[FULL] Pernyataan Lengkap Pangdam Jaya Kritik Rizieq Shihab

66 152
7 512
 
JAKARTA, KOMPAS.TV - Gerah dengan ucapan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di acara Maulid Nabi, Pangdam Jaya sampaikan kritik.

Menurut Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai orang Islam dirinya prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor.

"kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kiai atau sebagai habib, karena habib atau kiai itu selalu hatinya baik, jadi kalau ucapan tidak baik, itu bukan habib namanya itu, saya ini orang Islam juga, seorang muslim, mengajarkan selalu Islam itu agama yang rahmatan lil alamin, agama yang mengajarkan kasih sayang, kasih sayang untuk seluruh alam semesta bukan hanya manusia saja, untuk alam semesta. Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka. Allah sudah berfirman. (Membacakan ayat). Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Ucapan dan tindakan itu harus baik, harus baik, saya sebagai orang Islam prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor, saya prihatin dan tidak terima sebagai orang muslim."ucap Dudung.

Dudung pun tak segan mengatakan penurunan baliho Habib Rizieq atas perintahnya.

"Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara, negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Nggak ada," kata Dudung.

"Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja," tegas Dudung.
Lamanya: 05:09

Komentar

Demarince Kolo
Demarince Kolo - 44 menit yang lalu
Perusak NKRI mreka itu Pak
Dayat Aj
Dayat Aj - 2 jam yang lalu
smua mumet pada waktunya 😎 jrengggg jrengggg stressss rijik 😀
Amiruddin Damanik
Amiruddin Damanik - 3 jam yang lalu
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Bravo TNI dan Polri. Sikat aja pengacau ke amanan kota jakarta siapa dan dari mana yang penting kota jakarta Aman sebagai ibu Kota Indonesia. Dari Haji AMIRUDDIN Damanik. Wslm.
Masrudin isasanda
Masrudin isasanda - 10 jam yang lalu
Bisa juga Dudung berhotbah..luar biasa..tapi kok gitu ngomongnya masa TNI digunakan utuk turunkan baleho, ingat TNI itu milik rakyat bukan milik dudung
Mata Elang Gani
Mata Elang Gani - 17 jam yang lalu
Kasih sayang kalau pelacuran online di dukung semua gempa terus-menerus bertubi-tubi hadir di Indonesia... Bisa pak Dudung minta ke pintu langit 1-7??!... Mimpi...ha-ha-ha...bye pemuda Al Kahfi bangkit.. Lunak anda semua rezim dan zolim bangkit... Dengan sendirinya pas anda kebingungan pas wabah dan gempa terus-menerus bertubi-tubi hadir Azhab Allah SWT murka semua hadir..
michael x
michael x - 19 jam yang lalu
Tegas dan berwibawa,tapi ngajinya benerin ya pak...
Abdul Rasyid
Abdul Rasyid - Hari Yang lalu
Tinggal menunggu petaka dan bencana aamiin aamiin aamiin yra
Kim Niguez
Kim Niguez - Hari Yang lalu
Ormas kecil aja pakai refolosi JAHAT
Kim Niguez
Kim Niguez - Hari Yang lalu
Kalau bisa di bina pak kalau ndak bisa di binasakan aja ini negara besar
Kim Niguez
Kim Niguez - Hari Yang lalu
Kslau ucapanya tdk baik jelas preman berjubah
Basuki Basuki
Basuki Basuki - Hari Yang lalu
Jgn jd harimo masuk kota jdi kucing
Putra Grahono
Putra Grahono - Hari Yang lalu
Kenapa harus masarakat nya. Yg harus dijaga bukankah yg diperbatasan itu yg harus dijaga.hhh.klu masarakat bertindak anarkis bawa senjata ngajak perang barulah turun lagipun bkn tugas nya norunin balehoo..hhh..
Rudi gampu
Rudi gampu - Hari Yang lalu
Terimakasih pak...
Dengan doa, lanjutkan tugas mulia ini
Samsung J
Samsung J - Hari Yang lalu
mantap komandan hhilangkan aja rizig
Sartinah Tinah
Sartinah Tinah - Hari Yang lalu
He ! Dudung ga ingat mati ya. Ingat azab Allah teramat pedih. Ngafalit ayat ja salah kok.ya ayuhal bukan yaayulah
Amuy Spdi
Amuy Spdi - Hari Yang lalu
Bukan. Anpusikum yg benar anpusakum
Amanda Sakira
Amanda Sakira - 2 hari yang lalu
Baguslah gitu pangdam . harus libas si Rizieq.
Malik Abadi
Malik Abadi - 2 hari yang lalu
Bangga sekarang....akirnya kena ham berat... Waduh pusing ah
Amos simpan
Amos simpan - 2 hari yang lalu
Btul itu pak. ktax cucu nabi tapi mulutx kotor lebih kotor dri comberan
Dal Wanto
Dal Wanto - 2 hari yang lalu
Super sekali, itu yg ku dukung
aryanto anto
aryanto anto - 2 hari yang lalu
Kata" cerdas pangdam jaya...lanjutkan.
Endang Iskandar
Endang Iskandar - 2 hari yang lalu
Bravo TNI
yayuk hartini
yayuk hartini - 2 hari yang lalu
semoga pak dudung sehat pj umur allloh sll melindungi pak dudung aminnnnn yarup bilalaminnnn 👍👍💪💪🇮🇩🇮🇩❤❤🙏🙏🙏
yayuk hartini
yayuk hartini - 2 hari yang lalu
betulllllllll pangdam jaya mantapppppp 👍👍👍👍👍👍👍🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🙏🙏❤❤
fyan
fyan - 2 hari yang lalu
ett pangdam baca quran, gapape deh ancur aja gapape inimah ancur banget bacanya😀 saye tamatan iqro 6 saya siap mengajarkan pangdam baca quran😁lopyu pangdam bagi duit dong cebu wat beli eskim😘😊
Lichel Kaawoan
Lichel Kaawoan - 2 hari yang lalu
ya ALLAH saya bingung.
tp saya percaya orang baik itu selalu mengalah , dan mengajak kebaikan
Febri Fitri
Febri Fitri - 2 hari yang lalu
Ini baru panglima berani dan tegas memberantas bibit bibit pengacau jakarta, sikat habis pak dudung biar negara aman ,
Nahrawi Banyuwangi
Nahrawi Banyuwangi - 3 hari yang lalu
Mantap bpk pangdam tindak tigas syppun apapun golongan yg bikin kacau negri ini harus di tindak tegas luruskan sbnar2nya.
Rifqi superUhuhu
Rifqi superUhuhu - 3 hari yang lalu
Itu bacaan Al-Qur'an nya juga tolol salah!!!
Susilo Beye
Susilo Beye - 3 hari yang lalu
🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣
Nurjanah Aja
Nurjanah Aja - 3 hari yang lalu
Dudung modar
Iva Cholifah
Iva Cholifah - 3 hari yang lalu
Menyejukkan... Alhamdulillah bpk tni indonesia raya
Yusuf Hulu
Yusuf Hulu - 3 hari yang lalu
Semoga diberi panjang umur buat bpk pangdam & keluarga.Amin
Iva Cholifah
Iva Cholifah - 3 hari yang lalu
Semoga indonesia aman tentram damai 🇮🇩
Iva Cholifah
Iva Cholifah - 3 hari yang lalu
Ucapan hrs baik betul pak tni polri sy juga muslim... Pemerintah punya aturan 👍
Wati Fatmawati
Wati Fatmawati - 3 hari yang lalu
Pasang baleho... harus ada ijin...ada bayar pajak....harus resmi...klo ga ada ijin ya di cabut....wajar lah
Marthinus Lasol
Marthinus Lasol - 3 hari yang lalu
Betul sekali Pak
Uche Bimbo
Uche Bimbo - 3 hari yang lalu
gue kurang sreg ame riziq..tapi sdh nggk ada cara lain..maka tinggal ngambeķ..toh.
Bapak Suwandi
Bapak Suwandi - 3 hari yang lalu
K"
Uche Bimbo
Uche Bimbo - 3 hari yang lalu
bahlullll bin kabur. muslim tapi fasiq.
ainnia balchis
ainnia balchis - 3 hari yang lalu
mantap tni. lanjutkan
Murawi Mur
Murawi Mur - 3 hari yang lalu
MANNTAFFF LANJUTKENNN....
Farida Rida
Farida Rida - 3 hari yang lalu
Ini baru Jendral yg berwibaya.Hebat ..kami dukung sebagai rakyat ..amin
Farida Rida
Farida Rida - 3 hari yang lalu
Berwibawa..saya salah ketik
Setiyono Yono
Setiyono Yono - 3 hari yang lalu
Saya dukung sepenuhnya tindakan pangdam jaya.
Abidzar Bebas Konten
Abidzar Bebas Konten - 3 hari yang lalu
Ucapan dan tindakan itu harus baik
Ucapan situ dan perbuatan, hanya Allah yg tau,
Tapi suatu saat semua akan sirna
Tumpak Wilis
Tumpak Wilis - 3 hari yang lalu
Saya suka cara dan sikap jiwa kepemimpinan pak dudung saya dr polri panglima sukses selalu
Jun
Jun - 4 hari yang lalu
Saya bangga dengan tentara negara kita. :)
Benny Hutadjulu
Benny Hutadjulu - 4 hari yang lalu
Statement Pangdam Jaya yg sungguh bijak dan menyejukan hati...Mantap jendral
Ochie Ojie Fauzie
Ochie Ojie Fauzie - 4 hari yang lalu
Itu yang dislike masalahnya apa dah?
Laela Laeli
Laela Laeli - 4 hari yang lalu
saya.dukung.sepenuhnya.tni.dan.kapolri.brantas.semua.teroris.yg.ada.di.indonesi
R S ADY Official
R S ADY Official - 4 hari yang lalu
Pasti minta bangket tuh
Penti Meilani
Penti Meilani - 4 hari yang lalu
Allahhu akbar...allahu akbar..semoga pengikut hrs d bukakan pintu hatinya..kembali k jalan yg benar benar lurus...amien
Edi Wijaya
Edi Wijaya - 4 hari yang lalu
Is the best pangdam jaya 👍👍
Irwan Laksana
Irwan Laksana - 5 hari yang lalu
Rijik itu pengikut Iblis (front pengikut iblis). Mknya cramahnya di muludan kata2nya lonte...lonte. cie..cie muncrat nih ye. Pusing--pusing.
Soni Aling
Soni Aling - 5 hari yang lalu
Amin Pak Pamdam "hai orang2 beriman jagalah dirimu dari Api neraka"..........
Fikri Ahmad
Fikri Ahmad - 5 hari yang lalu
Tutt prettt
Paris Paturahman
Paris Paturahman - 5 hari yang lalu
Menurut saya jelas riziq ingin membela masyarakat, ingin menuntut org2 yg menindas rakyat
Ade Juanda
Ade Juanda - 5 hari yang lalu
Salut setuju
Jamaluddin Kading
Jamaluddin Kading - 5 hari yang lalu
Ucapan tidak baik karena diperlakukan tidak baik
Ryu Ruby
Ryu Ruby - 6 hari yang lalu
Ini Komandan ku👍👍
Riyad Ulum
Riyad Ulum - 6 hari yang lalu
Baca ayat Alqur'an ya salahhh ,mencopot baleho anak kecil juga bisa bukan pemberani , akan ada satpol pp
Ubud Bali2019
Ubud Bali2019 - 6 hari yang lalu
Jenderal Dudung prajurit sejati pernyataannya kutaruh di kepalaku hidupp TNI polri rakyat bersamamu
Cheng Majid
Cheng Majid - 6 hari yang lalu
ngomong mikirr dlu ndan biar tdak malu ma omonga sendiri.
Tom 0987
Tom 0987 - 6 hari yang lalu
Bravo pak panglima
Raihan Jalani
Raihan Jalani - 6 hari yang lalu
Yah kh
Akim Darmawan
Akim Darmawan - 6 hari yang lalu
Mantap pak Dudung 👍 libas abis pengacau keamanan stabilitas negara dan keamanan masyarakat NKRI harga mati Bravo TNI dan POLRI 👍 💪💪💪🇮🇩
GORYS TV
GORYS TV - 6 hari yang lalu
Mantap
Pasimin Pasimin
Pasimin Pasimin - 6 hari yang lalu
Aslmkum wr wb bp pangdam jaya yg dimulyakan Alloh swt,dan safaat Rosul saw dunia ahirat aamiinn. Rakyat Indonesia mendukung penuhTNI, POLRI untuk menjaga Kedamaian Indonrsia. Saya orang miskin, bodoh, salah dan masalah, berlumpuran dosa tetapi selalu ikut ajaran Rosul saw memohon semuanya slamet aamiinn 3 x wslm.
Reniwati Narendra Duwita Dadi
Reniwati Narendra Duwita Dadi - 6 hari yang lalu
Ayoo siapa yg mau lawan TNI
nanti akan dilatih ala-ala ksatria😂😂
Bravo TNI
Kodhoq Ngorex
Kodhoq Ngorex - 6 hari yang lalu
Begitu juga TNI bukan berarti selalu berani tindak rakyat gak usah sok perkasa dg merasa selalu mampu hajar hancurkan siapa saja, gak usah pamer panglimanya saya. Atasanmu masih ada.
Setiawan Sastra
Setiawan Sastra - 6 hari yang lalu
prihatin pak...???
Sukmawati Bonne
Sukmawati Bonne - 6 hari yang lalu
Bravo TNI Polri
Haikal lintas Rendy
Haikal lintas Rendy - 7 hari yang lalu
Jos panglima TNI jaga NKRI.
E N J A
E N J A - 7 hari yang lalu
memalukan TNI, ikut andil konfrensi Penembakan TNI
fakta komnas ham itu pelanggaran HAM
APA TANGGAPAN ANDA PAK ? skrng!
Nios Supriyadi
Nios Supriyadi - 7 hari yang lalu
Kapok Luh jikqkeke
Sudarso Ani
Sudarso Ani - 7 hari yang lalu
Begitu juga TNI dan Polri ayomilah rakyatmu jgn kau siksa org belum tentu bersalah dan jga main tembak. Itu senjata dibeli pakai uang rakyat jgn utk membunah rakyat.
Nur Khabib
Nur Khabib - 7 hari yang lalu
Betul Pak TNI, Demi persatusn dan kesatuan NKRI...
Magel Siahaan
Magel Siahaan - 7 hari yang lalu
Bravo TNI...
Ronaldo Pelu
Ronaldo Pelu - 7 hari yang lalu
Urus tuh Papua 😂😂😂😂😂😂
bus tami
bus tami - 7 hari yang lalu
Ayat Quran mu memalukan
bus tami
bus tami - 7 hari yang lalu
Itu oknum PKB asal bunyi
Ali Husen
Ali Husen - 7 hari yang lalu
Tolong pangdam rizek hentikan kotbahnya menyesatkan umat masa depan makar bangsa
vebriana strømsnes
vebriana strømsnes - 7 hari yang lalu
Begitu wibawa dan sangat bijaksana 🇲🇨👍
dy Caver
dy Caver - 7 hari yang lalu
🤪🤪🤪
Amin Udin
Amin Udin - 7 hari yang lalu
Demi persstuaan lakukan untuk bangsa ini
Amin Udin
Amin Udin - 7 hari yang lalu
Mantap pangdam jaya
Juna Edi
Juna Edi - 8 hari yang lalu
Top markotop , calon panglima TNI . MERDEKA !!!
Parisya Hop
Parisya Hop - 8 hari yang lalu
surat apa pak ini 1:23 kok nglantur
Kalo belum faseh g usah bawa2 ayat Alqur'an pak dung
ajoes channel
ajoes channel - 6 hari yang lalu
Mantap TNI
Soewadji Soewadji
Soewadji Soewadji - 8 hari yang lalu
Bravo pak Jendral, kami mendukungmu, Bapak hebat
Ikmalal Alam
Ikmalal Alam - 8 hari yang lalu
Manteb tegas
muhammad apriza azhari
muhammad apriza azhari - 8 hari yang lalu
baca ayat qur’an yang betul pak😂
Arya Wiraraja
Arya Wiraraja - 8 hari yang lalu
PANGGUNG SANDIWARA.BERKELIARAN DI INDONESIA.
Muksin Thocan
Muksin Thocan - 8 hari yang lalu
Mantap pak Pangdam, semangat dan tegas demi kebenaran...
Adhisty Ayu Rengganis
Adhisty Ayu Rengganis - 9 hari yang lalu
Maju teruz pak pangdam
Sartini Sarini
Sartini Sarini - 9 hari yang lalu
Setuju Pak TNI many terus rakyat Indonesia nendukung NKRI
Mulyati Wiryo Sukarno
Mulyati Wiryo Sukarno - 9 hari yang lalu
Itu ngomong nya mentang2
Mulyati Wiryo Sukarno
Mulyati Wiryo Sukarno - 9 hari yang lalu
Tinggal yg di hadapi siapa dan bgmn,di hadapi orang.macam itu perlu dg kasar
Ace mantap Suhendraa
Ace mantap Suhendraa - 9 hari yang lalu
Pa.masalah opm gmn udah jelas2 itu ingin memecah NkRI tolong bantai pak makasih
Fairuz Elansary
Fairuz Elansary - 9 hari yang lalu
Ga usah dikritik dia otak nja cemerlang
Kasir Hadianto
Kasir Hadianto - 9 hari yang lalu
Mantap pak dudung
Berikutnya