BREAKING NEWS - Ditemukan di Kedalaman 838 Meter, Badan KRI Nanggala 402 Terbelah Jadi 3 Bagian

106 392
5 303
 
KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan kondisi kapal KRI Nanggala-402 terbelah menjadi tiga bagian.

Terdapat bagian yang terlepas dari badan utama kapal.

"Berikut ini terdapat bagian-bagian dari KRI Nanggala. Di sana KRI Nanggala terbelah jadi 3 bagian," ujar Yudo dalam konferensi pers, Minggu (25/4).

Yudo menjelaskan terdapat bagian belakang kapal tak berbadan tekan, selanjutnya kemudi horizontal dan vertikal.

Pantauan ini terlihat melalui alat ROV dari Singapura yang mendapat kontak visual dan memperlihatkan adanya serpihan badan kapal KRI Nanggala 402 di kedalaman 838 meter.

Sementara itu, Panglima TNI, Marsekal Hadi Cahyanto menyatakan seluruh awak yang berada dalam KRI Nanggala 402 telah gugur.

Hal ini disampaikan langsung pada saat konferensi pers TNI pada Minggu, 25 April 2021.

Pernyataan ini berdasarkan temuan serpihan dan adanya sinyal Kapal selam KRI Nanggala 402 yang terdeteksi terakhir berada di kedalaman 838 meter.

Sementara diberitakan Schmidt Ocean Institute yang dikutip Kompas.com, di kedalaman lebih dari 800 meter kondisi air tidak seperti yang dirasakan di kolam renang.

Tekanan hidrostatis air meningkat sebanyak 1 atm setiap kedalaman 10 meter.

Artinya, jika tekanan di udara adalah 1 atm, tekanan di kedalaman 850 meter adalah 85 atm.

Sementara manusia hanya bisa bertahan pada tekanan sekitar 3 hingga 4 atm.

Mulai dari kedalaman 200 meter, semua cahaya mulai hilang dan suhu turun drastis.

Pada kondisi ini, laut benar-benar hitam. Cahaya mungkin hanya berasal dari bakteri dan hewan yang menghasilkan cahaya.

Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan kenapa awak kapal selam KRI Nanggala-402 tidak dapat begitu saja keluar dari kapal selam.

Berenang di laut pada kedalaman 850 adalah hal yang tidak mungkin bagi manusia, rasanya mungkin akan sama seperti dinjak 100 ekor gajah di kepala.
Content Creator: Anjani
Lamanya: 12:09

Komentar

TIKA DWI
TIKA DWI - 6 hari yang lalu
Semoga awak awak kapal tenang di alam Sana
CheWan YT
CheWan YT - 7 hari yang lalu
Kenapa rakyat indo suka ngehina malaysia padahal malaysia udah banyak membantu loh
Reihard Ramadhan
Reihard Ramadhan - 10 hari yang lalu
Katanya kalau meninggalnya tenggelam masuk surga, Aaamiin
BEST VIDEOS FOR ALL
BEST VIDEOS FOR ALL - 10 hari yang lalu
BegitulAh risiko apabila dah bersumpah menjaga negara. Mereka semua wira
ใ‚šilham
ใ‚šilham - 11 hari yang lalu
Mungkin hari ini hari esok atau nanti berjuta memori yang terpatri dalam hati ini mungkin hari ini hari esok atau nanti tak lagi saling menyapa meski ku masih harapkan mu
lihat Channel
lihat Channel - 11 hari yang lalu
Kok belum ada berita lagi tentang kri ya
Udah diangkat belum ya
CrackedEgg
CrackedEgg - 11 hari yang lalu
Mereka tidak tenggelam hanya mereka telah sampai pelabuhan yaitu surga


Alfatihah
Suwono Putra Ragil
Suwono Putra Ragil - 11 hari yang lalu
Khusnul khotimah buat semua Pahlawan KRI Nanggala 402 ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป
luky julianto
luky julianto - 4 hari yang lalu
Husnul khotimah yah,,soalnya kalau khusnul khotimah itu mati dalam keadaan hina๐Ÿ˜Š๐Ÿ™๐Ÿป
Zaenal Zaenal
Zaenal Zaenal - 11 hari yang lalu
Turut berduka cita,
Dan kluarga dekat korban moga tabah menerima ujian yg maha kuasa
Jvnn
Jvnn - 11 hari yang lalu
๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
Alanglucky
Alanglucky - 12 hari yang lalu
Semoga keluarga yang di tinggal di beri kesabaran
Cut funny cartoon
Cut funny cartoon - 13 hari yang lalu
Saya curiga kenapa bisa terbelah 3bagian.. ditorpedo kah sama kapal selam lain atau kebocoran..bisakan kebocoran sampai 3bagian...
GEREJA YOUTUBE
GEREJA YOUTUBE - 13 hari yang lalu
Pahlawankuuu ๐Ÿ˜‡
Rossi Fumi
Rossi Fumi - 13 hari yang lalu
Al fatiah Dr Malaysia
fira rizky suciana zalsabilla
fira rizky suciana zalsabilla - 13 hari yang lalu
gila ya 2021 ini penuh duka ga aman, bener bener sesak sekali ๐Ÿ˜ญ
al fatihah untuk mereka yang telah gugur, bismillah ๐Ÿ˜”๐Ÿ™
Nentipurwanti Nentipurwanti
Nentipurwanti Nentipurwanti - 13 hari yang lalu
Ifhkl
์–ธ์–ด์˜ ์ Š์€ ์ฒ˜๋…€
Jangan lupa mampir(yang bening hanya ada disini)
D E L A P A N
D E L A P A N - 13 hari yang lalu
Numpang ngomen yak
Nur Maghfirah
Nur Maghfirah - 13 hari yang lalu
๏บูŽ๏ปŸ๏ป ๏ปฌู๏ปขู‘ูŽ ๏บปูŽ๏ปžูู‘ ูˆุณู„ู… ๏ป‹ูŽ๏ป ูŽ๏ปฐ ๏บณูŽ๏ปดูู‘๏บชู๏ปงูŽ๏บŽ ๏ปฃู๏บคูŽ๏ปคู‘ูŽ๏บชู ๏ปญูŽ๏ป‹ูŽ๏ป ูŽ๏ปฐ ๏บ๏ปู ๏บณูŽ๏ปดูู‘๏บชู๏ปงูŽ๏บŽ ๏ปฃู๏บคูŽ๏ปคู‘ูŽ๏บชู
Supingah B21
Supingah B21 - 13 hari yang lalu
Semoga beliau semua diterima disisiNYA.
Donna Syah Duble Leo Donna
Donna Syah Duble Leo Donna - 13 hari yang lalu
Do'a yg terbaik tuk para pahlawan qt.
Surga menantikan mereka d sana
Al'fatihah,,,,,
Aamiin Yaa Allah Yaa Robball'Alamiin ๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Bery Arcak
Bery Arcak - 14 hari yang lalu
"Meski Nanggala tak sampai kepelabuhan, semoga surga menjadi dermaga terakhir mu pahlawan"
Delta 21 Year
Delta 21 Year - 14 hari yang lalu
Mari kita do.a kan para korban nanggala 402 agar khusnul khotimah,amal ibadahnya diterima dan di tempatkan dalam surganya allah. Amin ya robbal a'lamin....
Jalbet
Jalbet - 14 hari yang lalu
Good
IRIES CHANNEL VIDEO
IRIES CHANNEL VIDEO - 14 hari yang lalu
Semoga yg baca bisa sukses terutama untuk Chanel youtubenya aminn yuk ngumpul sini pejuang 1 k๐Ÿ‘‡โค๏ธ
nges tv
nges tv - 14 hari yang lalu
Semoga cepat dapat keadilan ๐Ÿ‘๐Ÿฟ
Kata temen gue
Kata temen gue - 14 hari yang lalu
indonesia itu berita nya mudah meluas di seluruh dunia, jika insiden ini terusยฒ di beritakan tak hayal negara lain
" menganggap " pertahanan indonesia kurang baik, belum berperang tapi sudah tenggelam. dan sudah pasti bibitยฒ penjajah akan muncul kembali
dan kalian tak tau apa yg dirasakan para keluarga korban, selalu tertekan saat teringat orang yg pergi meninggalkan nya melalui berita bertema sama yang tak ada habis nya
Anas Jaya
Anas Jaya - 14 hari yang lalu
Subhannallah , semoga khusnul khotimah...
Nivlaaz
Nivlaaz - 13 hari yang lalu
Husnul khotimah bro
Adhi Soecipto
Adhi Soecipto - 14 hari yang lalu
๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข
SRC Music
SRC Music - 14 hari yang lalu
Semog Khusnul khatimah amin
Nivlaaz
Nivlaaz - 13 hari yang lalu
Husnul khotimah bro
Azira Risma
Azira Risma - 14 hari yang lalu
GaFff.
Fre Di
Fre Di - 14 hari yang lalu
Izin share
No image
No image - 14 hari yang lalu
Rest in peace I hope you go to heaven
Sam Prul
Sam Prul - 14 hari yang lalu
Belum nonton sampai habis,, itu kapal nya terbelah apa terpotong ya. ?
Sam Prul
Sam Prul - 14 hari yang lalu
@Glen Richardo terpotong jadi 3 bagian berarti
Glen Richardo
Glen Richardo - 14 hari yang lalu
Hancur jadi 3 karena tekanan air di dasar laut
Alisya Zhaskia
Alisya Zhaskia - 14 hari yang lalu
Semoga ke surga aminnn๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Carita IQI
Carita IQI - 15 hari yang lalu
Saya youtuber pemula dan ingin jadi youtuber
Saya ngedit sendiri alakadarnya pake laptop temen
Dan kamera nya pun pinjam sama temen
Tolong support chanel saya ya supaya saya punya penghasilan
Biar bisa beli kamera sama laptop sendiri dan ga pinjem lagi ke temen ๐Ÿ˜‡๐Ÿ™
yudishtera
yudishtera - 15 hari yang lalu
Aamiin
Warga Setempat
Warga Setempat - 15 hari yang lalu
Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yg menjalankannya, semoga berkah & dosa-dosa kita diampuni-Nya.
Saliman Bujang
Saliman Bujang - 15 hari yang lalu
Alfatihah
Nha_Shu_Rye
Nha_Shu_Rye - 15 hari yang lalu
Kalian semua (kru Nanggala 402) ุงู†โ€Œุดุงุกุงู„ู„ู‡ syahid dan di tempatkan di SurgaNya Aamiin Yaa Allah ๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ
Indo Ngentot
Indo Ngentot - 15 hari yang lalu
Nanggala tenggelam saya ketawa karena kapal itu jelek!
pesarkas_handal
pesarkas_handal - 14 hari yang lalu
@king deparsha kirim dm ke official tni bro kalo ada,simpan gmailnya sama ss buat bukti ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ‘
king deparsha
king deparsha - 14 hari yang lalu
Gw viralin ya,gw masukin sosmed yg lain,gw jadiin bounty lu
pesarkas_handal
pesarkas_handal - 14 hari yang lalu
Ntar dilaporkan nangid klaripikasi,nagku dihek sama hekel epep
Ferdi Irawan
Ferdi Irawan - 15 hari yang lalu
gw like biar komen lo naek, biar orang-orang bisa baca ketololan lo
Amelia Shania
Amelia Shania - 15 hari yang lalu
Merinding denger bapaknya ngomong sambil gemeterrr ๐Ÿ˜ญ
luluk putri
luluk putri - 15 hari yang lalu
Smoga husnul khotimah..
Khaled Ade Pati
Khaled Ade Pati - 15 hari yang lalu
Jika ada di dalam suatu kaum ( bangsa ) yang berbuat dzolim dan di biarkan saja maka seluruh kaum itu akan terkena azab ALLAH S.W.T. tegurlah orang yang berbuat dzolim tersebut,jika sudah di tegur 2x tapi masih berbuat dzolim maka di wajibkan perangilah orang tersebut.
Nivlaaz
Nivlaaz - 13 hari yang lalu
Bruhh
pesarkas_handal
pesarkas_handal - 14 hari yang lalu
The fck man dia mati syahid bukan mati dzolim
Love Palestine
Love Palestine - 15 hari yang lalu
Pahlawan ku
Hexker Indo
Hexker Indo - 15 hari yang lalu
Lagizxczzbshs
G
Panca Lestari
Panca Lestari - 15 hari yang lalu
Semoga korban cepat ditemukan, Aminnn yang tabah buat keluarga yang ditinggal kan
muhamad khalik
muhamad khalik - 15 hari yang lalu
Menhannya ga ikun konfers?
Cici Pamekasan
Cici Pamekasan - 15 hari yang lalu
Ffjhy
Ade Tule
Ade Tule - 15 hari yang lalu
Hfstiol zd
Bagus Media TV
Bagus Media TV - 15 hari yang lalu
Bararti harusnya tidak boleh dong sampe di kedalaman 800?
pesarkas_handal
pesarkas_handal - 14 hari yang lalu
Sudah tua kapal selamnya
Muhamat Amin
Muhamat Amin - 16 hari yang lalu
P78
LIA FEBILIANDA
LIA FEBILIANDA - 16 hari yang lalu
Mari bersama kita beri Al-fatihah buat korban somaga msuk surga aminn๐Ÿ™
anto chanel
anto chanel - 16 hari yang lalu
Mugo korban e jembar dalan e .padang kubur e aminnnnnโค๏ธโค๏ธ
Kuliner Jalanan
Kuliner Jalanan - 16 hari yang lalu
Semoga semua kru kri Nanggala 402 diterima disisinya,
rahmi saputri
rahmi saputri - 16 hari yang lalu
Ngutang RIBUAN TRILIUN RUPIAH sama RENTENIR tapi GAK MAMPU BELI ALUTSISTA KAPAL SELAM TERBARU DAN TERCANGGIH atau mungkin MAMPU TAPI TIDAK DISETUJUI NEGARA karena UANGNYA BUAT PINDAH IBUKOTA yg SEBENERNYA GAK PENTING !!!!!!!!!!!!!!!!!!..Betapa SEMBRONO NYA keputusan mu wahai PARA PEJABAT..
pesarkas_handal
pesarkas_handal - 14 hari yang lalu
Korupsi triliunan mampu beli kapal selam minta pajak rakyat
Agรกpi. co
Agรกpi. co - 16 hari yang lalu
Inalillahi Wainailaihi Rojiun
BITING CS
BITING CS - 16 hari yang lalu
Lur telur.
Lilik Kurniawan
Lilik Kurniawan - 16 hari yang lalu
Husnul Khotimah dulurku, beserta prajurit terbaik bangsa
Sinyorebel 1927
Sinyorebel 1927 - 16 hari yang lalu
Inalillahiwainailahiirajiun terimakasih atas perjuanganmu. Terimakasih telah menjaga laut indonesia. Engkau pahlawan pahlawan pahlwan. Doa kami menyertaimu
Khassandra Kha
Khassandra Kha - 16 hari yang lalu
Rest in Peace... Laut memelukmu selamanya...
Warid Ngainudin
Warid Ngainudin - 16 hari yang lalu
Ya alloh berikan kedabaran leluarga tni angkatan laut
Altamis Awesome Studio
Altamis Awesome Studio - 16 hari yang lalu
Ucapan takziah bagi seluruh keluarga mangsa.
Lilik Rumiati
Lilik Rumiati - 16 hari yang lalu
Ya Allah kami semua bersedih... Semoga wafat Syahid semua yang ada di dalam kapal selam 402..aamiiiin YRA...
Keyra_Channel
Keyra_Channel - 16 hari yang lalu
Semoga keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan.aamiin
As ri
As ri - 16 hari yang lalu
smoga di cucuri rahmat.. kalian berjuang demi negara...
Calvin Ricky
Calvin Ricky - 16 hari yang lalu
Zvmmzvcnzvm.
Lisman Mulyadi
Lisman Mulyadi - 16 hari yang lalu
Smoga pengorbanan mereka allah jadi kan sbg ibadah di sisi allah swt amin yra
Suka Kuliner
Suka Kuliner - 16 hari yang lalu
Meninggal yg khusnul hotimah
BRO SANTRI
BRO SANTRI - 16 hari yang lalu
Lahumul fatihah ๐Ÿคฒ
TEMPAT CONTENT
TEMPAT CONTENT - 16 hari yang lalu
Mampir channel ku Kaka ๐Ÿ™
TEMPAT CONTENT
TEMPAT CONTENT - 16 hari yang lalu
@Nauval Afif apa nih weh
Nauval Afif
Nauval Afif - 16 hari yang lalu
๐Ÿ‘Š
ASRORI TV
ASRORI TV - 16 hari yang lalu
Semoga Husnul Khotimah. aaamiin
Anisa Kartikasari
Anisa Kartikasari - 16 hari yang lalu
Semoga awak kapal KRI Nanggala-402 khusnul khotimah...amin...al-fatihah...
BOCAH KEPO
BOCAH KEPO - 16 hari yang lalu
Mungkin ini yang nge dislike para penggemar Rambut gulali
Vallo
Vallo - 16 hari yang lalu
ga
โ€ข
โ€ข - 16 hari yang lalu
Gk semua org bro,itu biasa nya ada bot
Almost Famous
Almost Famous - 16 hari yang lalu
yaudah aja gitu. udah tenggelem juga EA
Rachman
Rachman - 16 hari yang lalu
Smg diberi ketabahan & ksbaran utk para keluarga yg ditinggalkan,, utk kru kapal Nanggala 402 smg Khusnul khatimah & terima kasih krn sudah mengabdi utk nusa & bangsa..
Feri Aswan
Feri Aswan - 16 hari yang lalu
semoga
David Daredevil
David Daredevil - 16 hari yang lalu
*Di dalam satu keluarga pasti ada anak yang bisa merubah nasib orangtuanya membahagiakan orang tua nya dan semoga itu kalian yang membaca komentar ini, amin ya rabbal al-amin ya Allah*
Fur Rama
Fur Rama - 16 hari yang lalu
Jadi gemetar dengernya, air mata juga tibaยฒ keluar sndiri ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
YOSI JAYA BURNAMA
YOSI JAYA BURNAMA - 16 hari yang lalu
Beri ketabahan untuk keluarga nainggala.
Era Krismawati 2013116025
Era Krismawati 2013116025 - 16 hari yang lalu
Terimakasih para prajurit ๐Ÿ˜ญ kalian telah membela menjaga negeri ini sampai nyawa jdi taruhannya .. Al Fatihah ๐Ÿคฒ๐Ÿป
Vivi Priyati
Vivi Priyati - 16 hari yang lalu
Yaalloh. Semoga almarhum masup sorga tampa. Hisab
Ren
Ren - 16 hari yang lalu
Ngeri ya alloh dari awal pas baca diskripsinya, semoga seluruh kru tenang disana, diterima disisinya. Semoga keluarga diberi ketabahan dan kekuatan.
Astri Iche
Astri Iche - 16 hari yang lalu
Turut berduka
Englishvit Channel
Englishvit Channel - 16 hari yang lalu
God Bless You Sailors, Rest In Peace
farrel facha
farrel facha - 16 hari yang lalu
itu kedalaman yang bisa menenggelamkan bangunan tertinggi di dunia :(((
Sherly Diah
Sherly Diah - 16 hari yang lalu
Aku turut berduka cita
Dimas Arya Mahendra
Dimas Arya Mahendra - 16 hari yang lalu
indonesia ini lemah
Achmad Fahmi
Achmad Fahmi - 15 hari yang lalu
What?
Dimas Arya Mahendra
Dimas Arya Mahendra - 16 hari yang lalu
bener kata prabowo
riny brenda
riny brenda - 16 hari yang lalu
smoga semua korban nanggala 402 Husnul khotimah.Aamiin
Music Party
Music Party - 16 hari yang lalu
๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
travelbydeddy
travelbydeddy - 16 hari yang lalu
Al Fatihah..๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Endang Ernata
Endang Ernata - 16 hari yang lalu
Gugurlah bungaku,
Gugurlah pahlawanku,
Kalian tetap Hidup & berbunga di hati Kami.
We love You prajurit terbaik Negriku
SAKERA MEDIA
SAKERA MEDIA - 16 hari yang lalu
Semoga husnul khotimah
Nova Norma
Nova Norma - 16 hari yang lalu
Mp
Amalia Rodriguez puru
Amalia Rodriguez puru - 16 hari yang lalu
Al fatihah,,buat smua pejuang Indonesia yg terlibat dlm insidenct ini,,salam dri Malaysia ,,semoga roh nya Dicucuri Rahmat..dan Di terima d cc nya Allah yg ESA .. maha penyayang,pendengar,,pengasih,pencipta , lgi maha penganpun,,Allah Hu akhbar..berilah klancaran serta ktabahan dlm misi mnjejak kapal selam Indonesia ya Allah..Amin Allah humma Amin..๐ŸŒน๐ŸŒน๐Ÿ’๐ŸŒน๐Ÿ’๐Ÿฅ€๐Ÿฅ€๐Ÿ’๐Ÿ’
alam indodai
alam indodai - 16 hari yang lalu
Assalamu'alaikum kawan kawan, minta bantuanya buat subcribe chanel youtube saya, semoga kebaikan kawan kawan jadi pahala, salam anak rantau kawan kawan
khamarulใ‚ชใƒญใ‚ท
khamarulใ‚ชใƒญใ‚ท - 16 hari yang lalu
Ya Allah semoga pahlawan kami di tempat kan syurga mu . Aamiin
Dan parah kluarga di berikan ketabahan๐Ÿ™๐Ÿป Al-fatiha
nurfita cindy
nurfita cindy - 16 hari yang lalu
Setidaknya kalau mereka semua meninggal semoga tubuh mereka di temukan dalam keadaan utuh tanpa kurang sedikitpun ๐Ÿ˜ญaminn ya allah
Nia Azizunnisa
Nia Azizunnisa - 17 hari yang lalu
Jannah menunggu mu wahai pahlawan-pahlawan ku :')
Berikutnya