Distrik: Bogor Mesra di Suryakencana

1
1
 
Disaat kondisi politik identitas sedang mencuat di Indonesia, sebuah kawasan di Bogor menjadi kawasan percontohan kerukunan antar etnis sejak ratusan tahun lalu hingga sekarang. Di Suryakencana berbagai etnis ada, mulai dari Muslim, Tionghoa, Kristen dan berbagai kepercayaan ada disana. Semuanya hidup rukun hingga saat ini. Apa yang membuat mereka bisa menjaga kerukunan tersebut? Bagaimana mereka menjalankan rutinitas sehari-hari di tengah perbedaan keyakinan?
Saksikan selengkapnya di Program "Asumsi Distrik Suryakencana"
Kalau kamu suka nonton Distrik dan bersedia memberi donasi, langsung aja ke YourMedia bit.ly/distrikbogor donasi minimal Rp100.000 bisa langsung dapat kaos LIMITED EDITION Distrik Bogor
Kunjungi dan follow instagram kami instagram.com/jelajahdist...
--------------------------------------------------
Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar

Denny Maulana
Denny Maulana - 2 tahun yang lalu
Dear asumsi terimakasih telah meliput sisi lain dari kota saya kota Bogor untuk wilayah Suryakencana dengan latar belakang Tionghoa. Sebagai saran konten selanjutnya , saya menyarankan untuk 2 lokasi lain dengan latar belakang berbeda ada kawasan Empang dengan kampung "Arab" nya dan 1 lagi untuk kawasan air mancur dengan kawasan keturunan "Belanda" nya.
Semoga bisa menjadi bahan acuan untuk tim dari asumsi ๐Ÿ™
Salam hangat
Kartika Seding Hasan
Kartika Seding Hasan - 2 bulan yang lalu
up! tionghia udahโœ… keturunan arab: menunggu, selanjutnya ditunggu keturunan belanda ๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿป
Selti Ika
Selti Ika - 2 bulan yang lalu
Up
Meitryn Elisabeth
Meitryn Elisabeth - 4 bulan yang lalu
Ok
ALL Plant
ALL Plant - 5 bulan yang lalu
Setuju
cie kesal
cie kesal - 2 tahun yang lalu
Klo keturunan cina, arab, india sdh biasa gw malah penasaran sma yg keturunan belanda ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Kharisma Ghana
Kharisma Ghana - Tahun Yang lalu
Indahnya tolerasi antar umat, semoga Indonesia tetap rukun dan tidak terkotak-kotakan๐Ÿ–ค
Akmal Pasha
Akmal Pasha - Tahun Yang lalu
Ah, indah banget liat kerukunan dalam keberagman ini.โค๏ธ
obiwan kenobi
obiwan kenobi - 2 tahun yang lalu
Keren warga bogor, di pertahankan toleransi umat beragamannya.. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Nadiya Riskyani
Nadiya Riskyani - 2 tahun yang lalu
Iya sih, indonesia kayanya dari dulu emang ga ada masalah dengan pengkotak2an. Baru2 ini aja nih kesulut. Yuk rukun lagi yuk
let it be
let it be - Bulan Yang lalu
Gak ada yg gak rukun kecuali cebong ama kampret yg jumlah nya makin sedikit
galih prasetyo
galih prasetyo - 4 bulan yang lalu
Sebenernya, masalahnya adalah adanya buzzeRp yg cari duit dari bentur2in rakyat Indonesia. Modusnya gitu, bikin gaduh, dengan ada2in isu yg sebenernya nggak ada. Senggol muslim dengan pura2 jd non muslim, dan sebaliknya juga.. begitu berantem, disitu mereka mulai masuk untuk cari cuan
Firmansyah AL-Zakir
Firmansyah AL-Zakir - 4 bulan yang lalu
Hai โค๏ธ
Ika Purwanti Rahayu Ningsih
Ika Purwanti Rahayu Ningsih - 6 bulan yang lalu
Kalangan bawah mah gaada masalah dgn perbedaan. Yang suka bikin keruh kan mereka2 yg ingin berkuasa dgn mengadu domba rakyat kecil spt kita, ya pinter2nya kita aja sih supaya jgn mudah terpancing.
gabut tv
gabut tv - 11 bulan yang lalu
gak seru
Arif Rahman
Arif Rahman - 2 tahun yang lalu
Ijin komen : Terima kasih buat yang jual sate babi yg bertuliskan sate babi, berarti dia jujur... Biar kami (muslim) tahu kalo itu makanan yg di larang buat kami.
Slamet Riyadi
Slamet Riyadi - 27 hari yang lalu
Luar biasa, alangkah indahnya kebersamaan, semoga kota Bogor dapat menjadi contoh untuk kota" yg lain di Indonesia.๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
Mangga Kepodang
Mangga Kepodang - Bulan Yang lalu
Bagi kalayak umum mungkin terkesan aneh, tpi saya akui penjual nya transparan tdk ada yg ditutup2i
Dian Junaedi
Dian Junaedi - Bulan Yang lalu
Betul
ROMAN ABULLAH12
ROMAN ABULLAH12 - 2 bulan yang lalu
@muhammad ghafur Fadillah muslim pke kerudung pasti sampai bawah. Klo di vidio cepananya cma smpe dengkul. Mungkin doi panas terik matahari/mungkin takut kena asep sate ๐Ÿคญ
arimbi supadi
arimbi supadi - 2 bulan yang lalu
@muhammad ghafur Fadillah q juga pke kerudung.mlh tiap hari beli daging babi.lha q kerja ikut orang chinese. asal tau cara mensucikan diriku dari najisnya.... mmg ini kerjaan saya.biarkn Allah yg mnilainya....
Yusniar Eka Khrisna Makarim
Yusniar Eka Khrisna Makarim - Tahun Yang lalu
Indahnya indonesia, baiknya toleransi, dan begitu istimewanya keberagaman
Saya bahagia, bangga dan cinta dengan bangsa ini
Semoga kerukunan ini bisa di tebar dengan baik, sehingga kebaikan bisa kita rasakan di negeri kita ini
INDONESIAโคโคโคโค
Slamet Riyadi
Slamet Riyadi - 27 hari yang lalu
Luar biasa, alangkah indahnya kebersamaan, semoga kota Bogor dapat menjadi contoh untuk kota" yg lain di Indonesia.๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
jendral Rangga sasana
jendral Rangga sasana - 2 bulan yang lalu
Semoga di masa depan toleransi bukan lah hal yang di banggakan tapi sudah menjadi kebiasaan
yonda herjuno
yonda herjuno - 2 tahun yang lalu
Saya orang yang lahir dan pernah kecil di Bogor, sangat senang dengan Asumsi Distrik yang mengangkat daerah saya. Memang di kawasan tersebut dan bahkan daerah lainnya di Bogor, toleransi antar umat beragama sangatlah dijunjung tinggi. Tidak ada yang menyudutkan satu dengan yang lain. Semoga hal tersebut dapat terus terjaga sampai ke generasi-generasi selanjutnya.
fahmi prasanda
fahmi prasanda - 2 tahun yang lalu
Bogor emang the best sih menurut saya pribadi, saya bukan orang bogor tapi menganggap bogor tuh kota ternyaman, dari awal kuliah, lulus, sampe lanjut studi lagi milih bogor, bahkan untuk bekerja remote pun saya memilih co working space yang ada di bogor, kulineran pun banyak lebih mengerti dibogor udah hampir 5 tahun bolak balik ibukota - bogor setiap hari. Terima Kasih Bogor genah tumaninah!
toto rachmadi
toto rachmadi - Bulan Yang lalu
Saya udah 17 tahun di Bogor utk Kotamadya udah banyak perubahan tapi utk kabupaten masih tetap kacau balau, jalanan rusak, macet, sampah di mana2
Fortuner 99
Fortuner 99 - 3 bulan yang lalu
Contohlah yg baik . buanglah yg jelek
in hendra
in hendra - 4 bulan yang lalu
Mantap pisan, aku warga bogor lama diperantauan jadi tau info kampung halaman๐Ÿ˜Š
Tabroni Roni
Tabroni Roni - 6 bulan yang lalu
Saya orang Bogor.Sangat bersyukur pada Alloh SWT.walau kini bersama suami dijkt.memang Bogor itu nyaman.tdk panas dan tidak dingin.Alhamdulillah takdir Alloh.Semoga tidak Alloh rubah keadaan NKRI.tdk tenggelam sbbgmn kt para peramal sejak dahulu bahwa Ind akan tenggelam.
teguh julian
teguh julian - Tahun Yang lalu
Sudah terbukti dari dulu Indonesia itu sudah beragam mulai dari etnis sampai agama apalagi budaya yang begitu beragam. Semoga tetap terpelihara dengan baik kerukunan ini. Indonesia tetaplah Indonesia dengan keunikan, keberagaman dan keramahan nya.
Namkoya 7
Namkoya 7 - Tahun Yang lalu
Saya bangga bisa mengenal dan tumbuh di lingkungan daerah Surya kencana
FM MGW21
FM MGW21 - Tahun Yang lalu
Alhamdulillah, thanks God for everything. Senang rasanya hati ini masih bisa lihat tingginya nilai Toleransi yang di emban sama warga Suryakencana dari dulu hingga saat ini... Semoga tetap terjaga selamanya dan menular ke daerah seluruh pelosok Indonesia โค๏ธ
Ferdy Ferdian Sirait
Ferdy Ferdian Sirait - Tahun Yang lalu
Salah satu contoh lingkungan yg patut di tiru untuk lingkungan berwarga negara..
Doa terbaik untuk semua warga Bogorr
peri bulan
peri bulan - 2 tahun yang lalu
Akhirnya keluar dari kenyamanan Jakarta ๐Ÿ™Š
Selagi bahas Bogor, masukin PasaRaya Parung ke asumsi juga dong min. Terkenal banget tuh sama pasar ikan hiasnya yg terbesar se Asia tenggara, sama premanisme/jawaranya ๐Ÿ˜… dan kebetulan perguruan silatnya dikampung saya. 1 lagi min, narasi di akhir Vidio kok kali ini gk ada ya ??
Muhammad Fadhil Al-Fath
Muhammad Fadhil Al-Fath - 2 bulan yang lalu
Up
Teguh Riyanto
Teguh Riyanto - Tahun Yang lalu
Up gunung sindur
Fast Jo โ™ช
Fast Jo โ™ช - Tahun Yang lalu
Hahaha pasar Parung boleh,biar kami di waru jaya ikut bangga
Tarfi Adty
Tarfi Adty - Tahun Yang lalu
@mau aja 23 masih bang hahaha
GRM12
GRM12 - 2 tahun yang lalu
sama junkyard parung
Ade Wahyu
Ade Wahyu - Tahun Yang lalu
Umat muslim tidak pernah melarang orang berjualan babi dan semacamnya, yang penting terbuka (tidak ditutupi) dan ditulis dengan jelas.....
untukmu makananmu dan untuku makananku......
kadang yang memanasi itu orang kurang akal atau punya kepentingan....
Ibnu Husein
Ibnu Husein - Tahun Yang lalu
Masyarakat Indonesia umumnya toleran dan suka keberagaman,namun kepentingan politik yg dilakukan oleh politikus2 jahatlah yg membuat perpecahan dimana2.
Di Solo juga ada masjid dan gereja yg berdiri berdampingan,sampai saat ini jemaahnya tetap akur dan bahkan saling membantu bila ada acara2 keagamaan dari kedua belah pihak...patut menjadi model percontohan kehidupan bertoleransi antar agama
Arif Nugroho Arif
Arif Nugroho Arif - Tahun Yang lalu
Salut buat channel ini, penyampaiannya jelas, berbagai sisi penyampaian, dan orang2 yang diajak wawancara memang mengetahuu kondisi yang ada. Big thumb for this channel
Edu Yulianda
Edu Yulianda - Tahun Yang lalu
Sy warga Bogor n tinggal di Tajur sejak 86 dan sy bangga dengan kerukunan di Bogor dan semoga kerukunan tsb terus terbina dgn baik.
Miftahul Khoir
Miftahul Khoir - Tahun Yang lalu
Alhamdulillah guyup rukun indahnya perbedaan NKRI Harga mati ๐Ÿ˜
julian alyda
julian alyda - Tahun Yang lalu
Jaya selalu Asumsi! Sehat selalu orang yang berperan didalamnya, majulah umkm masyarakat indonesia!.
Senang sepertinya jika kebanyakan pola pikir kita mengindahkan perbedaan, Hidup selalu kebaikan!
Pay Chanel
Pay Chanel - 2 tahun yang lalu
Ini yang baru di sebut toleransi Good banget
Kerennn bangga liat nya tidak ada perbedaan
Hidup kota Bogor ๐Ÿ’™๐Ÿ’™๐Ÿ’™๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ
Yang paling semangat bapak yang jualan martabak, selalu optimis gmn pas muda nya ya pasti ambisius banget ini bapak, Good job.
Gustav V
Gustav V - 2 bulan yang lalu
Meski daerah Surya Kencana, Bogor itu tempatnya enak dan juga pusat kuliner. Tetapi gak gak membuat gak nyaman adalah kemacetan yang semakin menggila.
Ario Seno Nugraha
Ario Seno Nugraha - 2 tahun yang lalu
Sebagai warga Bogor saya bangga akhirnya Suryakencana diangkat oleh asumsi distrik. Dengan gayanya yang khas, bernas, lugas dan apa adanya selalu segar untuk dicerna.
Jadi inget dulu sering banget beli kaset di lantai bawah Bogor Plaza, sama optik Ramadhan langganan mama papa sampai sekarang lokasinya di lantai bawah juga. Toko sepeda yang sudah bertahun-tahun berdiri juga saat ini seperti berbunga kembali di tengah trend bersepeda yang meningkat. Walaupun masih banyak kekurangan namun Bogor makin cantik sekarang.
Maju terus asumsi!
kucing cantik
kucing cantik - 2 tahun yang lalu
dan gw cuman bisa gigit jari dong ngeliat video ini. nasib gegara corona, taun ini blum ada sekalipun bisa mudik.ke.Bogor ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ข
Rakha Abdurrasyid
Rakha Abdurrasyid - 2 tahun yang lalu
@Black Moon censorship yg ketat,minat masyarakat,persaingan rating.4 faktor utama yg bikin stasiun TV mainstream jarang atau ogah bikin tayangan seperti Asumsi&Vice
Rival Risal
Rival Risal - 2 tahun yang lalu
@Black Moon Soal acara itu faedah atau unfaedah itu urusan belakangan, yg terpenting mah menghibur n menghasilkan banyak pundi2 rezeki baik dari pihak televisinya maupun artisnya. Saya menyanggah komentar diatas bukan semata-mata lebih berpihak kpd acara televisi kok, saya hanya memberi tahu kpda orang diatas soal acara yg ditayangkan ditelevisi tidak semua bisa diangkat ke layar kaca seperti platform youtube, masih banyak perihal2 yg harus dipertimbangkan
Ario Seno Nugraha
Ario Seno Nugraha - 2 tahun yang lalu
@Kenny wah mantab. ๐Ÿ‘
Ario Seno Nugraha
Ario Seno Nugraha - 2 tahun yang lalu
@Indi Umar Waah mantab. Kalo saya masih sering ke gaya tunggal. Entah kenapa rasanya yang legendaris itu sulit tergantikan. Hehehe
Pygmalion_effect
Pygmalion_effect - Tahun Yang lalu
Duh kangen soto mie agih, martabak encek, ngo hiong sama nasgor pete. Jangan lupa asinan bogor. Mantap lah bogor dgn keanekaragaman kuliner nya. Ini semua krn toleransi. Jd turis2 tinggal menyusuri 1 jalan, dapat semua. Mantap!
rifaie muhammad
rifaie muhammad - 4 bulan yang lalu
Asal ada kesetaraan, kerukunan antar umat beragama tidak perlu ada penyuluhan. Kereeen
Kang Iman
Kang Iman - Bulan Yang lalu
saya orang bogor asli...saya senang tempat kuliner bogor rame oleh para wisatawan lokal atw dr luar..๐Ÿ‘
Perlu Edukasi
Perlu Edukasi - Tahun Yang lalu
Kayabdi sini masih persis , kerukunan umat beragama sangat harmonis ๐Ÿ™๐Ÿ‘
Rizky CC
Rizky CC - 2 tahun yang lalu
Saya orang bogor keturunan Tionghoa juga, kakek saya menikah sama warga tionghoa yg tinggal di suryakencana .
Saya, bersama kakek saya alhamdulillah muslim. sedangkan nenek saya agamanya non muslim . memang disini semua saling mengutamakan teloransi dan hidup rukun sesama umat beragama ..
Begitupun Ada Sodara saya keturunan dari nenek yg non muslim yg sekarang tinggal di surya kencana. Pas lagi bulan puasa saya sengaja main kerumah nya, karena mereka lagi makan dan tau kalau saya sedang puasa pas saya dateng ke rumah sodara saya, mereka rela ngumpetin makanannya dan rela tidak makan sampe nunggu azan magrib. Alasan nya karena mereka menghargai saya muslim yg lagi puasa. Saya Salutt banget sama teloransi dan sikap menghargai sesama umat beragama disini. Hidup berdampingan, rukun dan tidak terprovokasi sama oknum2 yg meruksak kedamaian disini!!
Wizard
Wizard - 2 bulan yang lalu
@Helianto Elias Gw muslim lg tinggal di Bali, kan ada hari raya nyepi, ya gw hargai temen2 gue lah. Gue minimalkan kegiatan gue agar gak menggangu ibadah temen2 gue ini. Itu toleransi, bukan merasa panas sendiri krn agama org lain. Di media kesannya org muslim minta2 diini diitu, pdhl org muslim bnyk yg santai aja nemenin non muslim ke cafe klo bulan puasa. Biasa, kalo ngikut media yg seneng bikin ricuh ya yg dicuci otak begitu aja hidupnya
Wizard
Wizard - 2 bulan yang lalu
@akmal Urusan pribadi bro. Kalo betul zina coba ayatnya tunjukin mana
Wizard
Wizard - 2 bulan yang lalu
Hidup tanpa cuci otak untuk membenci agama lain, memang hidup yang indah. Toleransi itu kunci
Meliyana Putra
Meliyana Putra - 2 bulan yang lalu
@Cool Er ko nyenggol hindu om? Hbis kah kata"nya? Pernah ke bali blum? Gatau yg toleransinya di sna gmana? Masjid gereja dll ada banyak. Klo hari raya muslim pemerintah suka ngsih mudik gratis wktu lebaran, kurban waktu idul adha. Blom pernah saya denger pemerintah diluar hindu/bali yg ngasi babi/kambing dll wktu hari raya hindu wkwk
Hardo Bagus Tampubolon TV
Hardo Bagus Tampubolon TV - 4 bulan yang lalu
itu toleransi yg berlebihan๐Ÿ˜‚.
ๆฒˆๆ…ถ็ซ 
ๆฒˆๆ…ถ็ซ  - Tahun Yang lalu
Luar biasa,indahnya toleransi
Daud
Daud - Tahun Yang lalu
saling menjaga dan saling menghargai. Maju terus Indonesia !!
Robert Manalu
Robert Manalu - Tahun Yang lalu
Keberagaman suku ,agama dan budaya adalah kekayaan atau aset terbesar di Bangsa Indonesia .
"Mari jaga persatuan dan terus bersatu , jangan mudah di adu domba oleh mereka yg tdk ingin bangsa ini bersatu untuk maju"
Thomas Darian
Thomas Darian - 2 tahun yang lalu
Mudah2an tetap terjaga selamanya kerukunan beragama dan toleransi terus dipertahankan....dan Tolak segala paham2 ajaran yg ingin merusak keharmonisan di Bogor ini !!
Yudis Natha
Yudis Natha - 2 tahun yang lalu
Terima kasih Asumsi sudah meliput suasana SuryaKencana. Saya lahir dan besar di Bogor. Walaupun sekarang sudah berdomisili di kota dan propinsi lain, tapi Bogor selalu menyimpan kenangan dan memori tak terlupakan, terutama dengan masakan2 khasnya.
Btw, kangen bgt ama Pangsit Pengantin Gg Aut (di belakang penjual Sate Babi) NgoHiang Bogor. Kangen Surken
Jon Rebel
Jon Rebel - Tahun Yang lalu
Ayuk rukun lagi kayak dulu indahnya hidup berdampingan antar umat beragama dan toleransi agama jgn kita terprovokasi oleh Kadrun salam NKRI...
Joko Purnomo
Joko Purnomo - Tahun Yang lalu
Inilah Indonesia....!.
Dan inilah Budaya Bangsa yang di wariskan oleh para LELUHUR BANGSA KITA sejak dulu.... yang YANG MEMANG BERBUDI LUHUR....FAKTA...!!.
Maka kalau mau DAMAI,jangan memimpikan dan mencoba memaksakan budaya bangsa asing yg tidak karuan dan tidak kita mengerti..
limakali_
limakali_ - Tahun Yang lalu
Bogor kota indah sejuk nyaman, bagai bunga di dalam taman selalu disinggahi wisatawan sungguh menarik perhatian
Mj Abqud
Mj Abqud - Tahun Yang lalu
saya sebagai muslim toleransi akan budaya keagamaan atau lainnya, yang memperkeruh itu media padahal di kehidupan nyatanya perselisihan itu ada tapi gak sebesar yang di koarkan media..
keren chanelnya semakin nambah wawasan
Ilham Subang
Ilham Subang - 2 tahun yang lalu
Semoga dagangan para pedagang yang direlokasi bisa laris manis lagi, ayo warga Bogor belanja ke Pasar Bogor yg udh di tata biar perekonomian Bogor jalan terus
Alter Ego
Alter Ego - 6 bulan yang lalu
Saya lahir dan kecil di distrik suryakencana Bogor. Memang kerukunan bersama warga Tionghoa sudah tercipta dari lama sekali nenek moyang Kita sampai hari ini.
Amirsatira Gani
Amirsatira Gani - Tahun Yang lalu
Mantep min ini ๐Ÿ‘
Hidup toleransi
Toleransi itu indah ๐Ÿ˜
masih waras
masih waras - Tahun Yang lalu
Toleransi yg sangat luar biasa ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Alwan Faiq
Alwan Faiq - 2 tahun yang lalu
Perbedaan harus dirayakan, bukan dipendam atas nama toleransi.. semoga terus berlanjut konten seperti ini dan asumsi yg menjadi Pemulanya...
Tasha Septia
Tasha Septia - Tahun Yang lalu
Indonesia itu aslinya rukun... Baruยฒ ini aja ada yg kotbahnya membuat orang saling membenci. Ayo kita kembalikan Indonesia yg rukun seperti dulu.
Amer Gaming Esports
Amer Gaming Esports - 6 bulan yang lalu
Merayakan perbedaan, bukan memendamnya atas nama toleransi. Gokil๐Ÿ”ฅ
Faiq
Faiq - 6 bulan yang lalu
Tuhan menciptakan hal yang berbeda beda agar kita saling mengenal, indahnya kebersamaan antar Entis,suku dan kepercayaan ๐Ÿ˜
andy setiawan
andy setiawan - Tahun Yang lalu
Indahnya toleransi...
Indra Lubisana
Indra Lubisana - Tahun Yang lalu
Antar etnis di bogor tetap terjaga, mantaflah bogor kompak selalu jgn mudah diprovokasi...
Nova Sitanala
Nova Sitanala - Tahun Yang lalu
Amat sangat indah ketika kita bangsa Indonesia bersatu dalam keberagaman seperti halnya video ini.
Enthol Craft
Enthol Craft - 4 bulan yang lalu
Toleransi harus tetap di jaga..dan yg haram itu olahan yg diharamkan yaitu daging babi.. terimakasih atas kejujuran yg jual sate babi.
Indahnya toleransi..
Ketut Antara
Ketut Antara - 2 bulan yang lalu
Indahnya kebersamaan ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
dani darjon
dani darjon - 2 tahun yang lalu
Bener banget nih...sebagai orang bogor ngerasain 98, di bogor aman aman aja.... Bukti toleransi di bogor kuat... Suryakencana daerah cina town, n gk jauh dari situ kawasan Empang, jadi daerah orang Arab, ngeblend jadi satu ama warga lokal...
Tarfi Adty
Tarfi Adty - Tahun Yang lalu
@`Pokk meng apa lg ambon jalur parung sm warung nangka, ngeri klo dah ribut antar ras ambon dan Ormas di bgr, hanya itu 2 aja yg bikin bogor ganyaman, gua orng bgr asli mengakui itu bang, maaf sblmnya untuk ras ambon kalo ada yg kesinggung tapi saya bilang begini khusus nya menyindir untuk Ormas ambon dan Ormas lainya di bgr, terutama daerah parung
Deni Permana
Deni Permana - Tahun Yang lalu
@Galih Putera kata orng yg jadi tki anak2 Arab so no emng bedegong, ya mungkin msh ada walaupun udh lama disini ๐Ÿ˜…
`Pokk meng
`Pokk meng - Tahun Yang lalu
@Sheandy Ibnu Pratama bukan oknum lgi emang all base ๐ŸคฃโœŒsorry" aja nih ketarik nma sukunya. se inget lgi kejadian tahun kemaren hehehe.๐Ÿ˜› ๐ŸŽŠ
Sheandy Ibnu Pratama
Sheandy Ibnu Pratama - Tahun Yang lalu
@`Pokk meng itu jg oknum ga smua kyk gt knapa kita ga bs blng oknum jgn sebut agama nya suku nya kulit nya
`Pokk meng
`Pokk meng - Tahun Yang lalu
@Sheandy Ibnu Pratama terutama si ambon n yg suka rusuh di bogor
Debora Natalia
Debora Natalia - Tahun Yang lalu
inilah cerminan indonesia.. dimana semua etnis,suku,agama hidup rukun berdampingan...
saya yakin kericuhan itu terjadi karena datangnya aliran2 yg merasa diri paling benar,berakibat menyalahkan org2 di sekitarnya yg akhirnya trjadi gesekan2.
Dedi Hertanto
Dedi Hertanto - Tahun Yang lalu
Indonesia dimanapun distriknya masyarakatnya hidup rukun walaupun budayanya berbeda beda kemudian budaya timur tengah datang merusak kerukunan masyarakatnya๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡
I AM BAGJA GARRIX
I AM BAGJA GARRIX - Tahun Yang lalu
Bangga saya jadi orang Bogor
steve rapar
steve rapar - Tahun Yang lalu
Bogor sama persis dgn Manado..kuat toleransi beragama....mantafff.. Torang samua Basudara
Acciiw
Acciiw - 2 tahun yang lalu
Entah kenapa selalu bangga jadi Orang Bogor ๐Ÿ˜Š semoga semua warga Bogor selalu bisa bertoleransi antar semua etnis dan bermacam agama yang ada didalamnya. Aamiin ๐Ÿ˜Š
Lady Dimitri
Lady Dimitri - Tahun Yang lalu
Indah bgt.. tempat yg bagus buat membesarkan anak kayaknya ini.. krn penuh toleransi,, kebersamaan,, rukun,, ya ampun love bgt..
Gus Sanif
Gus Sanif - Tahun Yang lalu
Mengadukan keluh kesah masyarakat langsung pada pemimpin, ini membantu banget. Salut!
sidiq jhary
sidiq jhary - Tahun Yang lalu
Tetap lestari keberagaman yg ada di Indonesia
Creative Pop
Creative Pop - Tahun Yang lalu
Gw selalu ke Surken. Gw walau tinggal di Kabupaten, tapi sejatinya gw anak Kota Bogor. Lahir di Kota Bogor dan pergi" selalu ke Kota Bogor. Surya Kencana emg vibesnya beda bat dari Bogor yg lain. Udh dari gerbangnya vibes Tionghoa, banyak bangunan lama dari keturunan Cina atau bekas Belanda, sama jajanan di sana mah maknyus maknyus ketagihan. Di sana ada Gereja Kristen, Klenteng, Gereja Katolik, Masjid, sama Wihara tapi suasananya tetep santai. Trotoarnya dulu berantakan skrg rapih. Jalannya macet terus sama suasana pedagang buah jualan di pinggir jalan. Gosh I miss Surken
DESY
DESY - 2 tahun yang lalu
Indahnya kerukunan toleransi antar agamaโค๏ธ๐Ÿ˜ญโค๏ธ
Andri Ansyah
Andri Ansyah - Tahun Yang lalu
Bogor Kota Sejuk Kedamaian dan Toleransi Milik Kita
Riko Budi
Riko Budi - Tahun Yang lalu
Wow, baru tau ternyata di bogor toleransinya gial banget, semoga di seluruh Inonesia bisa gini ya... Soalnya sekarang krisis toleransi kan ya :(
Ok_tie Vloger
Ok_tie Vloger - Tahun Yang lalu
Proyek toleransi itu tdk sulit di indonesia
Hanya butuh kesetaraan,
Jika sudah setara maka toleransi itu tumbuh dgn sendirinya
New Fat Man
New Fat Man - Tahun Yang lalu
Walaupun beda umur, masih mengedepankan attitude. Respect sama host-nya ๐Ÿ‘
Fadli Yusriansyah
Fadli Yusriansyah - Tahun Yang lalu
perbedaan itu justru saling menyatukan, yang mesti dilakukan memang saling menerima segala perbedaan tanpa pandang bulu. Keren Suryakencana!
Chaky rian
Chaky rian - 2 tahun yang lalu
saya asli bogor, lahir tahun 90'an, pernah jdi kuli panggul belanjaan jg di pasar bogornya selama 2thn dlu, malah gak tau sejarah daerah sanah ๐Ÿ˜‰.
taunya emang daerah sana tuh berbagai macam agama ada, saling rukun semuanya.
#salam talas bogor.
Tole
Tole - Tahun Yang lalu
Tetap lah hidup berdampingan tanpa memandang perbedaan saudara ku di bogor. Chanel yang sangat bermanfaat
Ola Golda
Ola Golda - 4 bulan yang lalu
Yg gue suka dr Bogor bukan wisatany bukan kuliner ny tapi kerukunan agamanya disekitar Bogor mantap
Pax Xaverius
Pax Xaverius - 2 tahun yang lalu
Bogor kota terfavorit gw, kota damai dan org2 nya cerdas dlm mengelola emosi. Bogor kota sejuta kenangan. Maju terus Bogor
dina octavina
dina octavina - Tahun Yang lalu
Andaikan TV nasional lebih banyak acara informatif dan edukatif kayak gini, pasti balik lg masa emas kejayaam TV.
agus kiply
agus kiply - Tahun Yang lalu
keren sih kontennya , nambah pegetahuan juga , buat pemerintah juga semoga bisa denger aspirasi masyarakat nya
Video 88
Video 88 - 2 tahun yang lalu
bogor aja damai dengan perbedaan yg ada semoga menular ke seluruh indonesia
Mohammad Tarjudin
Mohammad Tarjudin - Tahun Yang lalu
Hiduplah indonesia raya.. guyub rukun berbeda beda kita saudara
Jack Anth
Jack Anth - 7 bulan yang lalu
Jadi bahagia nonton edisi ini. Maju terus ASUMSI!!!
mr. h channel
mr. h channel - Tahun Yang lalu
dari beberapa hari kemaren pas buka youtube pasti ada nonton videonya asumsi ntah sekali 2kali, konten yang ga hanya menghibur tapi juga punya pesan moral yg dalam
good job tim asumsi!
Tri Haryanto
Tri Haryanto - Tahun Yang lalu
Tolong klo ada oknum" yg ingin mengadu domba antar etnis/agama langsung sikat aja..kita warga indonesia itu sangat Toleran antar sesama.
Septa 89
Septa 89 - 2 tahun yang lalu
Persatuan itu sebenarnya naluri bangsa Indonesia. Cuma ingin dipecahkan oleh pihak yang mencari keuntungan.
Muhamad Ichsanudin
Muhamad Ichsanudin - 2 tahun yang lalu
Tolong kerukunan ini trs dijaga, jangan terprovokasi sama oknum2 dari kelompok yg itulah, gak berani nyebut gw takut diciduk...
Hendra Official
Hendra Official - Tahun Yang lalu
@Ted Bundy bukannya banser
friesky Harry P
friesky Harry P - Tahun Yang lalu
Plsss lah ya,jangan provokasi bawa bawa FPI Mulu anjg,gua gk ngebela FPI tapi bosan gua eneg liat nya apa apa FPI Mulu yg dibawa
Albert Kang
Albert Kang - Tahun Yang lalu
@Hero Dejong urusin mart 212 bikinan kaum lu, tega amat nipu kaum sendiri wkwkwk
Muhammad rifki ridhani
Muhammad rifki ridhani - Tahun Yang lalu
@Ted Bundy Banser intoleran terhadap sesamanya ๐Ÿ˜‚
Muhammad rifki ridhani
Muhammad rifki ridhani - Tahun Yang lalu
@Tidak komentar orang Di youtube yang bubar cuma organisasi nya, Anggotanya masih aktif bantu korban bencana banjir di Kalsel
ari wibowo
ari wibowo - Tahun Yang lalu
Keren asumsi, toleransi beragama
Aom Ahmad
Aom Ahmad - Tahun Yang lalu
I love Bogor dengan beragam budaya nya .... Yg bener tuh kayak gini jualannya... Di sebutkan dengan jelas apa yg dijual ...jd yg muslim nyaman beli gak takut itu daging yg gak boleh dimakan muslim ... Yg mau makan daging babi pun nyaman karena gak susulumputan hehehe
KOP Mam
KOP Mam - Tahun Yang lalu
Keren.. Rukun.. agamamu untukmu agamu untuku. Semoga saudaraku muslim bisa tetep istiqomah menjalankan agamanya dengan baik di jaman now karna cobaan nya makin berat
team hore
team hore - Tahun Yang lalu
Bangga jadi orang bogor asli..
Lisa Firana
Lisa Firana - 2 tahun yang lalu
Terimakasih untuk Episode ini , Indah Sekali ๐Ÿ–ค
Semoga bisa seperti ini diseluruh permukaan bumi. Damai dalam Perbedaan bukan lagi sebuah harapan.
OlanKB
OlanKB - 2 tahun yang lalu
Pastinya solidaritas bukan toleransi ya,saling kompak sesama umat manusia tepatnya tanpa melihat etnis dll
Dedy Rahman
Dedy Rahman - 5 bulan yang lalu
Indonesia sudah utuh terhadap.keberagaman,terkadang kita atau oknum suka banget untuk diadu domba....makanya kita harus kuat pendirian utk tahan terhadap adu domba
skyline2724
skyline2724 - 6 bulan yang lalu
Gerbang kawasan Suryakencana keren banget. Beda sekali dengan gerbang kawasan Pasar Lama Tangerang yang merupakan kawasan Chinatown juga. Gerbangnya sangat biasa sekali, dan belum lama ini roboh diterpa hujan + angin. Mudah2an pemerintah kota Tangerang bisa bangun gerbang Pasar Lama yang tidak kalah megah dengan gerbang Suryakencana.
RFSNJN
RFSNJN - Tahun Yang lalu
Cinta keberagamannyaโค๏ธ
Dennis Adishwara
Dennis Adishwara - 2 tahun yang lalu
Terimakasih buat Asumsi Distrik sudah mampir ke jalan favorit saya kalau lagi ke Bogor ๐ŸŽ‰
Stripe Gnow
Stripe Gnow - Tahun Yang lalu
Wah bang den, seneng ke bogor juga๐Ÿ™salam dari saya orang gang aut suryakencana
Arnius akira Arata
Arnius akira Arata - Tahun Yang lalu
Subs 1k kok udh centang ya?
Ilham Bandaniji
Ilham Bandaniji - Tahun Yang lalu
Apalagi kalo malem berasa di Jln Braga Bandung
zein syahtriani
zein syahtriani - Tahun Yang lalu
Bogor selalu mengahargaI atar umat bergaama...kita sma warga cinta di sna saling bertetangga...
Gk ada tuh ribut ributtt
SAMPURASUN SADAYANA
Ahmad kasroh Kasroh
Ahmad kasroh Kasroh - Tahun Yang lalu
Terima kasih Distrik . Di edisi mesra surya kencana. Saya terharu melihat saudara saya Budi pedagang ikan asin jl.pedati yang sedang diwawancarai, ini kali terakhir saya melihatnya karena pak Budi ini sudah meninggal krn serangan jantung seperti yang beliau katakan sambil menunjukkan obatnya.๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
D.Prayogo
D.Prayogo - Tahun Yang lalu
Semoga alloh berikan kesehatan keselamatan keamanan kelancaran dan kebarokahan dalam segala aktivitas nya warga Bogor Semua๐Ÿคฒ aaaamin
Gurindam ID
Gurindam ID - Tahun Yang lalu
Terus berkarya sahabat2 ku semua kalian memang ispirasi๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ™๐Ÿ™
DST
DST - 2 tahun yang lalu
Semoga Indonesia bisa kembali lg seperti sebelum pilpres atau sebelum terjadinya politik identitas
dan semoga orng" yg suka ngompor"in segera disadarkan
Karna sejatinya untuk mu agamamu dan untuk ku agamaku ๐Ÿ‘
Lakukan Sendiri DIY
Lakukan Sendiri DIY - Tahun Yang lalu
Jd kangen dan ngiler banyak makanan enak di sini, salam sehat dan sukses selalu ๐Ÿ™๐Ÿค
Herman Flores
Herman Flores - 2 tahun yang lalu
Damailah indonesiaku
Satini Satini
Satini Satini - 3 bulan yang lalu
Aduuuh jadi pengen ke Bogor ke Suryakencana...bnyak makanan di pinggir jalanan yg enakk dan murah ...
Lintang
Lintang - Tahun Yang lalu
Senengnya lihat masyarakat dari deket dan akrab gini. Beda dari media tv yang kayaknya kalo wawancara masyarakat itu formal banget dan terkesan 'asing'
Berikutnya