Momen Haru Tabur Bunga KRI Nanggala 402, Keluarga Tak Kuasa Tahan Tangis Sampai Jatuh Pingsan

8 840
184
 
Momen Haru Tabur Bunga KRI Nanggala 402, Keluarga Tak Kuasa Tahan Tangis Sampai Jatuh Pingsan
Reporter: Haorrahman
Editor: Saiful Sholichfudin
TNI Angkatan Laut menggelar tabur bunga di Perairan Selat Bali, untuk menghormati dan mendoakan patriot bangsa awak KRI Nanggala 402, Jumat (30/4). Prosesi tabur bunga yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono itu diwarnai hujan tangis dari keluarga korban.
Bahkan Yudo beserta istri terlihat tak kuasa untuk menahan tangis. Terlihat terdapat keluarga korban yang jatuh pingsan saat menjalani prosesi tabur bunga.
Para keluarga korban berusaha saling menguatkan satu sama lain. Ada yang memanjatkan doa, ada yang terpaku, ada pula yang berusaha kuat.
"Di sini kami mengajak seluruh keluarga agar tahu di mana lokasi kapal Nanggala tenggelam," kata Yudo.
Keluarga dari seluruh kru Nanggala, istri, anak, dan orangtua diundang. Terdapat sekitar 150 orang keluarga korban yang berkumpul di KRI dr. Soeharso menjalani prosesi tabur bunga.
KSAL dan para keluarga KRI Nanggala-402 tiba di Banyuwangi dengan tiga pesawat terbang berangkat dari Bandara Juanda menuju ke Bandara Blimbingsari, Banyuwangi dan menuju ke Pelabuhan Tanjung Wangi untuk on board di KRI dr. Soeharso-990 ke lokasi tenggelamnya KRI Nanggala-402.
WEBSITE:
surabaya.tribunnews.com/
Instagram:
instagram.com/suryaonline
Facebook:
facebook.com/SURYAonline/

#TaburBungaKRINanggala402
#KRINanggala402
#Bali
#hariansurya
#suryaonline
Lamanya: 03:18

Komentar

Nikita Putri
Nikita Putri - 2 hari yang lalu
Semoga yg di tinggalkan di beri ketabahan. Ya Allah gk kuat rasanya aku melihat semua ini. Semoga husnul hotimah. Amin. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Juliana Kilanmasse
Juliana Kilanmasse - 5 hari yang lalu
Tuhan berikan kekuatan penghiburan yang sejati bagi keluarga besar TNI AL KRI Nanggala 402 yang di tinggalkan ๐Ÿ˜ญ
Ogi Radit
Ogi Radit - 7 hari yang lalu
Semoga amal ibadahnya diiterima disisi Allร h menjadi calon penghuni surganya Allaj SWT. Aamiin
Mukhyidin Adi
Mukhyidin Adi - 7 hari yang lalu
G tega lyt anak2nya... Husnul khatimah para pahlawan patroli bangsa
Nur Hidayah
Nur Hidayah - 8 hari yang lalu
Semoga di tempatkan di surga yg paling terindah,
Ny. freddy Sibarani
Ny. freddy Sibarani - 9 hari yang lalu
Sedih....๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข
khoirul fathoni
khoirul fathoni - 9 hari yang lalu
Semoga husnul khotimah...yg d tnggal smga di beri ketabahan
bunda luaji
bunda luaji - 9 hari yang lalu
Ya Allah sedih banget melihat Ank2nya yg masih kecil,,,๐Ÿ˜ญ
Nona2 Lisa
Nona2 Lisa - 10 hari yang lalu
Sedih bangat.ngga kuat ngeliattinya istri dan anak di tinggal kan๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Dewi Safitri
Dewi Safitri - 10 hari yang lalu
Aku yang nggak kenal beliau tapi rasany sedih, ikut nangis
Zheill Sahil
Zheill Sahil - 10 hari yang lalu
Ya allah sedih bangat gk terasah air mata ku menetes...smoga surga tempat merakah ya Allah ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Yeti Fatimah
Yeti Fatimah - 10 hari yang lalu
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Safar Ahmad
Safar Ahmad - 11 hari yang lalu
https://youtu.be/TBbImyBwg5s
Tribute For KRI Nanggala 402 from Royal Malaysia Army .
Rio ross
Rio ross - 11 hari yang lalu
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ aq sangat sedih dan nangis lihat vidio ini, semoga para Pahlawan kita Ditempatkan diantara orang beriman dan diampuni dosa2 Nya, amin๐Ÿ™
Rama Saputra
Rama Saputra - 11 hari yang lalu
Engkau lah patriot sejati prajurit Nanggala 402..
Anggi Kurnianto channel
Anggi Kurnianto channel - 11 hari yang lalu
Sumpah nyesek banget liat nya ya allah tempat kan lah TNI kami yg gugur di sisimu amin
Lilis istiani
Lilis istiani - 11 hari yang lalu
Saya aja yg bukan sp2nya,nntn ini nyesek bgt aplgi krganya,ank istrinya.Ya Allah kuatkan mereka yg dtngglkan dan berikan tempat yg terbaik untuk phlawan2 kami .Amiin.
Andi Sumarta
Andi Sumarta - 11 hari yang lalu
semoga diberi kesabaran dan ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan...amien ya allah amien....
ardhy arbas
ardhy arbas - 11 hari yang lalu
Telah gugur pahlawanku๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
ardhy arbas
ardhy arbas - 11 hari yang lalu
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Nadin Akun
Nadin Akun - 11 hari yang lalu
Gak tahan melihatnya n gk kuat menahan air mata
Mila Aja
Mila Aja - 11 hari yang lalu
Y Allah tempatkanlah beliau2 para kru nanggala 402 di jannah mu y Allah, kuatkan lah keluarga yang ditinggalkan, salam hormat untuk semua pahlawan bangsa ini. . .
Gede Aseba
Gede Aseba - 11 hari yang lalu
Selamat Jalan Penjaga SamuderaKu, Semoga Kalian Semua Di Satukan Sama Sang Pencipta Svaha ๐Ÿ˜‡
Elina Dyah P
Elina Dyah P - 12 hari yang lalu
Sedih banget ya Allah. Semoga Allah menjaga anak, istri & keluarga yg ditinggalkan. Diberi kekuatan, keikhlasan & ketabahan dlm menghadapi ujian ini. Aamiin ya robbal alamiin..
Khanza Khenzo
Khanza Khenzo - 12 hari yang lalu
Disaat kapal mu tenggelam
Disini kami semua mendoakan mu๐Ÿ˜ญโค๏ธ
Nissa Wiradinata
Nissa Wiradinata - 12 hari yang lalu
subhanallah,ikut nyesek.. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ bismillah, keluarga dikuatkan hatinya utk melaluinya..
Alfi Siswanto
Alfi Siswanto - 12 hari yang lalu
menyentuh hati .iya Allah .berikan kesabaran untuk istri" nya yg di tinggalkan.
Nadipatun Nisya
Nadipatun Nisya - 12 hari yang lalu
Semuga yng di tinggalkan bisa tbh semuga kusnul kotimh amin ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Ratih Suryaningtias
Ratih Suryaningtias - 12 hari yang lalu
Innalillahi wainnailaihi rojiun semoga mendapatkan tempat yg terbaik dan terindah disisi allah swt
Dwi Nesa
Dwi Nesa - 12 hari yang lalu
Suami dr temen SMA ku jg gugur d manggala 402๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Linda Rustiani
Linda Rustiani - 12 hari yang lalu
Ya Allah ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ tempatkan mereka di sisimu๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ
Imah Imah
Imah Imah - 12 hari yang lalu
Semoga pahlawan kita yang telah gugur amalnya di terima di sisi alloh
Jay Bons
Jay Bons - 13 hari yang lalu
May the Lord continue to strengthen the families.
Agung Trinugroho
Agung Trinugroho - 13 hari yang lalu
Selamat jalan menuju Tuhanmu saudaraku pahlawanku semoga kalian semua syahid dan bahagia disisi Allah...
Roman Jusuf channel
Roman Jusuf channel - 13 hari yang lalu
gak kuat ya Allah..
Tian tian
Tian tian - 13 hari yang lalu
Aku barturut duka cita pahlawan ku .semoga kalian tenang di alam surga amin. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Novri Alvionita
Novri Alvionita - 13 hari yang lalu
Syurgaa tempat mu pahlawan bangsa. Sesek dada liat ini ya allah๐Ÿ˜ญ
Eva Triyanti
Eva Triyanti - 13 hari yang lalu
Selalu ikutan nangis kalo liat berita ini๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Insya Allah surga untuk para prajurit bangsa
sylvia aja
sylvia aja - 13 hari yang lalu
sumpah ga kuat nonton ny apa LG pas liat anak ny
Kadek Yuliani
Kadek Yuliani - 13 hari yang lalu
Sedihnya ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ selamat jalan para pahlawan semoga Tuhan memberikan tempat yang terindah di sisinya kami akan selalu mengingat perjuanganmu ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™
Yosua Benyamin LutuEdo
Yosua Benyamin LutuEdo - 13 hari yang lalu
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
APA AJA CHANEL BELAJAR
APA AJA CHANEL BELAJAR - 13 hari yang lalu
Ngga kebayang hancurnya hati istri melihat orang yang paling disayang gugur semoga Khusnul khatimah ditrima disisinya para pahlawanku
Anitiya Karisma
Anitiya Karisma - 13 hari yang lalu
Yaallh sumph sya ikot sedih meskipon blm mengenalnya
Sbr ya mbak" yg telah ditiggl seorang swami semoga husnul khotimh
Nages Bastiansyah
Nages Bastiansyah - 13 hari yang lalu
Mana anaknya masih pada kecil, kuatkan keluarga yg di tinggalkan ya Allah๐Ÿ™‚
San Din
San Din - 13 hari yang lalu
Patriot Samudera, Engkau pergi dlm keadaan Sahid, Doa Tulusku mengiringi kepergianmu, Semoga Engkau Tenang yg disisi Tuhan Yang Maha Kuasa, Aamiin, Yra.
Jalasveva Jayamahe.
Mudrika Tasu Sadiah
Mudrika Tasu Sadiah - 13 hari yang lalu
Ya allah anak2 ada yg masih kecil2๐Ÿ˜ญ
Morthen Vallen
Morthen Vallen - 13 hari yang lalu
Tak Kuasa Menahan Air Mata... Terima Kasih Pahlawan Penjaga Teritorial Laut Indonesia... Jasa Dan Nama Korban Nanggala 402 Akan Selalu Di Kenang
HARI Janto
HARI Janto - 13 hari yang lalu
sedih banget melihat para kluarga para patriot , damailah disurga para patriotku.๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Dwi Sri Mulyati
Dwi Sri Mulyati - 13 hari yang lalu
Ya allah berikan keluarganya ketabahan..mereka masih punya anak kecil kecil...
Isah Aisyah
Isah Aisyah - 13 hari yang lalu
Ya allah y rob ๐Ÿคฒ berikan lah keluarganya hati yg kuat ,kesehatan dan dan panjang umur
Siti Khodijah
Siti Khodijah - 13 hari yang lalu
Selamat jalan pahlawan indonesia ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
veronicalila
veronicalila - 13 hari yang lalu
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญmelihat ini..nyesak..nangis๐Ÿ˜ญ
Siti Kholifah
Siti Kholifah - 13 hari yang lalu
gak bisa mbendung air mata lihat video ini. ya alloh semoga para pahlawan yg gugur mendapatkan tempat terindah disisiMu.dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan keridhoan.
Iis Holiday
Iis Holiday - 13 hari yang lalu
Selamat jalan Pahlawan Ku ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Al-fatihah ๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ
Nuril Azzam
Nuril Azzam - 14 hari yang lalu
Ya Allah berilah ketabahan untuk keluarga ini semua amin ๐Ÿคฒ๐Ÿ˜ญ
fufa henry
fufa henry - 14 hari yang lalu
Alfatihah untuk para pahlawan sejati..tmptmu di surganya Allah
Wong Ndeso . .
Wong Ndeso . . - 14 hari yang lalu
Melu nangis Inyong....
Jalan Raya
Jalan Raya - 14 hari yang lalu
Sedih hati ini melihat para patriot bangsa NKRI,selamat jln para prajurit tni al yg kucintai
my melody
my melody - 14 hari yang lalu
Yaallah GX bisa berkata2๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Alek freenov chanel
Alek freenov chanel - 14 hari yang lalu
Moga almarhum Husnul khatimah.dan kluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan,kesabaran,selamat,barokah,dan jasad korban maupun kapal cepat dan bisa diangkat,lancar tanpa halangan,aminyarobbalalamin.ALFATIHAโค๏ธ๐Ÿ™
arman Maulana
arman Maulana - 14 hari yang lalu
Selamet jalan pahlawan Ku semoga kau tenang di surga
Meena B
Meena B - 14 hari yang lalu
๐Ÿ˜ญ semoga roh semuanya dirahmati Allah, dan ditempatkan di syurga Allah
nanat ๐Ÿ˜
nanat ๐Ÿ˜ - 14 hari yang lalu
Mereka kebawah berpetualang ke dalam laut. Dan tidak kembali mereka sangat hebat aku yakin mereka selamat .you are my best hero
Kamu adalah pahlawan terbaik ku ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜‡
Bambang Sugiharto
Bambang Sugiharto - 14 hari yang lalu
Moga semua keluarga yg dibtinggalkan para pahlawan kri nanggala kuat
Moga amal ibadah dibterima di sisi allah swt aaminnnnn
Tantri Sapitri
Tantri Sapitri - 14 hari yang lalu
semoga TUHAN memberikan .ke.ajaiban .dan keluarga yang di tinggalkan .di beri ketabahan amin..
MANCING ITU KEREN
MANCING ITU KEREN - 14 hari yang lalu
Ya allah sedih bgt gw
Kurnia Devi
Kurnia Devi - 14 hari yang lalu
Devi โค๏ธโค๏ธโค๏ธ
Danie Groves
Danie Groves - 14 hari yang lalu
Keep strong all indonesian people i am from Thailand i like content creator in Indonesia
#nanggala402
nanang polenk
nanang polenk - 14 hari yang lalu
Untuk istri dan anak nya amoga di beri ketabahan .. insyaallah surga๐Ÿ˜ญ๐Ÿ‘
Prastyo Rio
Prastyo Rio - 14 hari yang lalu
selamat jalan pahlawan yg gugur dalam tugas kalian prajurit terbaik yg di miliki TNI AL semoga arwah prajurit di terima di sisi allah swt.....tetap tabah dan tawakal buat keluarga korban
Jean Nihilism
Jean Nihilism - 14 hari yang lalu
Meskipun aku Bukan dari keluarga mereka tapi aku berharap mereka semua selamat.
Tapi dengan keadaan Kapal kaya gitu itu tidak mungki๐Ÿ˜ข
SEMOGA MEREKA SEMUA MASUK SURGA ๐Ÿ™๐Ÿป
Oshin Pinky
Oshin Pinky - 14 hari yang lalu
Ya kita doakan smga ditrma disisi Tuhan yme krn sbnrnya hanya doa lah yg brguna dr yg hidup bagi yg tiada....tabur bunga....upacara hanyalah skdr pnghormatan dimata manusaia smga tabah bg yg ditggalkn .krn ak yakin acra bgini hanya akn mngorek luka dn ksdihan saja
cantika sari
cantika sari - 14 hari yang lalu
Habis kehilngan ank,ngeliat ini yesek bgt,semoga husnul hotima dn di tempatkan bersama orang2 yg beriman๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ
Iksand Chepot
Iksand Chepot - 14 hari yang lalu
Tak terasa air mata ini menetes smoga yg di tinggalkan sllu sehat dan sabar,dan yg meninggal kan smoga di ampuni dosa" nya amin
Nunuk Mujiati
Nunuk Mujiati - 14 hari yang lalu
Semoga Allah tempatkan seluruh awak nanggala ditempat terbaik disisi Allah, dilapangkan kuburnya, diringankan hisabnya dan dijadikan ahli surga... Aamiin yaa robb...
Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan keikhlasan... Aamiin yaa robb
Ain Niaini
Ain Niaini - 14 hari yang lalu
Jdi inget kisah nenekku. Kakekku gugur dlm tugas krna masuk ke jurang 1 kompi ๐Ÿ˜ญ aku juga gprnh liat wajah ayahku seperti apa krna pda saat itu aku msh d dalam perut ibu.
ZULIANI
ZULIANI - 14 hari yang lalu
Allahuuuu...besarnya dugaan kpd 53 keluarga ini...lebih besar drp dugaan ke atasku yg juga baru kehilangan ... semoga mereka semua kuat, sabar dan tabah ... semoga saya juga kuat, sabar dan tabah.. amin2
Tasya Putri Alya
Tasya Putri Alya - 14 hari yang lalu
Semoga khunulkatimah
Shinto Winjarwati
Shinto Winjarwati - 14 hari yang lalu
Ikut nangis, , , sumpah , , , kehilangan suami, , ayah, , saudara, , , ya Allah semoga para pahlawan kami Engkau tempatkan di sisimu, , , Aamiin๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
Tasya Putri Alya
Tasya Putri Alya - 14 hari yang lalu
Sedih banget anak anak yang di tinggal masih kecil kecil
Hasyim Putra
Hasyim Putra - 14 hari yang lalu
Semoga amal ibadah nya d terim amin
iwan Kurnia0909
iwan Kurnia0909 - 14 hari yang lalu
Turut berduka cita yg sedalam" nya buat para prajurit naggala 204...semoga khusnul hotimah...dan keluarga yg di tinggalkan semoga di beri kekuatan dan ketabahan
Buyut Edet
Buyut Edet - 14 hari yang lalu
Gk tega w
Amaliatun nimah
Amaliatun nimah - 14 hari yang lalu
Ya Allah semoga di beri kekuatan ,nga tega lihat nya sampe qu menangis lihat nya๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
eka nurmala dewi
eka nurmala dewi - 14 hari yang lalu
ikut merasakan sesak dalam dada, selalu nangis klo liat berita ini apalagi liat anak2 mereka yg masih kecil๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Delvina Sitohang
Delvina Sitohang - 14 hari yang lalu
Kami turut berdukacita merasakan duka yg di rasakan oleh keluarga ke 53 pahlawan yg gugur . Semoga Tuhan beri kekuatan untuk semua anggota keluarga yg di tinggal orlh pahlawan bangsa Indonesia.๐Ÿ™
Rahmad Solo
Rahmad Solo - 14 hari yang lalu
Ya Allah terima lah mereka di surga mu dan amal nya aamiinn
ara minta
ara minta - 14 hari yang lalu
ya alloh air mata tiba2 menetes,๐Ÿ˜ญ
Milna Wati
Milna Wati - 14 hari yang lalu
Innalillahi WA inna ilaihi rojiun
Bali Umitywc
Bali Umitywc - 14 hari yang lalu
Alfatihah....
napsiah Nap
napsiah Nap - 14 hari yang lalu
om
Ririn Erawati
Ririn Erawati - 14 hari yang lalu
Selamat Jalam Pahlawanku, Surga menantimu
Herri Susanto
Herri Susanto - 14 hari yang lalu
Masya Alloh anak nya msh kecil2...turut berduka cita se dalam2 nya ....
SESILIA Sianturi
SESILIA Sianturi - 14 hari yang lalu
Telah gugur pahlawan ku tunai sudah janji bakti
Awie rafaell
Awie rafaell - 14 hari yang lalu
Smuga amal ibdahx di trima disisix... Amiennn
SESILIA Sianturi
SESILIA Sianturi - 14 hari yang lalu
Saya mengucapkan selamat jalan kepada penjaga samudra semoga Tuhan selalu bersama mereka walaupun sudah meninggal
Ikhsan Anshari
Ikhsan Anshari - 14 hari yang lalu
Disaat kapal mu tenggelam,dsini lah kami selalu mendoakan pahlawann bangsa๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
dayu oming
dayu oming - 14 hari yang lalu
Tabahkanlah hati keluarga yang ditinggalkan๐Ÿ™ doa saya panjatkan untuk Nagala 402
Sulhartanto Rahmat27
Sulhartanto Rahmat27 - 14 hari yang lalu
Selamat jalan para Patriot Bangsa. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan semoga dimasukkan kedalam syurga-Nya. Aamiin Ya Allah
Wulan Dari
Wulan Dari - 14 hari yang lalu
Kalau dekat aku dampingi bu
Berikutnya