Kondisi Kejiwaan Penusuk Syekh Ali Jaber Diperiksa, Polisi Dalami Motif Pelaku

7 017
480
 
LAMPUNG, KOMPAS.TV -

Polda Lampung memeriksa kejiwaan pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan pengakuan orangtua pelaku, yang menyebut anaknya mengalami gangguan jiwa.

Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal, saat mengisi acara di Masjid Falahuddin, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Inilah detik-detik Sykeh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal di atas panggung.

Pendakwah Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan orang tak dikenal ketika dirinya hendak mengisi acara tabligh di Masjid Falahudin, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Insiden terjadi pada Minggu 13 September kemarin, saat Syekh Ali Jaber tengah memeriksa hafalan salah satu anak yang hadir sekaligus berswafoto dengannya dalam acara tersebut.

Menurut saksi, pelaku datang memarkir motor lalu tiba-tiba mendekati Syekh Ali Jaber, saat memberikan sambutan di mimbar, lalu menusuk tubuh Syekh Ali Jaber.

Pelaku ditangkap jemaah, tak lama setelah melakukan aksinya, dan langsung dibawa ke Polsek Tanjungkarang Barat.

Syekh Ali Jaber yang menjadi korban menyebut, tusukan di bagian bahu kanannya cukup dalam.

Namun, dirinya dapat menghalau, sehingga tusukan pisau, tidak mengenai bagian leher,

Pelaku saat ini sudah dipindahkan ke Polresta Bandar Lampung, untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara Syekh Ali Jaber, sudah diperbolehkan pulang seusai dirawat di puskesmas Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung.

Saat ini, polisi juga masih memeriksa kejiwaan pelaku.

Ini untuk memastikan pengakuan orangtua pelaku, yang menyatakan anaknya mengallami gangguan kejiawaan.

Motif penusukan masih terus diselidiki kepolisian.

Menurut kepolisian Lampung, pelaku dalam kondisi sadar saat melakukan aksinya, dan tidak berada dalam pengaruh narkotika atau obat-obatan terlarang.
Lamanya: 08:47

Komentar

Hilyah Chanel
Hilyah Chanel - 26 hari yang lalu
Do'akan saja Dia gila beneran! Aamiin
Agus Bule
Agus Bule - 28 hari yang lalu
Di hukum mati pa polisi biar nyaho
YT Hanzallah
YT Hanzallah - Bulan Yang lalu
PENUSUK PA WIRANTO DULU.. DIPERIKSA KEJIWAANYA GA PAK POL ?
Khairul Afandi
Khairul Afandi - Bulan Yang lalu
Sekalian tangkao aja keluarganya... Yang setuju like
Bonai Raya
Bonai Raya - Bulan Yang lalu
Semoga terhungkap dalangnya atas penusukan tuan syehk
Achmad Maulana Alawi
Achmad Maulana Alawi - Bulan Yang lalu
hukuman pidana si pelaku apa?
Ahmad fauzan
Ahmad fauzan - Bulan Yang lalu
cerita mate, klu pelaku gila, katanyanaik motor datang
Destra hasbie
Destra hasbie - Bulan Yang lalu
Sehat selalu syekh
Amilzan Fadlan. R
Amilzan Fadlan. R - Bulan Yang lalu
Hahah, Hukum mati aja lahh ini
Ahmad Akmal
Ahmad Akmal - Bulan Yang lalu
Lain kali kalau ada yg sprti ini gk ush di bawa kepolsek dah...
Mau gila mau waras udhlah pak jngn buat masyarakat semakin gk percaya sm intitusi kepolisian.
Mas Dion
Mas Dion - Bulan Yang lalu
Usut tuntas orang yg arogan
Klok memang gangguan jiwa knapa dia memilih syeh Ali Jabir yg ada di atas panggung klok memang mau mengamuk...jamaah banyak yg di bawah knapa mengamuk/memilih orang yg di panggung
Fatin Munir
Fatin Munir - Bulan Yang lalu
mana wibawa hukum Indonesia masa selalu seperti ini jika ad kepentingan didalamnya../kenapa maling motor maling ayam jika melakukan kejahatan tdk dibilang kena gangguan jiwa kenapa? heeii kamu semua yg menangani kasus ini hati2 bos ingat ada hari kiamat hari pembalasan ingat saja ituuu..dikubur aja kamu uda disiksa kalo km berdosa hati2 bosss
Andro Pro
Andro Pro - Bulan Yang lalu
Bangsa dajal ni kayaknya
panji Asmoro
panji Asmoro - Bulan Yang lalu
beginilah ngerinya kalo orang lagi butuh duit tidak punya akhlak, akal sehatnya sudah tidak dipakai lagi untuk mendapatkan jaminan puluhan juta uang demi istri dan anak , maka dipaksa untuk tidak mengaku siapa penyuruhnya walaupun nyawa sendiri taruhannya. 😭
MOST TOKUFACT
MOST TOKUFACT - Bulan Yang lalu
kalau gua ada disana gua bacok tu bocah berani nya dia nusuj idola gua
Nuzula Firdaus
Nuzula Firdaus - Bulan Yang lalu
tidak mungkin jika orang gila ,karna sasarannya sangat tepat
Mike Andrew
Mike Andrew - Bulan Yang lalu
hukum dagelan
Halta Jarjo Kubuka
Halta Jarjo Kubuka - Bulan Yang lalu
DOWNLOAD BAIT Masukkan kode referal LFAL4997
Yurhani Yurhani
Yurhani Yurhani - Bulan Yang lalu
Astaghfirullah 😭😭😭😭😭
amelita amelita
amelita amelita - Bulan Yang lalu
Indonesia ih ksel udh jlas pelaku ituh menusuk tepat sasaran penjara mati gk usah kluar
amelita amelita
amelita amelita - Bulan Yang lalu
Gk mngkin gila masa tepat sasaran .malu kli ibunya dngan alsan anknya gila .
Aryuhen OFFICIAL
Aryuhen OFFICIAL - Bulan Yang lalu
Masukkan ke ruangan hampa udara. Diamkan 1 minggu. Jgn kasih apa apa.
Cepat tu taunya apa dia waras atau tidak.
Tak capek keluar biaya nunggu 14 hari.
Nina Andini
Nina Andini - Bulan Yang lalu
mohon di beri hukuman seberat beratnya... ga ada alasan gangguan jiwa,
Andre Insomnia
Andre Insomnia - Bulan Yang lalu
gila ?
kalian yg gila
Nelli Aris
Nelli Aris - Bulan Yang lalu
Masa org gila px rencana
aragon@gmail.com
aragon@gmail.com - Bulan Yang lalu
Kluarganya berklompok juga dgn alasan gila ini kerja sama sdh di bayar smua trmaksd keadilan bangsa ini lucu indonesia skarang sdh gila smua uang haram
Dinaa Malu
Dinaa Malu - Bulan Yang lalu
Yg bilang tu gila
Harapan Jaya
Harapan Jaya - Bulan Yang lalu
Kalau dgn alasan kejiwaan , berarti semua bisa menusuk orna
Reza Adittya
Reza Adittya - Bulan Yang lalu
BARU TAU GUA ORNG GILA PUNYA AKUN SOSIAL MEDIA 😂😂😂 apa jangan jangan yg bilang dia gila sebenr nya orng gila kwkwkwkw mosi tidak percaya media televisi
Dhealla Alviah
Dhealla Alviah - Bulan Yang lalu
MasyaAllah Syekh Ali Jaber Tetap Bersabar Meskipun Itu Sangat Menyakitkan❤️Tetap Sehat Terus Syekh Ali Jaber Kami Di Sini Mendo'akan Mu❤️🙏
Norjanah Janah
Norjanah Janah - Bulan Yang lalu
semoga org yg menusuk guru kita mendapat hidayah yah............amiiiinnnn
Gilang Pernanda
Gilang Pernanda - Bulan Yang lalu
Udah itu pasti udd,ujung2 nya duit,upsss🤭
man set
man set - Bulan Yang lalu
ya kl memang keluarga besar katakan ada gangguan jiwa, segera disuntik gila aj,...jgn sekali di suntiknya berkali kali aj. biar ga bisa ngomong sekali. terakhir kasih makanan yg buat seret tenggorokan biar ngak bisa bicara dan akhirnya mati. good by....maaf ini cerita pendek cukup sampai disini. tunggu cerita pendek berikut dalam tayangan cerita singkat gila
Taju Sarof
Taju Sarof - Bulan Yang lalu
Penghafal alqur'an masyaallah.plng adem ceramahnya syekh ali jaber.
Yesus Tuhan Buatan
Yesus Tuhan Buatan - Bulan Yang lalu
Kalau dia gila.. Saat istri nya hamil.. Siapa yg berbuat..???
MUSIK DANGDUT
MUSIK DANGDUT - Bulan Yang lalu
Tusuk bapak nya alvin di jamin halal darah nya
jumain jumain
jumain jumain - Bulan Yang lalu
Pelaku menurut kami lebih baik dirilexsasi biar sgra terbongkar smua baik siapa dalangnya sebab pengakuan trtangga pelaku TDK gila apalagi saat itu sang istri LG lahiran sementa pelaku TDK bekerja nurut cukup bukti kan!..bawa aja ke rumah iya Kuya.
SAHRIA FADILLAH
SAHRIA FADILLAH - Bulan Yang lalu
Ada apa dengan indonesia
Muhamad Ibnu
Muhamad Ibnu - Bulan Yang lalu
Ngeri nya polisi nya gila, hakim nya gila bahkan dokternya gila
Tedy devano
Tedy devano - Bulan Yang lalu
Tolol
Cladie Able
Cladie Able - Bulan Yang lalu
Kawal terus
angga 8596
angga 8596 - Bulan Yang lalu
Gila ko bisa main sosila media
Andika muvri
Andika muvri - Bulan Yang lalu
Pasti ada dalang di balik kejadian ini
Kartini Febriansyah
Kartini Febriansyah - Bulan Yang lalu
Gx usah dites kejiwaan,,pasti hasilnya gila...,
Sudah ada skenarionya
Koko Syahputra
Koko Syahputra - Bulan Yang lalu
Sini bawa ke rmh ku 1 hari dalam 24 jam bisa ku pastikan dia benaran gila atau bukan gak perlu 20 hari kedepan
Daffa Ganteng
Daffa Ganteng - Bulan Yang lalu
Kasihannya😭
Anwar Ibrahym
Anwar Ibrahym - Bulan Yang lalu
Awokwok,gimna klo nusuk jajaran mentri trus pura2 gila gak di hukum yak
Aa mfeb
Aa mfeb - Bulan Yang lalu
Balasan Allah PASTI terjadi,tunggu sajah.
Mahdi Nanggroe
Mahdi Nanggroe - Bulan Yang lalu
Penusukan Ali Jaber dan penusukan Wiranto...
antara umbar sedih dan nyinyir bagi kaum tertentu...!
kelompok penyebar hoax tentu sekarang sedang mendapat angin segar..!!
WIRA NZone
WIRA NZone - Bulan Yang lalu
Dapet golden tiket ke neraka tuh....
juragan tusuk sate
juragan tusuk sate - Bulan Yang lalu
Teroris tembak mati aja
Dorrrr
NH CAHYA
NH CAHYA - Bulan Yang lalu
Pasti ada dalang dibaliknya ,kemungkinan tersangka ada yg menyuruh/mendanai
Pandi Gaming
Pandi Gaming - Bulan Yang lalu
Semoga syeh Ali Jaber cepat sembuh ,dan semoga orang yang menusuk itu benar-benar menjadi gila
Aminnn
Eko Permana
Eko Permana - Bulan Yang lalu
Gangguan jiwa nusuk orang tapi kok milih², ,disitu kan banyak orang tp knapa tujuan nya ke Syekh Ali..?
dari situ udah bisa di Nalar kan... Gila atau Tidak,pasti ada yg nyuruh..
Hari Baru
Hari Baru - Bulan Yang lalu
Polisi hrs mengusut dgn benar dan tuntas siapa otak pelaku penikaman syech ali jabir tanpa hrs di intervensi oleh sapa pundan mereka hrs di hukum seberat berat nya
Daeng Bayu
Daeng Bayu - Bulan Yang lalu
Lokasi dmna
Daruelana Channel
Daruelana Channel - Bulan Yang lalu
Lagian gmn si sekian bnyaknya org kok gak smpek liat org lari ke atas panggungnya...
Multimedia Arya Production
Multimedia Arya Production - Bulan Yang lalu
DEMI DUIT SEMUANYA BISA TERJADI INI CONTOHNYA. DI BELAKNG LAYAR PASTI ADA YANG MENYURUH NYA DENGAN NOMINAL UANG YANG GAK SEDIKIT.
Isan Edgar
Isan Edgar - Bulan Yang lalu
udah dia itu waras, berita jangane mbesarkan2 lah ajg sya tau dia. malah sekampung 100% si bgst ini waras
LAZY Gaming
LAZY Gaming - Bulan Yang lalu
GILA ko tau sasaran... itu ga gila tpi sudah pasti suruhan org...
Ulul Azmy
Ulul Azmy - Bulan Yang lalu
Mau gila mau enggak,??
di hukum mampus aja...
Biar jera dan gk ada lagi orang-orang gila yg berkeliaran yg mengincar ulama2 di Indonesia
Yayat User
Yayat User - Bulan Yang lalu
Gua yakin dibalik itu semua pasti ada orang didalamnya yg membuat orang itu menusuk syekh Ali .
Dan jika kejiwaan mungkin hanya sebatas mengalihkan .
Elma Elma
Elma Elma - Bulan Yang lalu
Paling pura2 gila ,kenapa g d hukum mati , kalau orang nya g waras bajunya aja rapi dan bersi, hukum mati itu tepat, ingat Allah g tidur,,kalau gila kenapa keluarga nya g masukin ke ruma sakit jiwa,jgn setela menusuk baru bilang anak nya sakit jiwa👎👎
we GAMING
we GAMING - Bulan Yang lalu
Ini chanel tv 2 hari masih ratusan ribu yng nonton,
podcast dedy ngundang syekh ali jaber langsung baru 17 jam udah 6,6juta yang nonton wow wow
Vee Fhem
Vee Fhem - Bulan Yang lalu
Dahla males sm "Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia"
Yudi Andriyanto
Yudi Andriyanto - Bulan Yang lalu
Massa orang gila nusuk nya milih milih sie wkwkkwk
Simon Kakocu
Simon Kakocu - Bulan Yang lalu
Ada 2 kemungkinan:
1. Anak itu memang sakit jiwa, dan merasa terganggu dgn ceramah.
2. Anak itu sakit jiwa dan ada oknum yg mnjalanjan kan motif. Ada orang yg manfaatin kjiwaan anak itu utk menjalankan siasat pnusukan itu, simple saja, anak itu tidak akan dihukum krna memang sakit jiwa, yg terpenting siasat sukses. Anak itu dapat bayaran, diapun tidak ditahan polisi, pnusukan pun sukses walopun tidak mrenggut nyawa.
Muhamad Nurali
Muhamad Nurali - Bulan Yang lalu
Yang gila yg mana??? Pembodohan
Anna Hermawan
Anna Hermawan - Bulan Yang lalu
Tanyakan saja sama para tetangganya atau masyarakat sekitarnya...beres
mashPrimm
mashPrimm - Bulan Yang lalu
Orang tuanya juga kek kont*l. Anaknya kebanyakan dikasih micin
Mustofa Aiman
Mustofa Aiman - Bulan Yang lalu
untung pas kejadian aku gak disitu. kalau aku disitu udah tak congkel tuh mata pelaku
adenredendha rizkyputra
adenredendha rizkyputra - Bulan Yang lalu
Sekarang di Hukum di kepolisian dan nanti juga akan di hukum di Akhirat kelak.
kalfin setiawan
kalfin setiawan - Bulan Yang lalu
VOTE: PELAKU DIHUKUM MATI SAJA
Terry chanel
Terry chanel - Bulan Yang lalu
Tolong hukum seumur hidup saja
Kandang Bakedek
Kandang Bakedek - Bulan Yang lalu
Liat saja fbx mana ada orang gila pergi liburan pakai baju bagus, selfi, pergi mancing, dan mengoperasikan komputer,.. Kalau ada aparat yg bilang dia gila gue sumpahin tu aparat bserta krluargax mati smua
Ito Putra
Ito Putra - Bulan Yang lalu
Ga masalah ditangkap.
Paling dihukum satu tahun.
Jika pelaku berkelakuan baik dipenjara hukuman bisa dikurangkan.
Lebih aman lagi jika dinyatakan gila
Santoso nugroho
Santoso nugroho - Bulan Yang lalu
YANG GILA YANG PERCAYA DIA GILA
Yusuf Zarot
Yusuf Zarot - Bulan Yang lalu
Menurut orang se-Indonesia dia tidak gila... Masa polisi kekeh sebut dia gila? 1 banding juta
Heri Kurniawan
Heri Kurniawan - Bulan Yang lalu
Banten siap pantau
Yu Zhong
Yu Zhong - Bulan Yang lalu
kalau "Pay to Win" semua hukum bisa bolong
Romie bawell
Romie bawell - Bulan Yang lalu
Knp yang d periksa kejiwaan, ?
jelas" dia sadar gk gila,
Dodina Beauty
Dodina Beauty - Bulan Yang lalu
Iya bener , kalo dia gila dia gak mungkin bisa bawa kendaraan .. dan parkir motor 😂
Firman Syarah
Firman Syarah - Bulan Yang lalu
Lebih baik hukum mati
Aly Effendy
Aly Effendy - Bulan Yang lalu
1:03 menurut saksi pelaku memarkir motor?
Org gila pakai motor ???
Heeeleeeh gila???? udah jelas itu org waras
Klo ada disitu pengen bgt rasanya gebukin pelaku,,
Dewi bae
Dewi bae - Bulan Yang lalu
Menurut tetangga2 tersangka dia tidak gila ....
dana wiratman
dana wiratman - Bulan Yang lalu
Teroris sejati itu mah, tembak mati dong polisi
M ARIF
M ARIF - Bulan Yang lalu
Kok orng gila bawa motor sihh
ANUGRAH PUTRA
ANUGRAH PUTRA - Bulan Yang lalu
Sebar aja biar semua Indonesia tau
Gak mungkin gangguan jiwa
Udah jelas jelas tau cara nusuk gitu kok gangguan jiwa
Bunda Yeni
Bunda Yeni - Bulan Yang lalu
Ada gangguan jejiwaan tpi pakaiannya bersih dab orngya bersih layaknya irg normal
Akhiran Pernanda
Akhiran Pernanda - Bulan Yang lalu
Ga mungkin orng gila..itu ada yg nyruh saya ykin tlusuri smpai dpat bgst sialan
Topa Topa
Topa Topa - Bulan Yang lalu
Kalian yg gila bodohhh
Rizky Apriansyah
Rizky Apriansyah - Bulan Yang lalu
Orang gila sih bisa milih korban? Orang gilanya kasian jgn digebukin sakit, injek aja batang lehernya !!
Beni Subarja
Beni Subarja - Bulan Yang lalu
Nanti smua penjahat ngaku gila...
Biar bebas dr pidana...
Owek owek
Sirojuddin 25
Sirojuddin 25 - Bulan Yang lalu
Mana ada gk waras bisa ngincer syeh , kan masih banya orang lain😤
ami ati
ami ati - Bulan Yang lalu
100% waaaaras
Lihat! di vedio wkt lari naik panggung,
Lari kencang, sdh klhat itu orang waras.
Gak da crita nya orang gila bisa sprti itu, oke!
Manusia waras dia.
Sumarni As Mekar
Sumarni As Mekar - Bulan Yang lalu
Gila kok bajunya cantik ..gila pa ini
Mia Lestari
Mia Lestari - Bulan Yang lalu
Klo dia gila, massa nusuk cuman sye ali jaber doang fokus nya juga ke sye ali jaber doang,,,,pasti Ada LG lah klo dia gila,ituh mah boong klo dia gila,mungkin orang tuanya mau ngelindungin anak nya yg bersalah ituh Makanya bilang gila!!!!
BANANA_GAMING 98
BANANA_GAMING 98 - Bulan Yang lalu
SEMOGA SEMBUH SYEK ALI JABER
Kian Santang
Kian Santang - Bulan Yang lalu
Lama amat 14 hari di rs tar beneran di suntik gila sama doter nya gawat ..lalu di pulangin dah tuh anak....saya cuman yakin 1% aja kalo dia mau di peroses hukum
AGUS SEMBAKO
AGUS SEMBAKO - Bulan Yang lalu
Kalo di tempat lain udah mati tuh orang di gbukin
salah uddin
salah uddin - Bulan Yang lalu
pak polisi kami masyarakat mohon dibukakan VIDIO INTERVEW KEJIWAAN pelaku yang dilakukan oleh dokter.........APa aja questioner yang diberikan...?. dan apa jawaban pelaku.
pak polisi....!. pak dokter...!.
stres bukan gila
gila bukan juga stress.
Hery Supratman
Hery Supratman - Bulan Yang lalu
Semua orang yg mengaburkan kasus ini dengan menyebut pelaku odgj (gila) patut untuk di curigai
Berikutnya