Qotimatus Eka pratiwi - Bulan Yang lalu
Dg kata lain utang negara berkisar 6.7 ribu trilyun ..warisan utang berkisar 2.4 ribu tlrilyun . ...kekayaan negara naik 4.3 ribu trlilyun . . 2.4+4.3= 6.7 ribu trilyun ..berarti mulai ada return dari pesatnya pembangunan....masih bisa mengendalikan pandemi yg menguras apbn ...kecerdasan strategi pak dhe memang jooss
Mamah Teli
Mamah Teli - 17 hari yang lalu
@Arjuna rupa rupanya kadrun tidak senang Indonesia bisa bayar hutang oleh bpk Jokowi yg pimpin
Arjuna
Arjuna - 22 hari yang lalu
@Aksay Aksay anda bicara tanpa data
Nar yo
Nar yo - 25 hari yang lalu
coba rakyat jngn sampai d adu domba oleh orang yg brkepentingan. sdh waktu nya air mata rakyat membasahi bumi pertiwi yg d cita"kn para pejuang dahulu. mari kta kawal pemerintah yg sdng berjuang menyelamat kn nkri. sibul bukan ucapan tpi perbuatan kerja nya kn membawa ke berhasilan.
Nur Afandi
Nur Afandi - Bulan Yang lalu
Alhamdulillah kalok sudah Lunas utang Indonesia.. amin , 🤲🏻🤲🏻🤲🏻
Aksay Aksay
Aksay Aksay - Bulan Yang lalu
Wah otak kafir ...utang menggunungpun dikatakan hebat he he he.menurutmu sih hebat sbb kl negara disita cina itu baik menurutmu sbb sama sama kafir....gitu ajah repot.
Jo Jo
Jo Jo - Bulan Yang lalu
Hebat dan membanggakan, kita memiliki Pemimpin dan Srikandi yang bisa membangun negara, mengatasi carut marut ekonomi, mengatasi hutang negara. Namun sayang banyak yang tidak suka dan meminta beliau2 ini turun dari jabatannya, bahkan ketua DPR-RI minta presiden memecat menteri keuangan gara gara tunjangannya dipotong 😂😂😂😂
Jo Jo
Jo Jo - Bulan Yang lalu
@suradji 🙏🙏🙏😂😂😂
suradji
suradji - Bulan Yang lalu
mpr mas jo bukan dpr
Fahril Alfin
Fahril Alfin - Bulan Yang lalu
Ya Allah lindungilah para peminpin2 kmi yg jujur dan bisa bekerja keras untuk rakyat kecil
Guruh Delimo
Guruh Delimo - Bulan Yang lalu
🙏🙏🙏 Rahayu rahayu rahayu semoga Allah yme selalu melindungi bpk presiden RI Ir Joko Widodo dng Menkeu ibu Sri Mulyani Indrawati beserta kabinet Indonesia maju bangsa NKRI kekuatan kesehatan jasmani rohani menankal koruptor ygain tapumpet 👍👍👍👍👍
Jupri 123
Jupri 123 - Bulan Yang lalu
Smg semakin maju nkri, mentri keuangan yg mantap
Pratama Radiator
Pratama Radiator - Bulan Yang lalu
Semangat ibu Sri Mulyani.....
Smoga Sehat Selalu......
Ibu adl Pahlawan Wanita dlm Menata Keuangan Republik Indonesia.
Twywywy Whwuwuuw
Twywywy Whwuwuuw - Bulan Yang lalu
SEMOGA NKRI AMAN DAMAI MAKMUR DN BERKAH
DAMAILAH NKRI KITA
Joni Sortui
Joni Sortui - Bulan Yang lalu
Ibu Sri Mulyani terus berjuanglah rakyat tetap membutuhkan Ibu selamatkan bangsa kita Indonesian tercinta ya Ibu rakyat miskin bersama Ibu
Bejok Kere
Bejok Kere - Bulan Yang lalu
Smga utang negara kita lunas, dan smga para pemimimpin diberikan kekuatan oleh Allah subhanawataala,
Saksi Wicaksono
Saksi Wicaksono - Bulan Yang lalu
Salut abis dgn pemerintahan Joko Wi & wakilnya. Apalagi dgn dukungan yg serius dari Ibu menteri keuangan yg SOLIT & KOMPETEN.

Jika thn 2022 UTANG Indonesia LUNAS✔ Maka bisa di lanjutkan oleh pemerintahan Joko Wi pd periode 2024 - 2029.

Namun jika pemerintahan di AMBIL alih oleh orang lain MAKA rakyat sebesar 250 jt jiwa ( NETIZEN) tidak akan memilih dlm PILPRES thn 2024 - 2029.

Mengapa demikian?.
Krn sdh FIX Prestasi yg VALID💯% & CLEAR 💯% di EMBAN oleh pemerintahan Joko Wi & wakilnya.

Menghapus hutang selama thn 1965 - 2014 = 39 thn di selesaikan dlm waktu 10 thn sejumlah Rp 11.000 triliun.

Blom lagi di GANGGU dari dlm negeri dgn berbagai GAYA & POLITIKNYA serta pandemi yg tak kunjung datang hampir 2 thn ( maret 2020).

🏛⛏Apalagi dgn politik ELITNYA, memberi HUKUMAN MATI thd kasus KORUPTOR dgn OTT KPK dgn jumlah tertentu yg membunuh RAKYAT 270 juta jiwa dgn SENGAJA & DIRENCANAKAN.

Ini yg namanya milenial gaya era NOW.

NKRI harga mati ...

Salam merdeka 🇮🇩🌴.
MABES NUSANTARA
MABES NUSANTARA - Bulan Yang lalu
Alhamdulillah
Semoga Alloh SWT MeridhoiNya
Amiinnn
Saidi NR3
Saidi NR3 - Bulan Yang lalu
Kalau memang benar negara Indonesia punya uang💰 sampai 11 ribu Triliun dan cukup untuk melunasi utang ke luar negeri tolong dilunasi ya Pak Presiden RI Pak Joko Widodo, karena saya tidak yakin kalau masih ada orang yang sehebat Pak Jokowi
Mara Camosta
Mara Camosta - Bulan Yang lalu
Mantap bu Sri , bangga atas isaha kerja keras nya , semakin pede Indonesia melangkah maju , bravo bu Sri & Jokowi .... GBU
ilyus yus
ilyus yus - Bulan Yang lalu
insyaallah lunas bila para pemimpin di seluruh negeri ini optimis dan kerja dgn hati terbuka bos
Balikpapan Utara
Balikpapan Utara - Bulan Yang lalu
Alhamdulillah semangat p, Jokowi semoga Allah memberikan kesehatan dan keselamatan di dunia dan di akhirat amiiiinnn ya robbal alamiin 🤲🤲🤲
Dasri An i
Dasri An i - Bulan Yang lalu
Alhamdulillah jika berita ini benar adanya semoga ekonomi Indonesia terus membaik
Putra Barokah
Putra Barokah - Bulan Yang lalu
Alhamdulillah hutang negara lunas rakyatnya tambah makmur dan sejahtera aamiin
Reva Andre
Reva Andre - 18 hari yang lalu
Alhamdulillah, berkat para pemimpin yg baik, amin,
Saiful Saiful
Saiful Saiful - Bulan Yang lalu
Untuk Bagun harus utang donk , America aja banyak utang juga , itu realistis , sekarang pembagunan di mna mna , termasuk ancaman China di Natuna , tentara Indonesia juga harus kuat , bli Alusista utang gak papa demi Indonesia jaya
Surya Permai
Surya Permai - Bulan Yang lalu
PAK JOKOWIDODO BESERTA KABINET DARI BAWAH SAMPAI ATAS SEMUA JAJARAN PNS .SEMOGA TUHAN MEMBERI KEKUATAN TENAGA YANG KUAT DAN KESEHATAN YANG LUAR BIASA .AMIINN...
Rafli Eli
Rafli Eli - Bulan Yang lalu
ALHAMDULILLAH AAMIIN.Sukses terus indonesia.👍👍👍👍👍❤❤❤🇲🇨🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩💪💪💪💪💪💪💪
Ryt
Ryt - Bulan Yang lalu
Sri Mulyani, layak dipertimbangkan untuk posisi RI 2 (2024) 🤔🇲🇨
Mas Tariyo
Mas Tariyo - Bulan Yang lalu
Kalo bisa malah jangan..susah nyari pengganti nya ..biarkan dia jadi ahli nya di posisi itu
torik zen
torik zen - Bulan Yang lalu
semoga bu Sri Mulyani selalu dilindungi Alloh swt
Ibu Tati
Ibu Tati - 25 hari yang lalu
Alhamdulilaaaaah irobil alami ,, ya Alloh trimakasih bu Sri dan jajaranya ,, para mentri kabenet Indonesia maju ,,, perjuanganmu sangat membanggakan NKRI
Edi Mulyadi
Edi Mulyadi - Bulan Yang lalu
Semoga ini informasi yg benar2 nyata dan bukan hoak semoga para kadrun dan para oposisi berpikir positif untuk NKRI kami cinta NKRI.
Ahmad Taufik
Ahmad Taufik - 16 hari yang lalu
Syukur alhamdulillah ...pak presiden dan ibu mentri sri mulyani atas perhatian nya tuk negara kita🙏🙏🤲Amin
HETERN OFFICIAL
HETERN OFFICIAL - Bulan Yang lalu
Sbenernya cara mengelolah negara yg bener supaya Indonesia ga ada utang,mirip konsep kayak main monopoli..bener2 keren indonesia sekarang dgn pemimpin dan Mentri yg mantap 👍
Henmarapa Ramilus
Henmarapa Ramilus - 24 hari yang lalu
Alhamdulillah syukur Pak presiden,semoga bapak dan kabinetnya sehat selalu
Raya Sell
Raya Sell - Bulan Yang lalu
mantab ibu sri mulyani dan pk joko wi smoga rakyat nkri pd ikut gembira
Kolong,yg membenci ulama dan habaib si gerombolan hip, pki, islam campur kafir serta yg maling uang  serta yg melindungi pembunuh dan melindungi maling uang rakyat.123
Sy doakan pjbt yg pencitraan dan yg bohongi rakyatnya smg di timpak bencana dan musibah.
Tpi klau jujur ,bener ,megakkan keadilan smg di slmtkan oleh ALLOH swt..amin
Sumarlik Hariyanto
Sumarlik Hariyanto - 17 hari yang lalu
Allhamdulillah semoga lebih makmur gemah ripah lohjinawi mantap pakde jokowi slalu sehat
Bams Junior
Bams Junior - Bulan Yang lalu
Indonesia Menuju Super Power..
Baersama kita maju
I love presiden Joko Widodo
Lanjut forever
Tri Mujilah
Tri Mujilah - Bulan Yang lalu
Alhamdulilah Ya Allah dan terima kasih Bapak presiden Joko Widodo dan semua kabinetnya dan sehat selalu ya bapak ibuk semua
PUTRA PERKASA
PUTRA PERKASA - Bulan Yang lalu
Semoga utang turun temurun itu bisa segera lunas...dan salut buat pak Jokowi dan Bu Sri Mulyani...semoga sehat selalu
redister simbolon
redister simbolon - Bulan Yang lalu
Kita berdoa , jayalah negri kita .
Halima Halima
Halima Halima - Bulan Yang lalu
Insya allah yarob allah ballah bersama pa jokowi semoga bebas di tangan p jokowi
Babas Bas
Babas Bas - Bulan Yang lalu
smg sllu dlm lindungan tuhn yg mh kuasa , seht lhir sht btin , n trus brjuang dmi wrg negranya , n trus memprhtikan rkyt n pribdi , dgn seimbang ; ? smg k dpn meminjamkn lbih besar drpd meminjam , sukses pak jokowi
Puniah Puniah
Puniah Puniah - Bulan Yang lalu
Aminnnn ya allah semoga indonesia bisa bayar utang aminnnn
hadijah saba
hadijah saba - Bulan Yang lalu
semoga indonesia maju
Pratama Radiator
Pratama Radiator - Bulan Yang lalu
Insya Allah.......
Allah Akan Menurunkan Pertolongan utk Umatnya dg Tanpa di-duga".
Yg Akan ditolong Pasti Orang atau Kaum yg Benar di mata Allah.
Saipulashari Saipulasbari
Saipulashari Saipulasbari - Bulan Yang lalu
Indonesia pasti menjadi negara maju rakyat makmur damai yg penting maling2 duit takyat di basmi ayo rakyat kita awasi para maling biar gak ada peluang mencuri duit rakyat
Achsin Bin Salim
Achsin Bin Salim - Bulan Yang lalu
Alhamdulillah, sangat2 bersikur atas perjuangan bpak jokowi btul2 bekerja kras brsma2 menterinya demi untuk rakyat dn smuga tetap shat2 sja barokah umurnya Amin2 yrbl alamin
Akbar 85
Akbar 85 - Bulan Yang lalu
Insya Allah dibawah kepemimpinan presiden jokowi semoga Allah swt mengabulkan. 🤲
Mustari Sakka
Mustari Sakka - Bulan Yang lalu
Semoga sukses selalu pak Jokowi dgn Sri Mulyani semoga sehat selalu dalam lindungan Allah SWT.
Koko kostamam Kostaman
Koko kostamam Kostaman - Bulan Yang lalu
Kata nenek Jokowi bikin infrastruktur tentu pengeluaran. Tiga tahun dari sekarang harus banyak jualan hasil hutan dan kebun dan hasil industri gula kopi buah- buahan tropika ( juice) bila tambang dibatasi oleh cara green ekonomi. Johan dan Julian rencanakan mobil listrik tetapi tidak mencuri mobil artinya beberapa design dari mobil itu tidak menyontoh tanpa izin misal cara pintu, Dan energi listrik pakai baterai banyak kemungkinan timbul iliyin. Jika bisa digunakan untuk mobil ditanah air. Itu lebih baik. Berarti mengurangi impor mobil. Yang sekarang bisa dieksport yaitu jenis F&B. Energy untuk manusia bisa hidup dalan keadaan banyak negara ekonominya melemah akibat wabah yang mendunia Covid 19. Dan industri manual, bedanya dengan permesinan..yaitu bayar perizinan dan pajak hanya gedung alat industri dan izin bahan baku. Kalau manusia setia pekerja kena pajak , tapi itu kembali ke pemerintah juga. Yang penting jualan untuk kebutuhan dalam negri, dan masyarakat Indonesia yang ada diluar negri. Sebagai pekerja dan masyarakat sekolah dari Indonesia. Terimakasih.
Raya Sell
Raya Sell - Bulan Yang lalu
kerja keras pk joko wi dan ibu sri mulyani mantab !!
sub 6
sub 6 - Bulan Yang lalu
Na..sy prediksikan juga demikian. Semoga Allah mengabulkan. 🇲🇨🙏Amiin Ya..Robb
Henny Af
Henny Af - Bulan Yang lalu
Allham Dulillah❤🇮🇩
Ali Akbar
Ali Akbar - Bulan Yang lalu
Semangat terus bu mentri keuangan Rl,dengan Pk
Jokowi semoga Allah SWT memberi kesehatan slalu amin yarabbal,alamin maju teruus untuk Indonesia Jaya
Berikutnya